Menikmati Romantisme Jogja dari Loko Coffee Shop

7 min read
0
927

Sore hari saya berniat untuk berjalan-jalan di area jalan Malioboro dan menikmati senja. Saat berjalan dari parkiran Abu Bakar Ali, saya melihat sebuah keramaian di sebelah barat pos polisi, terlihat dari jauh ternyata itu adalah sebuah cafe bernama “Loko Coffee”. Saya pun bergegas mendekat, penasaran dengan cafe itu saya memutuskan untuk bertemu dan ngobrol dengan Pak Kevin, PIC di Loko Coffee.

Loko Coffee di malam hari

Dari namanya saja pasti tak jauh dari hal lokomotif. Yup, benar sekali. Loko Coffee ini memang mengusung konsep perkeretaapian. Ornamen cafenya di desain seperti kondisi di dalam kereta api. Yang lebih menarik lagi adalah meja dan kursi di Loko Coffee terbuat dari kayu bekas bantalan rel kereta api. Bahkan rencananya Loko Coffee akan membuat replika lokomotif di area depan cafe.

Kamu bisa menjumpai Loko Coffee di jalan Malioboro, di sisi selatan rel kereta api. Loko Coffee juga bisa kamu jumpai di Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gubeng, Stasiun Semarang dan Stasiun Kutoarjo. Kamu juga bisa order menu Loko Coffee dari dalam kereta api.

Bagi yang ingin berkunjung ke Loko Coffee, kalian bisa langsung menuju ke arah jalan Malioboro dan parkir di Abu Bakar Ali, lanjut dengan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju cafe.

Ada yang tahu kenapa tidak disediakan area parkir kendaran bermotor di Loko Coffee? Menurut pengelola cafe, tidak disediakannya parkiran khusus pengunjung cafe agar pemandangan di sekitar tetap terasa nyaman tanpa sesaknya kendaraan bermotor. Tapi tenang saja, khusus kamu yang berkunjung dengan bersepeda, dont worry be happy, sepedamu bisa diparkirkan di area cafe.

Loko Coffee Shop
Loko Coffee Shop

Okey, saatnya beralih ke menu sajian. Sudah jelas ya, Loko Coffee lebih identik dengan kopi nusantara. Disini kamu bisa menjumpai banyak sekali jenis biji kopi mulai dari yang robusta dan arabika. Bagi kamu pecinta kopi luwak, tenang saja, Loko Coffee juga menyediakannya untukmu.

Bagi yang tidak begitu suka kopi, kamu bisa order minuman lain seperti milkshake, juice dan squash. Saya sendiri sangat menyukai kopi arabika Yellow Katura. Semalam, saya menikmatinya dalam sajian V60. Aroma kopi yang lembut dan fruity cocok menemani saya sedang mencari inspirasi untuk menulis.

Loko Coffee Shop
Loko Coffee Shop

Ada juga menu unik di sini, yaitu Chili Ginger Lemon Squash. Yup, minuman ini terbuat dari cabe, jahe, lemon dan soda. Bagaimana rasanya? Uh, luar biasa! Rasa dari cabe bersinergi dengan rasa jahe yang membuat tubuh terasa segar. Apalagi racikan soda di minuman ini membuat rasanya makin fantastis.

Untuk cemilan, kamu bisa mencoba singkong keju yang disajikan bersama sambal mentah atau mendoan Purwokerto. Info dari Pak Kevin, mendoan di Loko Coffee di datangkan secara khusus dari Purwokerto. Asyik banget ga, tuh?

Singkong Keju di Loko Coffee
Singkong Keju di Loko Coffee

Untuk makanan berat, Loko Coffee menyediakan berbagai macam menu, mulai dari western, Italian dan tentunya makanan Nusantara. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Loko Coffee, jangan khawatir saat kamu datang, ternyata tutup. Loko Coffee buka 24 jam untuk melayani kamu!

Kalau kamu berkunjung jam 20.00 WIB, ada hiburan live music yang disediakan oleh pengelola cafe. Saran saya, kamu datang sebelum jam 20.00 WIB karena telat sedikit saja, semua kursi di Loko Coffee sudah di penuhi pengunjung.

Mau ngajak calon mertua? Pedekate sama kakaknya pacar? Ga usah khawatir. Loko Coffee asyik buat berkumpul dengan keluarga pacar dan juga sahabatnya pacar.

Live Music di Loko Coffee
Live Music di Loko Coffee

Pacaran LDR dan bingung ngajak dinner romantis dimana? Nah, kamu ajak ajah dinner di Loko Coffe. Aura romantis jalan Malioboro dan diiringi live music, dijamin akan membuat pacarmu selalu kangen kamu dan Jogja. Jangan lupa buat photo-photo karena setiap sudut Loko Coffee instagramable banget. Langsung upload di semua sosial media kamu, karena Loko Coffee menyediakan fasilitas wifi gratis yang lancar jaya.

Satu lagi yang bikin nongkrong di Loko Coffe asyik banget. Loko Coffee terbuka untuk komunitas pecinta kopi. Kamu bisa saling sharing dan menjual produk kopi disana. Loko Coffee juga jadi tempat nongkrong bagi turis mancanegara yang menginap di sekitar Malioboro.

Jadi, kapan kita nongkrong di Loko Coffee? Siapa tahu bisa dapat kenalan turis dari mancanegara yang bisa diajak dolan keliling Jogja.

Load More Related Articles
Load More By Kevin Andy
Load More In Tempat Nongkrong