Luncurkan Single LOUD, Zara Leola Ajak Remaja Berani Speak Up

6 min read
0
90

genpijogja.com – Azahra Leola Wicuda atau yang lebih dikenal publik dengan nama panggung Zara Leola merilis single terbarunya berjudul “LOUD” pada Sabtu (14/03) sore di Little Owl Coffee Yogyakarta.

Peluncuran single baru “LOUD” yang dibarengkan dengan acara Meet n Greet sekaligus jumpa press ini dihadiri oleh Zara Squad, rekan-rekan media -baik cetak maupun online- juga para music director dari beberapa radio di Jogja.

zr

Single LOUD menjadi lagu ke-12 yang Zara Leola rilis. Loud sendiri merupakan lagu yang di dalamnya mengajak untuk lebih berani bersuara menyuarakan apa yang ada di dalam pikirannya. Zara Leola membawa campaign berani melawan perasaan insecure, menjadi pribadi yang lebih baik dan berani menunjukkan kelebihan dirinya.

“Awalnya aku insecure, tidak percaya diri dengan senyumku, aku ngrasa senyum aku aneh. Banyak temen-temen seumuranku juga yang banyak pikiran, tidak pede dengan dirinya sendiri dan dibully tapi tidak bisa speak up. Aku pengen ajak mereka untuk lebih berani dan pede sama diri sendiri, be yourself aja”, papar Zara.

Dalam pembuatan single ini, Zara Leola turut terlibat langsung di dalamnya. Tanpa campur tangan dari ayahnya, Enda, musisi kawakan dari Band Ungu. Zara Leola meminta sendiri kepada ayahnya agar diperbolehkan menyayikan lagu yang lebih dewasa.

Berbeda dari lagu sebelumnya yaitu Not to Bully dan Move It, single LOUD, Zara Leola tulis sendiri liriknya berdasarkan pengalaman pribadi. Single LOUD menceritakan perasaan Zara Leola yang pernah menjadi korban bullying oleh kawan-kawan sekolah dan para netizen.

“Single ini diciptakan oleh Kak Barcena. Kalau ada ayah kadang aku malah merasa grogi. Aku ijin ke ayah apa boleh membuat lagu yang lebih teenager ke atas”, ungkap Zara

“Untuk teman-teman yang pernah dibully atau sedang mengalami bullying kalian harus tetap strong. Dulu aku juga pernah mengalami bullying, tapi aku diam saja tidak bilang ke orang tua. It is the best way to tell your parents. Aku lihat banyak teman-teman yang tidak dekat dengan orang tuanya tapi malah dekat dengan temannya. Kalian harus berani, jangan takut bilang ke orang tua”, ajak Zara.

Remaja yang beranjak menuju 14 tahun ini mengungkapkan kelebihan single LOUD selain beat lagunya enak, liriknya juga mengandung banyak arti yang dapat dirasakan.

“Lagu ini selain beatnya enak, easy listening, lagu ini juga too much meaning di liriknya. Pertama kali aku mendengarkan jujur saja aku nangis”, jelas Zara di hadapan rekan media.

Video klip single LOUD pertama kali juga ditonton oleh Zara Leola dalam meet n greet kemarin sore dan hasilnya membuat Zara Leola terkejut. Dalam video klip ini, tampak Zara Leola yang lebih dewasa. Berbeda dari single sebelumnya yang masih terlihat anak-anak. Penggarapan video klip LOUD, masih Zara Leola percayakan kepada Agusriady Saputra.

Sebagai seorang ayah, Enda Ungu hanya bisa mensupport karir Zara Leola. “Sebagai anakku Zara tetap memulai dari nol dan aku tidak ikut campur karena berbeda label record. Kita saling support, aku hanya menasehati Zara tentang bagaimana ia bisa menjadi seorang entertain, bukan hanya menjadi seorang artis. Sebab entertain harus bisa menghibur”, jelas Enda yang hadir dalam acara meet n greet Zara Leola.

zara

Untuk ke depannya Zara Leola masih akan sibuk mempromokan single terbarunya ke radio-radio. Sebagai penyanyi remaja, Zara Leola masih harus fokus sekolah sehingga ia harus pintar membagi waktu.

Kegiatan promo hanya akan dilakukannya saat weekend. Selain sebagai penyanyi, Zara Leola juga senang main film, tapi untuk saat ini main film hanya sebagai hobby.

Mariska, salah satu anggota Zara Squad sangat mendukung peluncuran single baru Zara Leola. Mariska sudah 3 tahun menjadi Zara Squad. Ia jauh-jauh datang dari Salatiga ke Jogja untuk mendukung Zara Leola.

“Sukses terus untuk Zara, lagu-lagunya enak. Tetap menginspirasi teman-teman”, pesan Mariska.

Load More Related Articles
Load More By Sany Maya
Load More In News