Home Tempat Nongkrong Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe

Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe

6 min read
0
0
33

Prosentase kebun kopi di Indonesia menunjukkan angka perkebunan kopi salah satu yang terbesar di dunia. Beberapa daerah di dominasi dengan Aceh, Jawa Tengah sampai Papua. Tak heran jika banyak bermunculan kedai kopi, baik produksi dari daerah itu sendiri maupun dari luar daerah.

Kedai kopi saat ini jadi rujukan tempat nongkrong anak muda sebagai tempat berkumpul dan bertukar pikiran. Ada beberapa hal yang membuat kafe sangat disukai anak muda sebagai tempat nongkrong, salah satunya lokasi yang strategis dengan atmosfer yang nyaman.

Black Gold Lab Coffe hadir menjawab kebutuhan anak muda Jogja sebagai tempat nongkrong untuk segala usia. Kafe yang ngetop karena kopi papua-nya ini tidak hanya menyajikan kopi yang enak, tapi kopi enak dengan harga yang terjangkau oleh kantong pelajar.

Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe
Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe

Lokasi Black Gold Lab Coffe tidak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Berada di lokasi yang strategis, tepatnya di jalan Pringgokusuman nomor 14, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Black Gold Lab Coffe sangat mudah dijangkau, baik jika kamu pelajar wilayah Sleman, Kota Yogyakarta ataupun Bantul.

Awalnya produk yang digagas oleh Sadar Purwanto ini merupakan olahan kopi yang dilabeli kopi sehat. Sadar bekerja sama dengan beberapa dosen biologi dan staff pusat studi lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Pengalaman owner Black Gold Lab Coffe tidak tanggung-tanggung, Sadar pernah terjun langsung di perkebunan kopi di Papua. Berkat dorongan kerabat, modal yang cukup dan berbekal ilmu mengolah kopi, Sadar berniat menghadirkan secangkir kopi Papua yang nikmat di Jogja, begitu alasannya saat ditanya kenapa membangun Black Gold Lab Coffe.

Kedai Black Gold Lab Coffe sendiri menggunakan bangunan tua rumah Belanda. Banyak juga pengunjung yang mampir ke kedai ini karena terpesona oleh bangunan heritage yang digunakan sebagai coffee shop. Jalanan aspal satu arah di depannya, sering membuat orang berputar – balik arah dan singgah sejenak di Black Gold Lab Coffe.

Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe
Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe

Ramah, itu kesan pertama yang saya dapatkan saat berbicara dengan baristanya. Aneka kemasan kopi di meja kasir, berjajar ter-display mulai dari serbuk kopi papua, kopi ready to drink dan camilan lainnya.

Sebagai kafe dengan menu andalan kopi Papua, Black Gold Lab Coffe menyediakan beraneka jenis kopi Papua. Kopi-kopi Papua yang berasal dari Pegunungan Bintang rapi dipajang di kafe ini, mulai dari kopi Arabica Kiwirok, Abmisibil Sabin dan yang terbaru ada kopi Yahukimo.

Kamu tidak terlalu suka ngopi? Tenang saja, masih banyak varian minuman seperti smoothies mau pun coklat panas. Oiya, Black Gold Lab Coffe juga menyediakan berbagai sajian makanan berat untuk kalian yang mudah lapar. Ada menu oriental hingga western seperti nasi goreng dan spaghetti.

Buat kalian yang setiap nongkrong selalu terkendala urusan kantong, tenang saja. Kedai kopi ini dibandrol dengan harga yang tidak akan menguras isi celengan kalian. Cukup dengan Rp10.000 saja kalian sudah bisa menikmati lezatnya secangkir coklat panas. So, masih bisa-lah ya, kalau kamu ingin mengerjakan tugas sambil nongkrong berlama-lama disana. Apalagi fasilitas wifi di Black Gold Lab Coffe lumayan kencang, cocok buat sobat meesquen yang hobby nunut wifi gratis.

Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe
Mau Ngopi Dengan Harga Pelajar? Ya di Black Gold Lab Coffe

Tidak hanya makanan dan fasilitas wifi, Black Gold Lab Coffe juga memiliki kamar-kamar yang bisa dipakai untuk rapat kecil maupun berkegiatan komunitas. Kafe ini juga memiliki fasilitas penunjang seperti proyektor dan paketan konsumsi.

Jadi, kamu masih resah ga tahu meski nongkrong di mana? Di sini saja, ngopi asik di Black Gold Lab Coffe.

Baca juga artikel menarik lainnya Latifah Nur Istiqomah.

Load More Related Articles
Load More By Latifah Nur Istiqomah
Load More In Tempat Nongkrong