Maraville Coffee Jogja Tawarkan Kopi Hasil Roasting Sendiri

6 min read
0
43

genpijogja.com – Jogja sudah lama dikenal sebagai salah satu daerah yang tidak pernah berhenti melahirkan banyak kreativitas baru. Salah satu penggeraknya bisa jadi adalah ruang-ruang untuk belajar atau berdiskusi di berbagai penjuru tanpa harus terikat pada institusi.

Ruang-ruang untuk berdiskusi ini bisa beraneka wujud dan hanya yang bisa menciptakan kesanlah yang lebih mampu bertahan. Maraville Coffee Roasters jelas salah satu ruang yang terus berupaya mempertahankan kenyamanan ini.

Maraville Coffee Jogja Bangga Tawarkan Kopi Hasil Roasting Sendiri
Maraville Coffee Jogja Bangga Tawarkan Kopi Hasil Roasting Sendiri

Berlokasi di area seputaran kampus Jogja bagian utara, tepatnya di jalan Kaliurang KM 4,5, Maraville Coffee Roasters menjadi salah satu ruang dengan banyak ciri khas dan sulit terganti dengan tempat lain.

Tentu dari namanya saja kita sudah bisa tahu, kopi-kopi yang disajikan di Maraville Coffee Roasters merupakan hasil olahan sendiri karena mereka memanggang (roaster) sendiri biji kopi yang dihidangkan.

Kualitas kopi sebagai minuman utama di kedai kopi ini bukan satu-satunya yang diperhatikan. Maraville Coffee Roasters bertumbuh dengan menu-menu spesial yang diracik mengikuti tren yang sedang berkembang. Kedai kopi ini juga tetap mementingkan kesegaran bahan dan rasa sejak dibuka tahun 2017 lalu.

Kedai Maraville Coffee Roasters yang didominasi nuansa putih ini menyajikan berbagai minuman dan makanan dengan variasi yang lumayan beragam. Pecinta kopi pasti berbahagia karena banyaknya pilihan kopi hasil roasting dari tangan pertama.

Bagi mereka yang membawa teman diskusi dengan kesukaan berbeda, Maraville Coffee Roasters menyajikan menu-menu seperti teh, latte, hingga mojito. Maraville Coffee Roasters juga tempat yang memperhatikan hal-hal kecil seperti meyediakan infused water cuma-cuma yang bisa diisi ulang sebagai penawar minuman berbagai rasa.

indoor cafe
bagian indoor Marraville Coffee

Kamu yang datang sendirian atau berdiskusi dalam kelompok yang menyenangkan selama beberapa jam di Maraville Coffee Roasters tidak perlu takut perut keroncongan. Maraville Coffee Roasters menyediakan beberapa pilihan menu yang mengenyangkan dan makanan kecil yang bisa dikudap beramai-ramai.

Para staf Maraville Coffee Roasters yang sigap akan langsung memproses semua pesanan sesaat setelah dibayar, jadi kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati semangkuk rice bowl hangat, kentang goreng atau menu-menu lain yang menggugah selera.

Kedai kopi ini menjaga kualitas kebersihan di bagian indoor, outdoor, bar tempat barista menyeduh kopi, hingga toilet. Maraville Coffee Roasters menyertakan para pelanggannya turut serta menjaga kualitas kebersihan dengan cara tidak menyediakan tisu di setiap meja. Di Maraville Coffee Roasters, kamu “belajar” mengambil sekaligus mengembalikan sendiri pesanan dan peralatan yang sudah digunakan ke konter.

Langkah kecil ini berguna membangun kesadaran pengunjung untuk memakai apapun seperlunya dan menjaga kenyamanan bersama. Nuansa putih dan abu-abu yang mendominasi Maraville Coffee Roasters ini pun menjadi kian terang dan bersih. Maraville Coffee Roasters membuat siapapun yang berkunjung betah dan menjadikan tempat ini sebagai sumber ide baru.

Coffee
Dua Menu Spesial Marraville Coffee: Spro Cube Latte dan Monokrom

Maraville Coffee Roasters hanya berjarak beberapa ratus meter dari kampus negeri tertua di Indonesia dan sekitar 50 meter dari jalan Kaliurang. Tapi masuk ke tempat ini seperti berada di dimensi yang berbeda.

Tidak banyak suara bising kendaraan berlalu-lalang. Mereka yang butuh membaca, menulis atau berdiskusi tidak akan banyak terganggu oleh suara-suara yang tidak perlu. Pun karena bangunan Maraville Coffee Roasters ini hanya terdiri dari satu lantai, belajar menghormati pengunjung lain juga sangat disarankan jika kamu sedang di Maraville Coffee Roasters.

Bila benar-benar ingin keadaan yang lumayan hening, coba kamu datang pada jam-jam makan siang hingga sore menjelang. Kamu bisa membaca dengan cahaya matahari langsung baik di dalam atau di luar ruangan, segelas sajian kopi dengan es batu, camilan dan pilihan lagu-lagu menyenangkan dari barista akan menyapamu ramah di awal perjumpaan.

Tidak percaya? Coba intip saja akun Instagram @maravillecoffee untuk tahu menu-menu terbaru mereka. Fyi, Maraville Coffee Roasters buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 00.00 WIB dini hari.

Baca juga artikel terkait Tempat Nongkrong atau tulisan menarik lainnya Rizka Ita.
Load More Related Articles
Load More By rizkaita
Load More In Tempat Nongkrong