Mau Bermain ke Dunia Bajak Laut? Ayo ke Jogja Bay!

7 min read
0
131

Kota sejuta tempat destinasi liburan. Begitulah banyak  orang menggambarkan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ya, Yogyakarta memang merupakan salah satu kota di Indonesia yang cukup banyak dan ramai dikunjungi wisatawan.

Kota Pelajar ini tak hanya dikenal karena makanan khasnya gudeg, namun juga kaya akan berbagai tempat destinasi unik untuk menghabiskan liburan bersama dengan kawan dan keluarga.

Waterpark kini menjadi salah satu destinasi wajib ketika musim libur telah tiba. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah tempat yang cocok bagi mereka yang gemar memacu adrenalin. Destinasi wisata yang berkonsep taman bermain air bertemakan bajak laut ini terletak di kabupaten Sleman.

Jogjabay

Jogja Bay Waterpark, tempat yang disebut-sebut sebagai waterpark terbesar di Indonesia ini sudah tentu mampu memberikan tak hanya rasa nyaman, namun juga rasa aman.

Keunikan dari waterpark di Kota Pelajar ini adalah tema bajak laut yang dipadu padankan dengan unsur Jawa dan gaya Eropa. Kombinasi unik dan seru antara budaya Jawa dan Eropa di Jogja Bay disuguhkan melalui pertunjukan drama musikal yaitu Jose and The Guardians Past In the Future.

Jose digambarkan sebagai seorang pemuda yang baik hati, suka damai dan juga tampan. Selain Jose, ada pula tokoh lain yang tak kalah menarik yaitu Lawana dan Gonzo.

Lawana adalah seorang putri cantik, baik hati, bijaksana dan berdarah biru, sedangkan Gonzo adalah seorang bajak laut berasal dari  Portugis yang dikenal sangat jahat. Pertunjukkan drama musikal ini tentunya didukung oleh tokoh-tokoh lain yang juga tak kalah seru dan menarik.

Selain drama musikal perpaduan budaya Jawa dan Eropa, lokasi wisata kolam renang terbesar di DIY ini juga menyuguhkan berbagai macam wahana air yang seru.

Jogjabay

BEKTI ADVENTURE

Keunikan dari wahana ini terletak pada namanya, yaitu Bekti. Nama Bekti diambil dari salah satu tokoh dalam drama musikal, Jose and The Guardians Past In the Future, yaitu seorang tokoh pemimpin pasukan Keraton.

Bekti Adventure adalah wahana dimana di dalamnya terdapat para pasukan Keraton yang akan membawa dan mengantar para pengunjung Jogja Bay untuk berkeliling dan melewati slider yang meliuk-liuk dan berputar.

SOUTH BEACH

Dilihat dari namanya saja, sudah pasti akan terlintas hal-hal yang berkaitan dengan pantai selatan. Ya, South Beach merupakan wahana kolam renang besar dengan sensasi ombak besar seperti di pantai, yang sudah diatur pada waktu-waktu tertentu.

ZIGGY GIANT BARREL

Ziggy Giant Barrel adalah wahana perosotan pendek dan di atas perosotan tersebut terdapat sebuah barrel yang cukup besar. Sehingga apabila barrel tersebut terisi air dan penuh, maka air tersebut akan tumpah dan mengguyur para pengunjung yang sedang asyik bermain di bawahnya.

BRANDO BOOMERANGGO

Brando Boomeranggo merupakan sebuah wahana yang meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi, yang membuat para pengunjung yang sedang meluncur di wahana tersebut akan merasakan diri mereka seperti  terpental. Nantinya, para pengunjung akan bermuara di kolam ombak, yaitu sungai Jogja Bay.

VOLCANO COASTER

Bagi mereka yang gemar memacu adrenalin, wahana Volcano Coaster merupakan salah satu wahana yang seru. Dengan menggunakan ban khusus yang dapat dipakai untuk tiga orang, Volcano Coaster akan meluncurkan mereka dan bermuara di sungai Jogja Bay yang tersambung langsung dengan kolam ombak.

MEMO RACER

Lintasan luncur unik warna-warni ini juga tak kalah menarik dari wahana lainnya. Memo Racer tak hanya memiliki satu lintasan luncur namun ada delapan. Memo Racer adalah wahana balap luncur, di mana para pengunjung akan meluncur bersamaan, lalu bisa dilihat, siapa yang sampai ujung terlebih dahulu.

Jogjabay

Semua wahana yang ada memiliki keunikan dan keseruannya masing-masing, yang akan membuat pengunjung tidak akan bosan.

Sedikit tips agar makin seru, ajaklah teman untuk bermain minimal empat orang. Karena ada beberapa wahana yang bisa dimainkan minimal 4 orang. Tetapi kalau mau berdua juga tak apa, karena nantinya pasti akan ada pengunjung lain yang ikut bermain. Siapa tahu dapat teman-teman baru atau malah ada yang berjodoh.

Untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki momongan, wahana-wahana di Jogja Bay juga cukup seru. Beberapa wahana aman dan nyaman untuk anak-anak. Tapi meski keamanan sudah terjamin, tetap saja anak-anak harus berada dalam pengawasan ya, Gaes.

Sekedar info, Jogja Bay juga sering mengadakan promosi lho. Jadi kalau kalian ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau bisa tuh kepoin instagram Jogja Bay.

Load More Related Articles
Load More By Bayu
Load More In Destinasi Wisata