Home News Mengusung Konsep Milenial, Calum Scott Hadir Di Prambanan Jazz Festival 2019

Mengusung Konsep Milenial, Calum Scott Hadir Di Prambanan Jazz Festival 2019

7 min read
0
0
37

Prambanan Jazz Festival, salah satu gelaran musik yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu penikmat musik hadir lagi. Event tahunan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 5,6,7 Juli 2019 di Komplek Candi Prambanan.

Presscon Prambanan Jazz Festival 2019

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia & Founder Prambanan Jazz Festival mengungkapkan bahwa konsep Prambanan Jazz Festival 2019 secara umum masih sama. “Kami menghadirkan 2 (dua) mahakarya, yaitu mahakarya kecantikan Candi Prambanan dan mahakarya musik. Itu sebabnya yang kita undang selalu maestro dunia dan artis-artis besar Indonesia”, jelas Anas dalam presscon Prambanan Jazz Festival 2019 di Hotel Tentrem, Sleman, DIY (4/7) saat ditanya rekan media terkait perbedaan Prambanan Jazz Festival kelima dengan Prambanan Jazz Festival di tahun-tahun sebelumnya.

“Prambanan Jazz Festival ke-5 memiliki misi mendekatkan milenial dengan heritage. Tagline kita Music Heritage Extraordinary”, lanjut Anas. “Bagaimana generasi extraordinary, generasi milenial bisa mencintai -minimal memahami- bahwa negara kita punya World Heritage yaitu Candi Prambanan. Cara yang paling efektif mendekatkan (milenial dengan heritage) ya lewat musik”, tegasnya.

Konsep milenial ini dijanjikan oleh Prambanan Jazz Festival 2019 dengan hadirnya Panggung Millenial yang disajikan hanya pada tanggal 5 Juli 2019 di Panggung Hanoman (Festival Show). Sederet penyanyi muda yang saat ini sedang naik daun berkat media sosial pun disiapkan agar memberi warna Prambanan Jazz Festival 2019 menjadi lebih milenial.

Dari Indonesia, nampak Hanin Dhiya, Sisitipsi, Galabby, Ardhito Pramono, Calvin Jeremy, Danilla dan GAC. Seperti diketahui Hanin Dhiya merupakan penyanyi remaja yang akun youtube-nya memiliki pengikut sebanyak 3,1 juta. Hanin terkenal karena di usianya yang masih 13 tahun menjadi runner up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, berkat suara indahnya.

Presscon Prambanan Jazz Festival 2019

Untuk artis berkelas dunia, hadir juga Calum Scott. Penyanyi asal Inggris yang terkenal sejak penampilannya di Britain’s Got Talent 2015. Lagunya You Are The Reason merajai tangga lagu dunia selama beberapa pekan.

Di panggung Special Show, Prambanan Jazz Festival 2019 menghadirkan Yanni, Brian McKnight 4 dan Anggun. “Yanni telah mengadakan konser di tempat-tempat heritage dunia, seperti: Colloseum (Italia), Taj Mahal (India), Forbidden City (Cina), The Great Wall (Cina), Pyramid (Mesir) hingga 2 (dua) kali dan yang paling fenomenal di Acropolis (Yunani)”, terang Anas. “Yang paling luar biasa, tur konser 25th Anniversary Acropolis-nya bertempat di Candi Prambanan”.

P7040902

“Dengan konser ini, harapannya Candi Prambanan akan semakin dikenal dunia. Yanni Live at Acropolis menjadi album paling laris nomor 2 (dua) sedunia, setelah album Michael Jackson. Kami apreasi Yanni mau konser di Prambanan”, kata Anas bersemangat. “Konser satu-satunya Yanni di Asia Pasifik, ya baru di Prambanan Jazz”.

Palwoto, Direktur Keuangan, SDM & Investasi yang hadir dalam presscon Prambanan Jazz Festival 2019 mewakili Edy Setijono, Direktur PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT.TWC) mengungkapkan bahwa tahun ini  PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT.TWC) yang biasanya hanya sebagai pemilik venue, tahun ini ikut menjadi promotor Prambanan Jazz Festival 2019.

Ada beberapa alasan yang membuat PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT.TWC) ikut melibatkan diri sebagai promotor Prambanan Jazz Festival 2019. Alasan pertama, konservasi. PT.TWC sebagai BUMN yang mengelola Candi Prambanan yang menjadi World Heritage berharap adanya pelestarian dengan adanya event Prambanan Jazz Festival 2019. Alasan kedua, ditujukan kepada masyarakat Indonesia untuk semakin bangga dan mencintai heritage. Alasan ketiga, Prambanan Jazz Festival sebagai upaya mendukung program-program pemerintah terkait tourism.

“Kita tahu pemerintah menjadikan pariwisata menjadi salah satu sektor strategis perekonomian yang diutamakan. Ini karena pariwisata memberikan dampak besar kepada pelaku ekonomi”, ungkap Palwoto. “Kami juga mengajak teman-teman BUMN lain seperti Pertamina dan BRI bersinergi mendukung event ini”.

Presscon Prambanan Jazz Festival 2019

Selain beragam konten unik, Prambanan Jazz Festival 2019 memberikan keuntungan lain khusus bagi nasabah Bank BRI, yaitu berupa diskon sebesar 50% untuk setiap transaksi pembelian tiket Special Show Prambanan Jazz Festival 2019. Nasabah Bank BRI cukup menggunakan kartu debit atau credit untuk setiap kali pembelian tiket on the spot.

Dedi Suherman, Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia menambahkan juga bagi penonton yang kehabisan tiket online tidak perlu khawatir. Pihaknya telah membuka beberapa ticket box yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk melakukan pembelian tiket secara langsung. “Kami sudah membuka ticket box dari pukul 11.00 WIB selama penyelenggaraan Prambanan Jazz. Tak usah khawatir untuk para penonton yang belum kebagian tiket secara online, karena kalian masih bisa membeli tiket secara on the spot,” tutup Dedi.

Load More Related Articles
Load More By pipit
Load More In News