Mulai 25 September, Lion Air Buka Penerbangan Pontianak – Kulon Progo

6 min read
0
20

genpijogja.com – Maskapai Lion Air telah membuka rute penerbangan baru dari Pontianak – Kulonprogo – Pontianak mulai 25 September 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyebutkan penerbangan ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Pontianak melalui Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya ke Jogja melalui Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo.

Baca juga: Ini Dia, Satu-Satunya Maskapai Direct Flight Makassar – Kulon Progo
Mulai 25 September, Lion Air Buka Penerbangan Pontianak - Kulon Progo
Mulai 25 September, Lion Air Buka Penerbangan Pontianak – Kulon Progo

“Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan mewujudkan impian wisatawan dan pebisnis (travelers) menjelajahi Kalimantan Barat dan Yogyakarta”, ujar Danang dalam siaran pers resmi Lion Air.

Rute baru Kulon Progo – Pontianak – Kulon Progo tahap awal menghadirkan satu frekuensi terbang setiap hari. Dalam penerbangan Pontianak – Kulon Progo, Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan berkode JT-969. Pesawat akan lepas landas dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo pukul 11.40 WIB dan sesuai jadwal mendarat pukul 13.20 WIB di Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya.

Untuk rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama, maskapai Lion Air akan berangkat dari Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya pukul 14.00 WIB bernomor terbang JT-968. Pesawat diperkirakan tiba di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Ingin Menjelajah Palangkaraya? Batik Air Buka Rute Direct Flight dari YIA
Lion Air Pontianak ke YIA
Lion Air Direct Flight Pontianak ke Kulon Progo. Sumber: Lionair.co.id

Dalam laman resmi Lion Air tertera harga tiket pesawat dari Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya menuju Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo tanggal 19 November 2019, book tanggal 9 Oktober 2019.

Tiket Promo: Rp645.600
Kelas Ekonomi: Rp753.400
Kelas Bisnis: Sold Out

Baca juga: Berencana Liburan Ke Samarinda? Ada Direct Flight Dari YIA
Lion Air YIA ke Pontianak
Lion Air YIA ke Pontianak

Sedangkan harga tiket pesawat dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo menuju Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya tanggal 26 Oktober 2019, book tanggal 9 Oktober 2019.

Tiket Promo: Rp655.600
Kelas Ekonomi: Rp763.400
Kelas Bisnis: Sold Out

“Ekspansi dengan kehadiran rute baru Yogyakarta – Pontianak – Yogyakarta, Lion Air menawarkan alternatif baru dalam bepergian dari Jawa bagian selatan ke pulau Borneo barat, sehingga dinilai pada waktu mendatang dapat membantu menyediakan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas travelers”, lanjut Danang.

Maskapai Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin yang lebih fresh, hangat dan menyenangkan.

Untuk diketahui, koneksi penerbangan dari Supadio Internasional Airport (PNK) di Kubu Raya juga terhubung Ketapang, Sintang, Putusibau, Jakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh dan Kuching di Malaysia.

Sedangkan dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo, travelers berkesempatan bisa melanjutkan kota favorit lainnya, seperti Jakarta, Palangkaraya, Samarinda dan Makassar.

Lion Air menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

“Lion Air juga melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Kalimantan Barat dan Yogyakarta bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau”, tambah Danang.

“Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep tren bepergian simpel. Jika akan membawa bagasi saat penerbangan, maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), laman resmi Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group”, pungkas Danang.

Baca juga artikel terkait Tips Traveling atau tulisan menarik lainnya pacarkecilku.
Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Tips Traveling