Mari Ngopi di Marisini Coffee Jogja

6 min read
0
127

genpijogja.com – Kamu sering ga sih, merasa gabut menjalani rutinitas hidup. Nonton youtube, sudah. Kepoin lambe turah, sudah. Nyanyi-nyanyi sampai ditimpuk sepatu sama teman kerja, sudah. Ngecheck instastory gebetan, sudah. Tapi hidup masih saja terasa membosankan?

Bermula dari kegabutan yang membabi buta, saya mengontak beberapa teman, siapa tahu ada referensi tempat nongkrong yang oke. Dan kemudian mendapat nama Marisini Coffee.

Baca juga: Siang malam ngopi di Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall
Mari Ngopi di Marisini Coffee
Mari Ngopi di Marisini Coffee

Marisini Coffee beralamatkan di jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertama kaki melangkah, nuansa alam terbuka terasa menjadi konsep dari coffee shop ini. Ditata sedemikian rupa, kesan romantis Marisini Coffee akan lebih terasa kalau kamu datang di malam hari.

Lampu remang dengan dominasi kuning menjadi atmosfer khas di Marisini Coffee. Ditambah lagi, pemilihan pendopo limasan berpadu nuansa alam pedesaan membuat Marisini Coffee terasa nyaman sebagai tempat  nongkrong.

Terdapat dua pendopo di Marisini Coffee. Pendopo pertama bak rumah kaca dengan suhu ruangan yang bisa diatur sekehendak hati. Sedangkan pendopo satunya lagi dibiarkan terbuka dengan suhu udara menyesuaikan cuaca hari itu. Tersedia juga dua gazebo yang dibangun mirip kandang sapi terletak persis disamping sawah.

Baca juga: Vein Coffee, Kafe Nyaman di daerah Deresan Sleman
Mari Ngopi di Marisini Coffee
Mari Ngopi di Marisini Coffee

Berbicara mengenai menu yang ditawarkan di Marisini Coffee terbilang lengkap. Untuk menu minumannya sendiri ada kopi murni, kopi dengan campuran susu dan menu lainnya. Jika kalian ingin memesan selain kopi, Marisini Coffee juga menyediakan strawberry mojito, wedang uwuh atau pun jahe pandan yang menghangatkan. Saran saya khusus untuk menu minuman hangat, segera nikmati selagi hangat. Fyi, udara di Marisini Coffee lumayan dingin jika kamu datang di malam hari.

Menu andalan Marisini Coffee adalah es kopi susu papa marisini. Harga minuman pun standar rata-rata kedai kopi di Jogja, mulai dari Rp15.000 per gelas minumannya. Untuk makanan, kemarin saya mencoba ayam geprek sambel geledek. Lumayan nampol pedasnya. Cocok untuk kalian yang suka dengan makanan pedas.

Baca juga: The Praja Coffee and Resto, tempat nongkrong ciamik dekat Merapi
Mari Ngopi di Marisini Coffee
Mari Ngopi di Marisini Coffee

Kedai kopi Marisini Coffee sudah mengaplikasikan sedotan stainless. Jadi, ngopi di Marisini Coffee, kamu bisa sembari kampanye mengurangi penggunaan sampah plastik. Sayangnya, untuk pemesanan ‘es kopi susu papa marisini’, mereka masih menggunakan gelas cup dan sedotan plastik. Ini mungkin untuk mempermudah si pembeli “mengocok” minuman biar tercampur rata.

Transaksi jual belinya pun selain cash atau debit, kamu bisa juga membayar online dengan gopay atau OVO. Buat kamu yang terbiasa nongkrong tapi jarang bawa uang cash, ga perlu kuatir kalau nongkrong di Marisini Coffee. Saya sih lebih khawatir kalau kamu nongkrong sendirian tanpa teman. Sepi, gitu loh.

Baca juga: Senja dan Kopi di Eastern Kopi TM
Mari Ngopi di Marisini Coffee
Mari Ngopi di Marisini Coffee

Biasanya nih yang sering ditanyakan selain lokasi coffee juga kondisi tempat parkir. Tenang, letak Marisini Coffee di pinggir jalan. Coffee shopnya di kiri jalan, kalau kamu dari arah selatan. Tempat parkirnya pun luas. Kamu mau bawa motor ataupun mobil, ga usah khawatir soal parkir.

Fasilitas toilet yang bersih, wifi yang kencang juga tersedia di Marisini Coffee. Kamu bisa nongkrong di sini sambil mengerjakan tugas kuliah atau mencari inspirasi kalau kamu adalah pekerja kreatif. Keunggulan lain dari Marisini Coffee adalah tempat ini tidak begitu ramai seperti tempat lain. Suasana yang sangat kondusif agar ide-ide brilianmu ga kabur gara-gara mendengar tetangga sebelah yang kalau ngobrol sambil teriak-teriak alay.

Jadi gimana, butuh tempat nongkrong baru? Langsung gas ke Marisini Coffee.

Baca juga artikel terkait Tempat Nongkrong atau tulisan menarik lainnya Ardiphoto.
Load More Related Articles
Load More By ardiphoto
Load More In Tempat Nongkrong