Makan Cumi Berlimpah Di Sego Cumi Asin Prasojo

6 min read
0
41

genpijogja.com – Terletak di jajaran warung kaki lima depan Superindo Babarsari, Sego Cumi Asin Prasojo menghadirkan menu yang cukup berbeda untuk memanjakan lidah para rantau di Jogja, khususnya bagi kamu yang tinggal di sekitar jalan Babarsari, Selokan Mataram, Seturan dan sekitarnya.

Baca juga: Rela Antri Demi Seporsi Mie Sapi Banteng

IMG20191007193936

Sego Cumi Asin Prasojo bak oase di padang pasir. Ketika menjamurnya warung kaki lima dengan menu yang hampir seragam, doi mampu memikat hati para pemburu kuliner dengan olahan cumi yang beragam. Bisa dikatakan warung kaki lima di Jogja sangat jarang menggunakan cumi sebagai menu utamanya.

Sego Cumi Asin Prasojo buka tenda mulai pukul 18.00 WIB hingga habis, sering kalinya Sego Cumi Asin Prasojo habis sekitar pukul 22.00 WIB. Berada di pusat kuliner hits dan wilayah tinggalnya mahasiswa serta karyawan rantau di Jogja, Sego Cumi Asin Prasojo menjadi salah satu primadona di antara ratusan warung kaki lima lainnya.

Ketika jam-jam makan malam, jangan kaget kalau pembeli harus antre untuk makan di sini. Tapi tenang, antrenya tidak bakal lama, hanya 3—10 menit. Worth it-lah dengan rasa cumi yang akan dinikmati.

Ada empat olahan cumi yang disajikan, yaitu cumi asin, cumi hitam, cumi hitam pedas dan cumi pedas. Dari keempatnya, cumi asin dan cumi hitam menjadi menu favorit para pembeli.

Bagi pecinta pedas, cumi asin dan cumi pedas adalah menu yang wajib dicoba. Penjualnya tidak pelit memberi bumbu. Pedasnya? Jangan tanya! Nampol dan mantep.

Baca juga: Cita Rasa Gudeg Kakilima yang tak kalah dengan Restauran

IMG20191007194905

Dari aromanya saja, pembeli sudah dibuat ngiler. Bagi yang tidak suka pedas, kamu bisa memilih cumi hitam. Yang istimewa, tinta cumi tidak dibuang. Di Sego Cumi Asin Prasojo, tinta dijadikan bumbu utama olahan cumi ini. Disajikan dengan rasa gurih berpadu manis, cumi hitam dimasak sesuai selera lidah orang Jogja.

Bagaimana dengan porsinya? Olahan cumi Sego Cumi Asin Prasojo disajikan sudah dipotong-potong sehingga tidak merepotkan pembeli.

Porsi per paket Sego Cumi Asin Prasojo dimulai dengan harga Rp18.000 sampai Rp20.000. Mahal? Eits, jangan salah! Menu per paket terdiri dari semangkok cumi ukuran sedang, nasi ambil sepuasnya, kering tempe ambil sepuasnya, ditambah lalapan, tahu tempe goreng dan pastinya: sambel yang bikin ketagihan.

Masih kurang dengan porsi cuminya karena dipotong kecil-kecil? Pembeli bisa juga memesan menu cumi utuh atau menu udang goreng, yang per paket ditawarkan dengan harga mulai dari Rp24.000 hingga Rp33.000.

Pembeli juga bisa memesan menu pisah yang per porsi cumi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp19.000. Selain rasa cumi yang enak, suasana makan di warung Sego Cumi Asin Prasojo ini cukup nyaman dan bersih layaknya warung kaki lima lainnya. Penjualnya juga ramah dan cepat dalam penyajian menunya.

Baca juga: Mblusukan ke Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono

IMG20191007201446

Kamu pingin makan cumi, tapi teman yang diajak makan alergi cumi? Tenang, meskipun cumi menjadi menu utama di warung kaki lima ini, Sego Cumi Asin Prasojo juga menyediakan menu lain, seperti udang goreng, kerang hijau, ayam goreng dan telur dadar.

Pingin nyobain salah satu menu cumi di Sego Cumi Asin Prasojo, tapi mager? Sego Cumi Asin Prasojo juga sudah tersedia di aplikasi pesan makan online kok. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menikmati olahan cumi dari warung kaki lima Sego Cumi Asin Prasojo di Babarsari.

Saran untuk menikmati paket lengkap menu di Sego Cumi Asin Prasojo adalah jangan datang di atas pukul 20.00 WIB kalau tidak mau kehabisan kering tempenya. Mengapa? Karena rasa kering tempenya enduuul banget!

Intinya, makan di Sego Cumi Asin Prasojo itu PAS. Pas dengan rasanya, pas dengan porsinya dan pas dengan harganya. So, grab it fast, dude!

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Nurya Auris.
Load More Related Articles
Load More By Nurya Auris
Load More In Kuliner