Home Tempat Nongkrong NOX Coffee Boutique, Prestige Yang Terjangkau

NOX Coffee Boutique, Prestige Yang Terjangkau

5 min read
0
1
22

Jogja, selain dikenal sebagai daerah pelajar dan ribuan candi, mungkin layak juga disebut sebagai daerah 1000 warung kopi. Menurut sebuah artikel yang pernah saya baca, pada tahun 2017 ada 1.200 warung kopi yang tersebar di Jogja.

Saat ini, kopi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak jarang jenis kopi dan tempat juga menjadi prestige bagi penikmatnya. Salah satu warung kopi yang memiliki prestige karena terkesan mewah dan elegan adalah NOX Coffee Boutique yang telah beroperasi sejak tahun 2015 dan masih bertahan hingga sekarang.

NOX Coffee Boutique Jakal
NOX Coffee Boutique Jakal

NOX Coffee Boutique yang terletak di gedung Natasha Skin Clinic Center 2nd floor jalan Kaliurang km. 5 nomor 53 menawarkan coffee shop dengan suasana yang mewah dan elegan. Menyediakan banyak outlet listrik hampir di setiap mejanya dan juga wi-fi dengan kecepatan internet yang bagus.

Meskipun nama-nama di menunya bernuansa Spanyol, di salah satu sudut coffe shop ini terpajang koleksi yang berhubungan dengan anime One Piece. Action figures yang satu ini nampak terpasang di lemari kaca dan beberapa lukisan karakter tergantung di sampingnya. Benda-benda ini merupakan koleksi pribadi pemilik coffee shop.

Ketika sebuah coffee shop menyebut dirinya “boutique” seringkali membuat kita berpikir bahwa tempat tersebut pasti menawarkan  menu dengan harga yang mahal. Namun, tidak dengan NOX Coffee Boutique. Meskipun berada satu tempat dengan gedung Natasha Skin Clinic Center, NOX Coffee Boutique bisa dinikmati oleh umum sekalipun Anda bukan customer Natasha Skin Clinic Center. Bahkan, harga yang ditawarkan oleh NOX Coffee Boutique terbilang murah, terutama untuk beberapa menu makanan yang saya coba.

Salah satu menu makanan yang menjadi favorit saya adalah aglio e olio. Pasta dengan citarasa tuna yang bisa request tingkat kepedasan. Rasanya benar-benar menggoyang lidah. Dengan citarasa yang benar-benar enak membuat harga Rp35.000 bukanlah harga yang mahal. Selain aglio e olio, ada juga mac n cheese. Hidangan dari makaroni dengan lelehan keju yang pas dinikmati ketika masih hangat.

Baca juga: Couvee Showcar, Tempat Ngopi Penuh Ketenangan di Pusat Jogja

NOX Coffee Boutique Jakal
NOX Coffee Boutique Jakal

Jika ditanya tentang kopinya, saya akan menyebut cortado, sebagai salah satu alasan yang membuat saya jatuh cinta dengan cafe ini. Cortado adalah latte yang disajikan dengan gelas kecil, rasa kopi yang kuat dipadukan dengan gurihnya susu. Biasanya cortado akan tandas dalam dua atau tiga kali tegukan.

Untuk kopi dengan porsi sekecil itu dan dihargai Rp30.000 memang terasa mahal, tetapi kopi yang digunakan memang kopi pilihan. Oleh karena itu, cortado dimasukkan ke jajaran menu “good coffee” di cafe ini. Namun, kalau Anda ingin ngopi dengan cita rasa kopi yang tidak terlalu kuat, tapi tetap nikmat dan harga terjangkau, Anda bisa mencoba NOX Signature Es kopi. Kopi susu dengan gula aren. Hanya dengan Rp20.000 Anda bisa menikmati segelas kopi enak.

Jadi, jika kalian butuh tempat yang cozy, elegan dan tidak mau kecewa dengan menu yang disajikan, NOX Coffee Boutique bisa menjadi pilihan. Apalagi setiap sabtu malam selalu ada sajian live music dari pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

NOX Coffee Boutique buka mulai pukul 08.00—24.00 WIB setiap harinya. Buat pemburu promo, di NOX Coffee Boutique kalian bisa mendapatkan cashback maksimal Rp15.000 jika membayar dengan gopay. Asik kan?

Baca juga artikel menarik lainnya Nurya Auris.

Load More Related Articles
Load More By Nurya Auris
Load More In Tempat Nongkrong