Nasi Goreng Jor-Joran, Pemadam Kelaparan Semua Kalangan

6 min read
0
297

genpijogja.com – Ada yang baru di daerah Banguntapan, yakni Nasi Goreng Jor-Joran. Sesuai namanya, rumah makan prasmanan ini mematok harga Rp 6.000,- untuk sepiring nasi goreng, tanpa syarat.

Nasi goreng terbagi menjadi dua jenis, Nasi Goreng Jor-joran atau nasi goreng dengan bumbu khas Nasi Goreng Jor-joran, dan nasi goreng campur mie atau sering disebut magelangan, khusus di Nasi Goreng Jor-joran disebut Nasi Goreng Mawut. Kedua menu tersebut dimasak dalam porsi besar, dan dihangatkan di atas wajan untuk setiap pelanggan yang datang memesan.

Nasi Goreng Jor-joran
Tempat makan jujugan anak kosan.

Tak hanya menyajikan menu nasi goreng dengan harga miring, Nasi Goreng Jor-Joran juga menyediakan fasilitas parkir luas, Wi-Fi kecepatan 100 mbps, live music, dan bekerja sama dengan layanan pesan antar Go-Jek dan Grab.

Desain interior Nasi Goreng Jor-Joran pun ditata apik dengan warna dominan oranye dan lampu-lampu ala garden party. Pengunjung bisa memilih bangku outdoor maupun indoor dengan daya tampung sekitar 100 orang. Baik datang sendiri maupun datang rombongan, selalu ada tempat nyaman untuk menyantap menu di Nasi Goreng Jor-Joran.

Nasi Goreng Jor-joran
Santap malam diiringi live music.

Sistem pelayanan di Nasi Goreng Jor-Joran pun cukup tertib. Pengunjung cukup memesan menu nasi goreng yang diinginkan, nanti akan diambilkan sesuai porsi yang telah ditentukan.

Belum puas dengan sepiring nasi goreng, pengunjung bisa memilih sendiri side dish atau lauk teman makan.

Ada sate sosis saus tomat, sate ayam, sate ati, sate sayap, sate babat iso, sate kepala dan kerongkongan, aneka gorengan, telur ceplok, telur dadar, dan tentu saja kerupuk yang bisa diambil secukupnya.

Untuk minuman, tersedia sirup jeruk dan es teh atau teh hangat, bisa refill sak kembunge. Keduanya seharga Rp 3.000,- saja. Antrean dine in dan take away pun terpisah, jadi jangan khawatir kalau ada yang menyerobot antrean. Mohon dimaklumi, mungkin mereka kelaparan. Sing waras ngalah, hehe.

Nasi Goreng Jor-joran
Nasi Goreng Jor-joran dan Nasi Goreng Mawut sedang dimasak.
Nasi Goreng Jor-joran
Menu lengkap Nasi Goreng Jor-joran.

Rasa dari nasi goreng ini dominan gurih, diimbangi rasa asam dari acar. Kebetulan, tekstur nasinya pulen, tak seperti nasi goreng kebanyakan yang cenderung pera.

Satu porsi nasi goreng termasuk mengenyangkan, belum termasuk aneka lauk yang tadi disebutkan. Jika anda datang dalam kondisi lapar dan budget pas-pasan, Nasi Goreng Jor-Joran siap memadamkan kelaparan anda.

“Konsepnya bagus, jadi betah berlama-lama makan di sini. Porsinya banyak, ada gorengan dan telur ceplok juga”, ujar Tono, salah satu pengunjung yang baru kali pertama mencicipi Nasi Goreng Jor-joran.

Konsep menu jor-joran sendiri sudah populer di Purwokerto, Jawa Tengah, baru kemudian merambah ke Jogja.

Outlet pertama Nasi Goreng Jor-joran di Jogja ini baru saja dibuka ada Jumat, 29 November lalu dan mendapat respon positif dari pengunjung. Antrean mengular sejak pukul 16.00 Nasi Goreng Jor-joran dibuka. Semua dilayani dengan cekatan seperti motto Nasi Goreng Jor-joran: cepat melayani pesanan meski panjang antrean.

Nasi Goreng Jor-joran terus kedatangan pengunjung meski waktu sudah menunjukkan pukul sembilan.

Tak hanya anak kos atau sekelompok mahasiswa, kumpul keluarga pun bisa diadakan di Nasi Goreng Jor-joran, karena tersedia bangku-bangku panjang maupun tempat duduk lesehan. Pun ada Wi-Fi yang bisa memfasilitasi pekerjaan harian, bukan hal yang baru jika tampak para pengejar deadline yang duduk di sudut-sudut bangku Nasi Goreng Jor-joran. Begitu juga pasangan yang janji temu di Nasi Goreng Jor-joran. Sudah murah, bisa nambah, nyaman, diiringi lagu-lagu roman picisan oleh live music pula. Kapan mampir ke Nasi Goreng Jor-joran?

Nasi Goreng Jor-Joran, jor-joran tenan.

Nasi Goreng Jor Joran
Jalan Ki Ageng Pemanahan No. 26 Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191
Buka setiap hari pukul 17.00–00.00 WIB
Telepon: 0857-2903-5758

Load More Related Articles
Load More By hsnfarra
Load More In Kuliner