Nostalgia Atmosfer Cinta dan Rangga di Sellie Coffee

7 min read
0
130

Industri pariwisata Jogja semakin bergeliat. Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) sukses menyulap sejumlah tempat menjadi ramai. Bahkan tak sedikit para pengunjung dari luar Jogja rela meluangkan waktu demi ingin merasakan sensasi petualangan Cinta dan Rangga di kota yang penuh sejarah ini.

Hal tersebut tentunya membawa dampak positif bagi pariwisata Jogja. Salah satu lokasi itu adalah Sellie Coffee yang berada di daerah Prawirotaman. Prawirotaman dikenal dengan nama Kampung Bule ini memang jadi tempat kongko turis mancanegara.

Merupakan lokasi wisata yang ikonik, sepanjang jalan ini dipenuhi kafe, hotel, butik, dan toko yang menjual kerajinan tangan yang akan mengingatkan kita pada kawasan Legian, Bali. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana Jogja rasa Bali ya di sini tempatnya.

Selli Coffee
Selli Coffee

Para pecinta kopi masih ingat adegan “Rangga jahat” dari film AADC 2 oleh para netizens!? Di Sellie Coffee inilah Cinta mengucapkan “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat”. Yah, adegan fenomenal tersebut diambil di sebuah kedai kopi benama Sellie Coffee.

Sellie Coffee yang merupakan tempat ngopi di kawasan ramai wisatawan asing Jogja ini semakin eksis setelah menjadi salah satu lokasi syuting AADC 2, tempat yang menjadi saksi bisu pertemuan kembali antara Cinta dan Rangga setelah ratusan purnama berlalu.

Walaupun tergolong coffee shop kecil bahkan kalau dibandingkan dengan tempat ngopi lainnya tempat ini terlihat tak begitu menonjol. Namun kedai kopi yang berlokasi di Prawirotaman ini selalu ramai dikunjungi terlebih oleh anak-anak muda.

Bahkan, kedai kopi ini menjadi salah satu daftar lokasi rujukan oleh wisatawan yang mengikuti paket tour wisata ala AADC 2 di Yogyakarta.

Sellie Coffee punya banyak pilihan menu kopi Nusantara khas Indonesia. Kopi-kopi tersebut disajikan menggunakan metode manual brewing, penyeduhan kopi ala kopi tubruk, tidak menggunakan mesin. Bagi pengunjung yang tidak minum kopi tapi ingin merasakan atmosfer AADC 2 tak perlu khawatir, tempat ini juga menawarkan menu non-kopi termasuk diantaranya minuman khas jawa.

Beragam minuman tradisional lainnya, seperti wedang uwuh, purwaceng, jahe susu, dan beberapa minuman lainnya. Sedang untuk makanan, kedai ini juga menyediakan cukup banyak pilihan snack seperti singkong goreng dengan sambal uleg yang membuat kudapan tradisional ini menjadi favorit.

Selli Coffee
Selli Coffee

Daftar menu tersedia di bagian kasir. Pilihan menunya sendiri sangat banyak. Makanan berat semacam rawon, pecel dan nasi goreng pun bisa di pesan di sini. Kedai ini buka setiap Selasa sampai Minggu dari jam 13.00 hingga 24.00 WIB. Khusus hari senin kedai ini libur.

Begitu masuk kita akan melihat deretan meja kursi kayu, salah satunya tempat duduk Cinta dan Rangga. Meja yang disediakan di Sellie Coffee tak sampai 10 meja. Ada meja yang berbentuk persegi dan ada pula meja yang berbentuk memanjang terpasang menempel dengan dinding (tembok). Dindingnya terbuat dari anyaman bambu begitupula dengan plafonnya. Di setiap sisi dindingnya terdapat berbagai macam lukisan.

Harga menu kopi yang dijual oleh kedai ini dimulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000. Sedangkan untuk menu minuman non-kopi dan makanan, bisa mendapatkannya mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000. Cukup terjangkau bukan? Selain itu, tersedia juga wi-fi gratis bagi kamu yang ingin ngopi sambil browsing atau menggunakan internet.

Selain sebagai tempat ngopinya para pecinta kopi, di hari-hari tertentu kedai kopi ini juga digunakan sebagai ruang berkumpulnya banyak komunitas. Mulai dari para seniman yang menggelar karyanya sampai pemusik yang melaunching album baru. Untuk karya-karya pelukis bisa dilihat pamerannya di setiap sudut dinding dan akan berganti setiap bulannya.

Unik bukan kedai kopi sederhana ini, tak hanya sebagai ruang ngopi-ngopi tapi sekaligus menjadi ruang galeri seni. Maka jangan heran, ketika masuk ke tempat ini akan banyak menemukan karya seni seperti lukisan yang menghiasi setiap sudut dinding kedai kopi bergaya rumah tua ini.

Selli Coffee
Selli Coffee

Cukup mudah untuk menemukan lokasi kedai ini. Jika datang dari arah kota, kita bisa masuk lewat Jl. Parangtritis lalu belok kiri ke Jl. Gerilya. Atau, dari arah yang sama juga bisa masuk lewat Jl. Sisingamangaraja lalu belok kanan ke Jl. Gerilya. Kedai ini terletak tepat di depan Adhisthana Hotel.

Bagi kamu yang berniat mengerjakan tugas di sini, disarankan untuk datang dari siang atau sore hari karena tempat duduk yang cukup terbatas.

Kamu berminat mengunjungi kedai kopi sekaligus untuk bernostalgia dengan Cinta dan Rangga!? Datang saja ke kawasan Prawirotaman.

Load More Related Articles
Load More By Tikha Novita Sari
Load More In Tempat Nongkrong