Mau Download Video di Twitter? Ini Tipsnya

7 min read
0
31

genpijogja.com  – Twitter merupakan salah satu aplikasi media sosial yang masih bertahan digunakan oleh banyak orang di tengah deraan banyaknya aplikasi media sosial baru. Menurut Wikipedia, awalnya pengguna twitter hanya bisa mengirim dan membaca pesan berbasis teks maksimal 140 karakter. Per 7 November 2017, twitter menambah limit hingga 280 karakter.

Aplikasi Twitter Downloader

Twitter dibangun Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan diluncurkan pada bulan Juli di tahun yang sama. Berbeda dengan instagram ataupun facebook yang dianggap lebih banyak memamerkan gaya hidup. Warga twittland, sebutan untuk penghuni twitter, lebih banyak membagikan berita ter-up to date.

Sejak awal kemunculan Twitter, warga twittland hanya bisa mengunggah tulisan dan gambar saja. Seiring inovasi yang dilakukan Twitter, kini kita tidak hanya bisa berkicau, tapi juga bisa membagikan foto dan video dengan batas maksimal durasi 2 menit 20 detik.

Saat ini, Twitter menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet.

Banyaknya akun yang berkicau di twitter membuat gerakan timeline begitu riuh. Dari sederet vide0-video yang diunggah, seringkali kita menemukan video menarik yang ingin kita lihat sewaktu-waktu kapan pun kita butuh hiburan. Sayangnya, twitter belum menyediakan fitur untuk men-download video secara langsung.

Beruntungnya kita, banyak pekerja kreatif yang mendengar rintihan hati para kaum rebahan dan memberikan solusi. Salah satunya dengan melahirkan aplikasi bernama Twitter Video Downloader.

Aplikasi Twitter Downloader

Sesuai namanya, Twitter Video Downloader diciptakan oleh si empunya untuk men-download video-video menarik yang bertebaran di timeline twitter laksana pasir di lautan. Semua video yang kamu suka dapat dengan mudah kamu download menggunakan aplikasi ini.

Twitter Video Downloader sangat mudah digunakan dan yang terpenting, Twitter Video Downloader bisa kamu dapatkan gratis di Google Playstore. Asik banget kan, ya?

Penasaran dengan tahapannya? Ikuti tutorial dari Genpi Jogja. Dalam 5 (lima) menit, kami jamin, kamu sudah bisa menerapkannya di Twitterland.  Check it out!

1. Langkah pertama. Install aplikasi Twitter Video Downloader di smartphone-mu!

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah download aplikasi Twitter Video Downloader di App Store atau Google Play. Bagi kamu yang menggunakan Android ataupun Apple, jangan khawatir, kamu bisa download aplikasi ini dengan gratis.

2. Langkah kedua. Login menggunakan akun Twitter.

Kamu sudah selesai download aplikasi Twitter Video Downloader? Langkah selanjutnya adalah meng-install aplikasi Twitter Video Downloader ke handphone kamu. Setelah itu, jangan lupa, kamu harus sudah punya akun twitter. Kalau belum punya, segera buat. Gratis.

Syarat dapat mengoperasikan aplikasi Twitter Video Downloader adalah kamu harus login menggunakan akun Twitter-mu. So, penting banget buat punya akun twitter. Kalau ga punya, ya sementara kamu pinjam dululah sama pacarmu. Kalau ga punya pacar, ya itu masalah hidupmu.

Aplikasi Twitter Downloader
Aplikasi Twitter Downloader

3. Langkah ketiga. Cari video yang ingin kamu download

Kamu sudah punya akun twitter? Sudah install aplikasi Twitter Video Downloader? Sudah login ke akun twitter-mu? Nah, sekarang waktunya untuk mencari-cari video yang kamu suka di Twitterland yang maha luas.

Part ini bisa kamu lakukan sambil rebahan, apalagi kalau perutmu sudah kenyang. Wah, biasanya sambil liyer-liyer ngantuk membaca timeline.

4. Langkah keempat. Salin link video yang akan kamu download.

Biasanya di saat kepo-kepo melihat kicauan idola atau akun gebetan, kita akan menemukan video-video lucu yang jamak di share di twitter.Yes, dunia twitter memang agak berbeda dengan media sosial lain.

Di Twitterland, warganya sangat menyukai share meme dan video lucu. Kadang, ada yang iseng download video dari Tik Tok kemudian di share di twitter.

Obrolan-obrolan di antara pengguna twitter-lah yang ditunggu. Biasanya diiringi komentar yang receh membuat tertawa.

Sudah menemukan video yang kamu inginkan? Segera salin link video yang kamu inginkan dan meluncur ke aplikasi Twitter Video Downloader.

Aplikasi Twitter Downloader
Aplikasi Twitter Downloader

5. Langkah kelima. Download video pakai aplikasi Twitter Video Downloader

Segera buka aplikasi Twitter Video Downloader, tempel link video yang sudah kamu salin sebelumnya ke aplikasi Twitter Video Downloader. Dan jeng jeng! Video sudah ter-download.

Cek ke gallery foto di handphone dan temukan video yang kamu inginkan di sana. Selesai deh. Mudah banget, kan?

Selain aplikasi Twitter Video Downloader, sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengunduh video di twitter.

Namun bagi Genpi Jogja sendiri, aplikasi Twitter Video Downloader memiliki kelebihan yaitu mudah dalam pengoperasiannya dan berukuran kecil sehingga ringan untuk dijalankan.

Demikian tips mudah mendownload video dari twitter. Bermanfaat, kan? Jangan lupa like dan isi kolom komentar. Beri masukan untuk kami, siapa tahu request kamu akan kami jadikan pembahasan untuk artikel selanjutnya.

Baca juga artikel tentang Tips Fotografi atau tulisan menarik lainnya Zakaria Saputra.

  • 5 Langkah Bikin Insta Story Keren Bak Selebgram

    5 Langkah Bikin Insta Story Keren Bak Selebgram

    Kamu termasuk yang suka berbagi cerita di fitur insta story instagram? Kalau iya, kamu pas…
Load More Related Articles
Load More By Zakaria Saputra
Load More In Tips Fotografi