Menteri Pariwisata Arief Yahya Bermain Yoyo di Pasar Kakilangit

2 min read
0
93

Nusa Dua, Bali – Pada 22 Maret 2018 Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk melaksanakan Rakornas Pariwisata. Pada Rakornas Kali ini tema yang diusung adalah Destinasi Digital dan Nomadic Tourism.

Destinasi Digital yang telah berjalan seperti Pasar Pacingan (Lombok), Tahura (Lampung), Pasar Karetan (Semarang, Pasar Mangrove (Batam), Pasar Kakilangit (Jogja) dihadirkan dalam BNDCC menjadi sebuah miniatur yang instagramable. Titik-titik swafoto disediakan untuk membuat Rakornas kali ini sangat berbeda dan unik. Peserta Rakornas sangat antusias berfoto dengan latar Pasar Kakilangit dan Hutan Pinus Mangunan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya Bermain Yoyo di Pasar Kakilangit
Menteri Pariwisata Arief Yahya Bermain Yoyo di Pasar Kakilangit

Pasar Kakilangit membawa berbagai macam kerajinan dan produk langsung dari Jogja. Emping Singkong, Wedang Uwuh, Cokelat Nglanggeran, serta kerajinan dari Pasar Kakilangit yaitu Etek-etek, Ketapel, Mainan Mobil Kayu, Yoyo dan masih banyak lagi.

Menjadi pusat perhatian saat hari pertama Rakornas yaitu Menpar Arief Yahya bermain Yoyo dari kayu di depan miniatur Pasar Kakilangit. Tidak hanya sendiri Pak Menteri dibersamai Juraga Pasar Kakilangit Hafidh Akbar dan Koordinator GenPI Jogja Elizhabet Elzha. “Rasanya deg-degan bisa main yoyo bareng Pak Menteri” Tutur Juraga Pasar Kakilangit.

Setelah bermain yoyo Menpar Arief melihat dagangan yang dibawa dari Pasar Kakilangit untuk Rakornas. Menpar juga bertanya pendapatan dari Pasar Kakilangit serta Jumlah pengunjung. Menurut Juragan pasar, sekitar 19 Juta pendapatan yang bisa didapat pada bulan Februari 2018 sedangkan rata-rata pengunjung adalah sekitar 300-400 pengunjung setiap minggu.

Load More Related Articles
Load More By Genpi Jogja
Load More In Destinasi Digital