NOAH Sukses Kumpulkan Donasi Untuk Kru Band Indonesia

5 min read
0
15


Grup band NOAH yang beranggotkan Ariel, David dan Lukman berhasil kumpulkan uang donasi sebesar Rp. 700 juta untuk para kru band yang terdampak Covid-19 pada Rabu (07/10). Donasi yang dikumpulkan NOAH ini merupakan inisiasi sekaligus bukti bahwa NOAH tak berhenti berkarya meskipun terkendala berbagai keterbatasan karena adanya situasi pandemi.


Kegiatan donasi ini merupakan bagian dari peringatan ulang tahun ke-8 NOAH yang sebelumnya menyelenggarakan acara yang bertajuk Noah 8 Jam Menemaniku #NoahEighniversary yang tayang selama 8 jam non-stop melalui fitur live streaming Youtube Channel ‘NOAH Official’. Dalam acara ini NOAH merilis video klip terbaru yang berjudul ‘Menemaniku’ dan menggelar acara lelang Vinyl (piringan emas) album ‘Keterkaitan Keterikatan‘.

 

WhatsApp Image 2020-10-07 at 20.43.38


Acara yang digelar pada 16 September 2020 lalu menjadi acara yang sangat special. Bagaimana tidak, sejak 5 Oktober kemarin, NOAH berhasil mengumpulkan dana sebesar 700 juta rupiah dari acara lelang. Lelang Vinyl yang dipandu oleh Armand Maulana yang digelar juga melalui live Instagram @armandmaulana dan @noahsite cukup ketat dalam memperebutkan vinyl tersebut.

 


Raffi Ahmad dan Nagita Slavina @raffinagita1717 bersaing sengit dengan seseorang yang bernama Pak Edy asal Tasikmalaya dalam perebutan Vinyl emas ini lewat kolom komentar dan pesan pribadi Instagram.

https://www.flickr.com/photos/184757106@N05/50432807346/in/dateposted-public/

Tak kalah heboh, ariel juga melelang gelang kesayangannya secara spontan disela-sela acara lelang yang juga dilakukannya melalui Instagram. Gelang ini kemudian berhasil didapatkan oleh Shita Dewi yang memberikan penawaran senilai 10 juta rupiah.


Pada akhirnya, prosesi lelang dimenangkan oleh Raffi dan Nagita dengan penawaran angka lelang mencapai nilai sebesar 260 juta rupiah. Chandra Samhari, selaku Marketing dan Event dari Musica Studio mengungkapkan kesan yang begitu mendalam dari acara ini, pasca lelang pun pak Edy turut langsung membantu tujuan acara ini, yakni membantu para kru band terdampak Covid-19.



“Tidak berhenti disitu, selang setelah angka tertinggi 260 juta yang dimenangkan Raffi dan Nagita, Pak Edy asal Tasikmalaya secara mengejutkan melakukan transfer langsung ke rekening Musica Studios sebesar 200 juta rupiah. Secara tertulis, hal ini disampaikan beliau untuk membantu crew band yang terdampak pandemi.” jelas Chandra.



Kejutan Kembali terjadi saat NOAH mengunjungi kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Kawasan Andara, Depok pada Senin (05/10) yang lalu. Ditengah obroal NOAH yang menyerahkan Vinyl secara langsung kepada Raffi dan Nagita, Raffi Ahmad berinisiatif menambahkan donasi lagi ke NOAH sebanyak 50 juta rupiah dari hasil Galang Dana Raffi Ahmad melalui situs kitabisa.com. Nagita pun demikian, ia secara simbolis juga menambahkan donasi sebesar 40 juta rupiah atas nama Rafathar, sang buah hati tercinta.



Dana hasil lelang Vinyl kemudian diakumulasikan dengan hasil penjualan Masker Eksklusif Premium kerjasama NOAH dengan desainer ternama Ferry Sunarto bertemakan ‘NOAH X Ferry Sunarto’ yang mendapatkan hasil sejumlah 40 juta rupiah. Musica Studios selaku label musik yang menaungi NOAH pun tidak tinggal diam. Menurut Benny Bharata (Benyo) selaku General Manager dari Musica Studios, Ini dilakukan untuk membantu para crew band Indonesia yang sangat merasakan dampak saat ini.

 

WhatsApp Image 2020-10-07 at 20.43.38(2)



Hasil dari lelang ini kemudian akan diberikan kepada omunitas #PeduliCrewBandIndonesia. Ariel berterimakasih sekaligus terharu dengan banyaknya pihak yang ikut membantu acara ini.


“Senang banget karena banyak yang peduli. Ada yang ikut nyumbang walau enggak ikut lelang. Artinya bukan mau dapat sesuatu, tapi pengen ikutan bantu aja,” kata Ariel pada konferensi pers virtual pada Rabu (7/10)

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News