Luncurkan Single “Diam”, Rheno Poetiray Ungkap Isi Hati Lewat Lagu

5 min read
0
8

genpijogja.com – Rheno Poetiray kembali merilis single keduanya yang bertajuk Diam pada 16 Oktober 2020. Single ini digarap bersama Ivan Dewanto, Zack (The Jackman), Musica Studio dan tentunya Rheno sebagai penyanyi.

Luncurkan Single “Diam”, Rheno Poetiray Ungkap Isi Hati Lewat Lagu

 

Lagu telah dirilis di berbagai platform digital streaming, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik dan Resso ini merupakan salah satu ungkapan dari hati Rheno. Lagu yang muncul satu tahun setelah single pertamanya ini bercerita mengenai sikap kebanyakan cewek ke cowok saat ini.

“Biasanya cewek kalau lagi bete atau ngambek, ekspresinya diam saja. Nah, di lagu ini aku berusaha untuk membujuk dia untuk cerita kenapa alasannya begitu. Jadi aku tahu apa maksud dari dia.” Ungkap Rheno pada Virtual Gathering, Kamis (22/10) yang disiarkan melalui Zoom.

Menurutnya banyak orang yang pernah mengalami hal ini, sehingga lagu ini related untuk banyak orang. Rheno juga bercerita bagaimana proses rekaman lagu ini yang menurutnya sangat seru. Mulai dari proses workshop hingga rekaman, ia banyak bertukar pikiran dengan sang pencipta, Zack, dan Ivan sebagai arranger lagu ini. Konsep music video yang dibuat juga sesuai dengan cerita dari lirik lagunya, ada seorang cewek yang diam terus, sampai Rheno memohon ke dia supaya ngomong sesuatu.

Pada lagu ini Rheno mengungkapkan pesannya bagi para cewek kalua ada sesuatu yang nggak disukai sama pasangan harus diomongin. Jadi dia tahu apa permasalahannya, karena banyak cowok yang bingung karena cewek diam aja.

Rheno juga berharap pendengarnya bisa merasakan apa yang ia rasakan. Khususnya saat berada di posisi yang sama ketika didiamkan pasangan. Lagu ini juga sempat mendapat imbas akibat adanya pandemic Covid-19, lagu ini sempat dijadwalkan rilis di 2019 namun seiirng waktu lagu ini akhirnya dirilis juga.

Dari proses yang relative singkat Rheno mengaku puas dengan hasil rekamannya . Zak The Jackman sebagai pencipta lagu ini juga mengungkapkan bahwa lagu ini simple dan punya cerita tersendiri.

“Kalau lagu ini sebenarnya sudah dibuat 2018 tapi belum ada reff-nya. Pas pihak Musica minta dibuatkan lagu, aku kirim beberapa lagu tapi ternyata kurang cocok. Terus aku rapiin lagi lagu Diam ini semalaman dan ternyata Bu Acin suka,” Imbuh Zack pada Virtual Gathering.

Rheno juga berharap kedepannya dapat membuat album sendiri namun karena Kendala pandemi , belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Ia juga mengungkapkan punya rencana kedepannya mungkin bisa belajar acting dan main film juga.

Luncurkan Single “Diam”, Rheno Poetiray Ungkap Isi Hati Lewat Lagu

 

Bu Acin selaku direktur Musica juga mengungkapkan bahwa Rheno punya potensi yang besar. “Rheno orangnya lembut, dia juga bisa keyboard, piano, gitar tambah bisa nyiaptain lagu juga. Rheno juga punya kepribadian yang ramah dan suka bekerja keras ditambah masih muda”, ungkap Bu Acin.

Tak lupa, Rheno juga mengungkapkan dalam proses karirnya hingga kini juga banyak mendapat pengaruh dari kakaknya, Regina Poetiray. Menurutnya Regina adalah sosok kakak yang sangat baik, dan sering memberikan motivasi kepada Rheno hingga saat ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejak kecil ia punya selera yang sama dengan Regina yang juga ia anggap sebagai mentornya. Sejak saat itulah Rheno punya banyak motivasi untuk menjadi seperti kakaknya dan kedepannya dapat melakukan berbagai project dan kolaborasi bersama.

Luncurkan Single “Diam”, Rheno Poetiray Ungkap Isi Hati Lewat Lagu

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News