Home Kuliner Makan Malam Keliling Asia Di The Alana Jogja

Makan Malam Keliling Asia Di The Alana Jogja

5 min read
0
0
16

Ada yang baru lho di The Alana Hotel. Dengan Andrawina Resto, The Alana menghadirkan konsep bersantap malam ala Asia. Konsep yang bertajuk Signature of Asia ini dengan tentu akan menghadirkan berbagai pilihan menu makan malam yang berasal dari beberapa negara di Asia. Menurut Assist Chef Andrawina, Iqbal, terdapat banyak menu masakan yang dapat digali dan tidak menu masakan tersebut kalah dengan menu western.

P3011805

Memasuki lobi hotel, kita akan dengan mudah menemukan lokasi Andrawina Resto dikarenakan posisi resto berada di sebelah kanan dari meja resepsionis. Andrawina resto ini memiliki ruang yang relative luas. Dengan suhu udara yang disesuaikan serta tata cahaya yang warm, sehingga Anda dapat menikmati santap malam bersama orang-orang terkasih dengan santai dan nyaman. Selain dalam ruangan, Andrawina Resto juga memiliki area makan outdoor dengan pemandangan menarik.

Suasa Asia begitu terasa sejak memasuki area resto. Anda akan disambut ramah oleh karyawan Andrawina yang mengenakan kostum yang berasal dari beberapa Negara di Asia. Selain karyawan Andrawina yang mengenakan kostum tersebut, beberapa stall makanan juga akan mendapatkan sentuhan dekorasi dari Negara asalnya. Selain masakan Indonesia, Anda juga dapat menikmati aneka masakan dari Thailand, Jepang, India, China, Korea.

Untuk hidangan dari Signature of Asia ini terbilang lengkap. Resto ini menyediakan aneka menu appetizer, main course, dan dessert serta beberapa jenis minuman. Pada saat Kami menikmati santap malan, sajian dari Andrawina terdapat menu Chicken Tandoori yang berasal dari India. Dengan cita rasa yang khas dari India, yang terkenal akan karakteristik rasanya yang kuat, beraroma, dan memiliki warna pada setiap masakannya termasuk pada Chicken Tandoori ala Andrawina ini.

Kemudian ada sate Madura, kuliner dari Indonesia ini menyuguhkan potongan daging ayam kemudia dibakar pada bara api dan disajikan dengan nasi atau lontong dengan bumbu pelengkap berupa saus kacang dan taburan bawang merah mentah.

Untuk makanan dari Thailand, kami menjumpai adanya Pad Thai. Terkenal dengan ketajaman cita rasanya membuat kuliner asal Thailand ini mudah dikenali dan memiliki karakter rasa yang unik. Pad Thai merupakan sajian berbahan dasar kwetiaw dengan bentuk lebih pipih dan tipis yang dimasak dengan siraman kecap dan saus tomat serta tambahan potongan tahu halus, tauge, dan udang. Dengan pengolahan yang demikian, makanan ini memiliki paduan asam manis dan pedas serta berwarna kemerahan.

Selain sate Madura, perwakilan masakan dari Indonesia disajikan juga masakan berupa bakmi Jawa dan gulai kepala ikan. Bakmi yang bercita rasa manis dan sedikit pedas ini cocok di lidah. Dengan potongan daging ayam juga menambah semarak dari rasa bakmi Jawa ini. Sedangkan untuk gulai kepala ikan, memiliki warna khas kuning yang berasal dari kunyit. Makanan ini kaya akan santan dan campuran bumbu rempah sehingga menambah nikmat menyantap makanan ini.

Sedangkan untuk makanan penutupnya, Signature of Asia dari Andrawina ini menampilkan aneka jajan pasar dari Indonesia. Kebanyakan berasal dari kudapan tradisional yang banyak kita jumpai di pasar daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

P3011826

Terhitung sejak 1 Maret 2019, Andrawina Restaurant mengadakan promo masakan Asia yang bertajuk Signature of Asia. Setiap hari Jum’at mulai pukul 18.00-22.00 WIB dan hanya dengan Rp98.000 saja perorangnya Anda sudah bisa menikmati makanan khas Asia sepuasnya. Selain itu untuk Anda yang datang secara rombongan ada promo: makan 9 pax hanya bayar 8 pax saja. Cukup murah kan!?

Load More Related Articles
Load More By Dewangga Liem
Load More In Kuliner