Home Review Oleh-oleh Unik dari Jogja? Kaos Lukis Daniels Clothing Saja

Oleh-oleh Unik dari Jogja? Kaos Lukis Daniels Clothing Saja

5 min read
0
0
40

Mencari oleh-oleh yang berbeda dari Jogja? Bisa jadi kaos lukis Daniels Clothing bisa menjadi pilihan. Setiap desain kaos dibuat berbeda satu dengan yang lainnya. Karena kaos lukis Daniels Clothing dilukis manual, sehingga bisa disebut oleh-oleh karya seni. Tidak ada lagi kaos yang sama dengan orang lain, jika menggunakan kaos lukis ini loh.

Galeri Daniels Clothings bisa ditemukan di Taman KT 1 No.480, Patehan, Kraton, Yogyakarta. Dibantu oleh Ayah dan Ibunya, Daniels membangun usaha kaos lukis sejak 2015. Menurutnya usaha yang digelutinya tidak memiliki kendala bahan produksi. Namun,tantangan yang muncul dari para pembeli. Contohnya saat kaos lukis yang dibuat memang dikonsep ada corak-corak warna tertentu, menurut pelanggan corak tersebut adalah noda. Hal tersebut justru membuat Daniels  harus extra sabar dalam menjelaskan pola lukis yang dibuatnya.

IMG_7758

Kaos lukis dari Daniels Clothing membutuhkan proses pengeringan menggunakan cahaya matahari. Menurut penuturan Daniels, proses produksi bisa terhambat karena cuaca. Setelah proses melukis pengeringan harus menggunkan cahaya matahari. Hasilnya akan berbeda saat pengeringan hanya mengandalkan suhu ruangan atau diangin-anginkan saja. Harga untuk satu kaos lukis berkisar Rp150.000-Rp250.000 berdasarkan tingkat kesulitan.

Ada tiga jenis produk kaos unggulan Daniels Clothing yaitu Lukis, Tie Dye, Ombre. Semua membuat penampilan yang menggunakan lebih percaya diri. Sebab desain yang berbeda setiap kaosnya, menjadikan eksklusif. Dari tahun 2015 hingga kini, menurutnya tahun 2019 peminat kaos lukis melabung tinggi ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Tim Web Genpi Jogja yang berkesempatan berkunjung ke galeri Daniels Clothing mencoba beberapa produk lukis. Selain melukis di kaos, ternyata Daniels juga menggunakan media jaket, celana jeans, dan topi.

Untuk produk Jaket lukis pelanggan bisa menyediakan sendiri atau dari Daniels Clothing, kemudian Daniels akan memastikan bahan jaket yang digunakan bisa sebagai media lukis. Konsep lukisan juga bisa diorder sesuai keinginan, menarik sekali ya?

Daniels Clothing tahun ini masih mengupayakan untuk bisa menjual produknya secara online, hal tersebut diharap bisa menjaring konsumen lebih banyak lagi khususnya mancanegara. Selama ini pembeli dari negara Malaysia, Singapura, dan lainnya langsung berkunjung ke galeri untuk membeli produknya.

Daniels yang dibantu ayahnya melukis kaos mengatakan, dulu saat SMA Daniels ingin membuat kaos sablon. Usahanya sudah berjalanan, tetapi Daniels merasa ingin memiliki produk yang berbeda dan memiliki brand dengan nilai ekonomi lebih tinggi dibandingkan kaos sablon. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Daniels selalu didukung oleh Ayah dan Ibunya. Ternyata ibu Daniels juga keseharinya membuat kain batik, darah seni yang diturunkan dari orang tua menurun ke Daniels. Pentingnya pendidikan oleh keluarga menjadikan Daniels menjadi seperti sekarang ini.

Di galeri Daniels Clothing dapat dipilih berbagai jenis produk untuk dibawah sebagai oleh-oleh. Mulai dari Kaos lukis, Tie Dye, Ombre, Topi, Totebag, Kemeja Batik, Kain Batik dan Jaket lukis. Kedepannya Daniels akan terus berinovasi untuk membuat produk yang khas.

IMG_7734

Mari dukung produk-produk yang dibuat oleh anak-anak muda Indonesia, salah satunya kaos lukis dari Daniels Clothing. Kreativitas membuat anak muda membangun negeri ini. Supaya menciptakan sebuah keindahan seperti kuas yang tergores disetiap kaos putih. Warna yang berbeda bukan menjadi masalah, tetapi menjadikan kolaborasi yang mempesona untuk dipandang. Kaos lukis Daniels Clothing bisa dipesan melalui insatagram @danielsclothing_ atau nomor whatsapp 081931751470.

Bagaimana menurut Anda, tertarik membawa oleh-oleh berbeda dari Jogja? Kaos lukis menjadi oleh-oleh unik dan membanggakan untuk keluarga, teman, ataupun kekasih.

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Review