Menjajal Nitro Cool Brew Di Simetri Coffee Roaster Jogja

6 min read
0
39

genpijogja.com – Bagi penikmat kopi, minuman berwarna hitam dengan aroma harum serta sarat rasa pahit adalah candu tersendiri. Sehari tanpa secangkir kopi bagai dua sejoli yang lama terpisah dan berharap lekas dipertemukan kembali.

Selain tempat yang nyaman untuk “nyruput kopi”, tentu pelayanan yang ramah adalah pilihan kedua setelahnya. Kenapa pelayanan yang ramah itu memiliki peran penting dalam kita memilih tempat ngopi?

Baca juga: Mari Ngopi di Marisini Coffee Jogja
Menjajal Nitro Cool Brew Di Simetri Coffee Roaster Jogja
Menjajal Nitro Cool Brew Di Simetri Coffee Roaster Jogja

Agar kita sebagai pengunjung mendapatkan menu yang sesuai pilihan, terlebih lagi saat menjumpai menu yang namanya terasa asing di telinga, barista atau pelayan coffee shop dapat diminta membantu menjelaskan tentang menu tersebut. Kalau waiter-nya tidak ramah, males donk tanya-tanya lebih jauh tentang menu ataupun coffee shop tersebut.

Seperti yang sempat saya alami beberapa waktu lalu ketika mencoba “ngopi” dikedai kopi Simetri Coffee Roaster, di mana kedai kopi ini menawarkan menu yang berbeda dengan menu yang biasa ada di kedai kopi lainnya.

Spontan saya langsung bertanya kepada barista yang kebetulan merangkap sebagai kasir di Simetri Coffee Roaster. Dengan telaten, mas ganteng yang berdiri di depan mesin pemesanan ini menjelaskan secara detail menu-menu apa saja yang ada. Dia juga menawarkan beberapa menu minuman dan makanan yang menjadi favorit di kedai kopi Simetri Coffee Roaster ini.

Salah satu menu minuman yang ditawarkan kepadaku adalah Nitro Cool Brew. Dalam benakku, minuman ini nantinya akan berasap layaknya camilan yang disemprot cairan nitrogen, karena dalam penjelasannya Nitro Cool Brew terdiri dari kopi bercampur jeruk dan cairan nitrogen.

Pertanyaan yang tak lupa saya ajukan, apakah nanti asam lambung akan naik setelah mengkonsumsi kopi bercampur air perasan jeruk ini. Tapi barista dari Simetri Coffee Roaster meyakinkanku bahwa minuman bernama Nitro Cool Brew tidak akan membuat perut kembung dan asam lambung naik.

Baca juga: Siang malam ngopi di Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall

simetri 4

Lucunya, saat pesanan sudah diantar ke hadapan saya, ada sedikit rasa kecewa karena ternyata meski namanya Nitro Cool Brew, ternyata minumannya tidak ber-asap, seperti yang jamak sebagai tampilan visual salah satu snack anak-anak yang terkenal karena disemprot cairan nitrogen itu.

Ya, sudahlah. Sedikit kuabaikan bagaimana tampilan visualnya. Mari beralih ke citarasa Nitro Cool Brew, agak unik menurutku. Mirip kopi arabika dengan sedikit rasa asam namun pada Nitro Cool Brew, rasa asam muncul karena perasaan air jeruk kemudian diakhiri rasa pahit dari si kopi itu sendiri.

Segelas Nitro Cool Brew dibandrol dengan harga Rp38.000. Sebagai pelengkap, pilihanku jatuh pada camilan Fried Calamari (cumi goreng berbalut tepung roti) yang disajikan dengan saos mayo pedas. Seporsi Fried Calamari dibandrol dengan harga Rp45.000.

Baca juga: Vein Coffee, Kafe Nyaman di daerah Deresan Sleman

simetri 1

Untuk menikmati secangkir kopi Nitro Cool Brew dan sepiring camilan Fried Calamari saya memilih duduk di luar ruangan. Fyi, di Simetri Coffee Roaster selain memiliki ruangan besar di dalam gedung, terdapat juga beberapa sudut di luar ruangan yang menurutku cocok dipakai untuk belajar kelompok ataupun rapat bersama rekan kerja.

Kenapa saya menyarankan seperti itu karena melihat susunan meja dan kursinya yang ditata melingkar sehingga memudahkan bagi kalian yang ingin datang ke Simetri Coffee Roaster secara beramai-ramai. Berbicara mengenai kerja kelompok, jangan khawatir, di Simetri Coffee Roaster kebutuhan akan terminal listrik untuk energi laptop dan handphone serta wifi, jelas terpenuhi.

Simetri Coffee Roaster beralamat di jalan Sabirin No.20, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY (belakang Silol Coffee). Simetri Coffee Roaster buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Baca juga artikel terkait Tempat Nongkrong atau tulisan menarik lainnya Ardiphoto.
Load More Related Articles
Load More By ardiphoto
Load More In Tempat Nongkrong