Melahap Lembut Gurihnya Nasi Bebek Sanjaya

5 min read
0
34

genpijogja.com – Penasaran dengan kuliner di selatan Jogja? Jika biasanya yang dicari adalah sate kambing atau bakmi jawa, kali ini kita akan jalan-jalan sambil mencicipi bebek goreng.

Nasi Bebek Sanjaya serupa dengan Nasi Bebek Sinjay yang populer di Madura. Tapi, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Madura untuk bisa menikmati Nasi Bebek Sinjay, karena sudah ada Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura di Jogja.

Lokasinya tepat di Jalan Parangtritis km. 5 Sewon, Bantul, selatan SPBU Pertamina. Tersedia bebek, kepala bebek, ayam, dan ati rempela. Menu andalannya adalah nasi bebek yang dibanderol Rp21.000 per porsi.

Melahap Lembut Gurihnya Nasi Bebek Sanjaya

Tidak membuka cabang, lokasi Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura ini strategis dan silih berganti dikunjungi pengunjung. Baik sendiri atau berdua. Warung Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura tidak pernah sepi pembeli.

Tersedia tempat parkir yang muat beberapa motor dan mobil. Cukup nyaman mengingat lokasinya berada di tepi jalan dan persimpangan yang ramai.

Warung Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura menempati kios 6×6 m dengan daya tampung 6 meja dan 24 bangku. Pengunjung bisa menyantap nasi bebek langsung di tempat, atau dibawa pulang.

Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura juga tersedia di layanan pesan antar GoFood dan GrabFood. Cukup cari “Bebek Sanjaya” di kolom pencarian makanan.

Melahap Lembut Gurihnya Nasi Bebek Sanjaya 1

Seporsi Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura terdiri dari bebek goreng, nasi, lalapan, sambal ijo, dan tentu saja sambal pencit.

Sambal Pencit terbuat dari irisan mangga muda, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, terasi, garam, dan gula merah.

Perpaduan asamnya mangga muda dan pedasnya cabai yang samar-samar, membuat Sambal Pencit cocok disantap bersama nasi bebek.

Selain itu, ada pula sambal ijo, yang turut melengkapi gurihnya bebek goreng dan asamnya Sambal Pencit. Rasanya dominan manis dan pedas. Beuh, mantap!

Tekstur bebek goreng di Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura renyah di luar, dan lembut di dalam. Bagian terbaik dari bebek goreng ini adalah kulit bebek yang renyah dan gurih.

Lebih mantap lagi kalau disantap bersama nasi uduk, tapi nasi hangat pun sudah lebih dari cukup. Selain kulitnya yang renyah, daging bebeknya pun lembut dan diolah dengan baik.

Bumbunya meresap, aromanya pun menggugah selera. Oh, jangan lupakan kremesan yang gurih dan tentunya penambah semangat makan Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura.

Kremesen ini berbeda dengan kremesan biasanya, karena terbuat dari parutan kelapa, mirip serundeng.

Melahap Lembut Gurihnya Nasi Bebek Sanjaya 3

Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura tetap dicari meski di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar. Terdapat banyak penyesuaian, seperti pengurangan porsi dan pembatasan pembeli yang makan di tempat.

Tapi seiring waktu, Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura kembali beroperasi normal. Buka mulai jam 17.00 hingga 21.00 WIB. Sejumlah pengunjung memilih berbuka puasa di Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura ini.

Menurut Ina, Nasi Bebek Sanjaya mengingatkannya pada Nasu Likku dari Sinjai, Sulawesi Selatan. Bumbu dan rasanya mirip.

Nah, untuk membuktikan kemiripan rasa antara Nasi Bebek Sanjaya – Nasi Bebek Sinjay – Nasu Likku, kalian harus menyempatkan diri untuk mampir ke Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura!

Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura juga melayani pemesanan dalam jumlah besar. Bisa jadi alternatif menu berbuka puasa, maupun hidangan di acara-acara tertentu.

Bagi kalian yang bosan menyantap berbagai olahan ayam, seporsi Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura perlu kalian cicipi. Rasanya khas, begitu juga Sambal Pencit yang hanya ada di Nasi Bebek Sambal Pencit Sanjaya Madura ini. Selamat mencoba!

Load More Related Articles
Load More By Farras Hasna Taqiyya
Load More In Kuliner