Nikmati Sensasi Menggigit di Se’i Langit by Dinar Candy ‘Langit Group’ Jogja, Rasanya Selangit!

7 min read
0
77

Ingin mengunyah daging yang cita rasanya tak biasa? Bisa jadi Se’i Langit by Dinar Candy Langit Group Jogja adalah jawabannya. Menyediakan hidangan khas Kupang, Sei Langit mampu menembus pasaran kuliner Jogja di tengah maraknya tempat makan serupa lainnya.

Bukan tanpa alasan, Se’i Langit menawarkan variasi menu yang rasanya bisa bikin menganga. Dari daging sapi, ayam, lidah, sampai paru semuanya sangat layak dan reccomended untuk dicoba.

Di Jogja, Se’i Langit baru saja meresmikan cabang baru pada Sabtu (27/2/2021) lalu. Dibuka langsung oleh Dinar Candy, publik figure sekaligus pemilik Se’i Langit yang pengikutnya sudah lebih dari 3 juta orang.

Dinar Candy Se'i Langit

Cabang baru pertama terletak di Jalan Godean KM 8, Klajuran, Sidokarta, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, DIY. Sementara cabang kedua terletak di Jalan Kaliurang (Jakal) Nomor 62, Ngabean Kulon, Sinduharjo Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.

Mengunjungi Se’i Langit Jakal, Genpi Jogja disambut pelayan restoran yang sangat ramah. Seusai protokol kesehatan, sebelum masuk dicek suhu tubuh dan wajib menggunakan hand sanitizer.

Setelah itu, waktunya berbingung-bingung ria karena harus memilih menu apa. Rasanya pengen mencoba semua varian yang ada. Alhasil, dipilihlah Se’i Sapi Langit Jombo, Se’i Ayam Jumbo, Se’i Lidah, dan Se’i Paru.

Perlu diketahui nih, tidak hanya variasi rasa saja, tetapi juga ada berbagai macam ukuran dengan harga yang berbeda-beda. Tinggal disesuaikan mau makan dengan siapa dan akan habis berapa. Sayang sih kalau cuma sedikit.

Sebelumnya, sudah tahu belum apa itu Se’i? Se’i itu sebenarnya adalah makanan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kata Se’i sendiri berasal dari bahasa Rote, berarti daging yang diiris tipis-tipis memanjang.

Se'i Langit

Pada awalnya, daging yang dipakai adalah rusa. Namun, karena kelangkaan kemudian dipakailah daging sapi, ayam, atau babi. Namun, Se’i Langit Jogja dipastikan halal 100 persen.

Lanjut soal Se’i Langit, setelah pesan, harus menunggu makanan siap dihidangkan. Tidak terlalu lama, waktunya bisa dipakai untuk bercengkrama dengan keluarga, teman, atau pacar yang diajak ke sana.

Setelah penantian singkat, akhirnya kebahagian pun datang. Pelayan Se’i Langit akhirnya menenteng nampan berisi variasi daging yang dipesan. Melihatnya saja sudah langsung tergoda untuk memakannya.

Dari pengalaman mencoba, semua rasanya enak. Rasa gurihnya terasa di setiap potongan daging asapnya. Tapi, paling favorit Se’i Langit Sapi dan Sei Paru.

Untuk Se’i ayam, terbilang lebih juicy dan tidak alot. Cocok buat anak-anak yang tidak mau kesusahan menggigit daging. Tapi kalau orang dewasa ya sah-sah saja. Lain halnya dengan Se’i ayam. Se’i lidah lebih bertekstur. Tidak selembut Se’i ayam, tetapi juga tidak alot.

Se'i Langit

Kalau untuk Se’i daging, paling juara untuk tingkat kegurihannya. Rasa asinnya juga pas, apalagi dibalut pakai sayur dan sambal yang pedas. Terakhir, kalau Se’i Paru ini paling kerasa. Dominan banget, tidak kalah dengan bumbu lainnya.

Ya, rasa secara keseluruhan sih juara. Bumbunya gak lebay, daging tidak alot, dan baunya tidak amis karena aroma racikan bumbu semerbak di hidung. Kalau mau coba Se’i wajib ke sini.

Makan Se’i rasanya tak lengkap apabila tidak pakai sambal. Di Se’i Langit, ada 5 pilihan sambal yakni Lu’at, Kecombrang, Teri, Matah, dan Ijo. Paling spesial sih sambal terinya. Tapi bisa juga cobain sambal Ijo, pedasnya nendang dan ada gurih-gurihnya.

Next, kita bahas minumannya. Kemarin ada dua minuman yang dipesan yakni Es Jeruk Peras dan Es Stroberi. Es jeruk perasnya segar banget. Cocok buat menghilangkan dahaga, apalagi setelah kekenyangan makan Se’i-nya. Sementara untuk es stroberi, cocok buat yang pengen minum manis tapi gak kemanisan.

Se'i Langit

Eitsss ketinggalan nasinya. Ada dua varian nasi lho kawan-kawan. Ada nasi putih dan nasi jeruk. Kalau aku kemarin pilih nasi jeruk. Setelah dipadukan dengan daging Se’i ternyata enak banget!

Itu tadi ulasan tentang Se’i Langit yang rasanya selangit! Makanan enak, harga pas di kantong, mulai Rp 11 ribu saja. Ikuti sosial media Se’i Langit, barangkali ada promo-promo menarik.

Se’i Langit? Rasanya Selangit! Yuk ke sana langsung gaspol berangkat…

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In Kuliner