Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival

6 min read
0
37

genpijogja.com – Gelaran Batik Music Festival berlangsung sangat meriah, Sabtu 5 Oktober 2019 di Candi Prambanan Yogyakarta. Sebanyak 9.100 penonton hadir memakai batik memenuhi halaman candi sejak sore.

Memasuki area Batik Music Festival rasanya ada nuansa yang sangat berbeda. Penonton berbalut busana batik membuat suasana menjadi lebih spesial. Candi Prambanan yang megah terasa lebih magis, bercahaya di malam hari. Di langit bulan sabit turut menemani pesta kami. Sebuah perayaan budaya, maha karya nenek moyang Indonesia.

Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival
Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival

Sejak sore penonton berdatangan dan memenuhi area Candi Prambanan. Bersiap memanjakan telinga dengan suguhan musik kelas dunia. Lagu-lagu ciptaan Yovie akan dinyanyikan di panggung festival, disusul dengan David Foster pada malam hari sekaligus puncak acara Batik Music festival.

Acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB, Marcell dan Rio Febrian menjadi salah 2 (dua) penyanyi yang ditunggu-tunggu pengunjung Batik Music Festival. Keduanya menyanyikan lagu-lagu lawas ciptaan Yovie. Lagu-lagu cinta khas Yovie membuat suasana berubah romantis. Penonton terhipnotis menikmati suara indah kedua penyanyi kondang tersebut.

Salah satu lagu yang dinyanyikan Marcell adalah Peri Cintaku. Lagu ini mengisahkan tentang kisah cinta yang kandas karena berbeda keyakinan. Saat ditemui awak media, Marcell mengatakan bahwa lagu ini memiliki arti yang dalam untuknya. Mengingatkan kisah cintanya yang kandas saat remaja dulu.

“Saya membawakan tiga lagu. Latihan baru tadi pagi sekali. Satu mimpiku memang suka. Lagu-lagunya mas Yovie Widianto itu saya suka, meski lupa liriknya”, ungkap Marcell.

Meskipun sudah beberapa kali tampil di Jogja, Marcell mengaku kali ini nuansanya memang berbeda. Festival musik dengan tema batik, baru kali ini Marcell alami. Saat ditanya apa rencana ke depan, Marcell mengatakan bahwa ia baru saja mengeluarkan single terbaru berjudul Perih. “Tanggal 30 mengeluarkan single berjudul perih. Bakal jadi lagu wajib patah hati 2019,” ujar Marcell sambil tertawa.

Soal outfit yang ia kenakan, Marcell mengaku tidak tahu banyak tentang batik. Tapi dia sangat senang dengan adanya Batik Music Festival. “Semoga lebih baik dan semakin baik. Suka wardrobe yang bernuansa jepang kayak gini”, tambahnya.

Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival
Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival

Senada dengan Marcell, penyanyi kondang Rio Febrian yang saat ini sudah menjadi warga Jogja, turut mensupport acara Batik Music Festival. “Beberapa kali berkolaborasi dengan Yovie and his friends, tapi baru pertama kali menggunakan batik. Paduan yang menarik, ada sesuatu yang beda. Karena ada bangunan yang megah juga. Semoga setiap tahun ada ya, dengan warna-warna musik yang beda lagi. Batikkan punya banyak cerita”, terang Rio.

Pesan Rio Febrian untuk generasi milenial yang hadir di Batik Music Festival. “Karya seni dan budaya Indonesia itu banyak dan beragam. Yang jelas kita harus terus menghargai budaya bangsa, berkarya bagi bangsa. Warisan-warisan yang kayak gini nih harus tetep terangkat”, paparnya.

Lagu-lagu cinta terus mengudara memanjakan telinga penonton Batik Music Festival. Raisa tampil apik berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari di panggung Batik Music Festival. Suara merdua dua penyanyi cantik itu menghipnotis penonton untuk bernyanyi bersama. Tidak hanya lagu lawas dan bernada sendu. Salah satu lagu yang dipopulerkan Yura Yunita “Harus Bahagia” dinyanyikan oleh Lima Romeo feat Kahitna. Penonton pun gaduh melihat idolanya menari bak idola Korea. Suasana pun bertambah meriah.

Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival
Marcell dan Rio Febrian Sukses Menghipnotis Penonton Batik Music Festival

Usai dihibur oleh Yovie and his friends, giliran David Foster menghibur penonton. Tidak hanya menyuguhkan musik berkualitas, David juga sesekali berbincang dan bercanda dengan penonton. Bahkan ia sempat dibuat kaget oleh kemampuan menyanyi salah satu penonton yang berani maju ke atas panggung.

Seorang penonton bernama Shadira Firdausi berhasil membuat David dan penonton Batik Music Festival terpana dengan kualitas vokalnya. Shadira berhasil membawakan lagu All By My Self, berduet dengan Pia Toscano diiringi oleh David Foster. Sebelumnya Pia juga menyanyikan lagu The Power of Love-nya Celine Dion dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton Batik Music Festival.

Baca juga artikel terkait Batik Music Festival atau tulisan menarik lainnya Kazebara.
Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Event