Home Tips 5 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membuat Video Traveling

5 Hal Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membuat Video Traveling

5 menit waktu baca
52

Pasar Laguna Depok

Ngomongin masalah traveling! tidak lepas dari sebuah perjalanan, perjalanan seru, gabut, ataupun menantang. Kadang dalam sebuah perjalanan sering kali kita lupa untuk mengabaikan sebuah moment terbaik kita, entah itu suasana yang bagus ataupun merasakan nikmatnya makanan khas kota yang kita kunjungi.

Moment ketika lo traveling gak bakal deh bisa keulang dua kali , setiap moment itu punya feelnya masing – masing. Lantas, bagaiamana  moment traveling lo dapat tersimpan rapi di dalam satu memori visual sebagai karya lo, nah ali ini gue akan membagikan hal sederhana, apa yang mesti dipersiapkan untuk mengabadikan moment perjalanan kalian sebelum traveling:

1. Rancang Konsep

Ketika sebelum lo mulai melakukan perjalanan,  ada baiknya lo mulai memperhatikan konsep perjalanan lo,  konsep video itu ada buanyak sekali misalnya lo mau buat video hanya sekedar cuplikan atau lo mau merekam perjalanan lo berkonsep ngevlog atau video dokumenter perjalanan lo??  Hal ini sangat memudahkan lo ketika sudah ada dilapangan.

2. Gear

Aduh gue gak punya kamera dewa nih,  gue juga gak punya tripod atau pun stabilizer!!  Hey hey jangan sebut keterbatasan gear lo untuk menghalangi lo membuat konten yang kreative,  Jika kalian tidak mempunyai dana, dengan berbekal gadget pun tidak masalah asalkan kekreatifan lo yang dewa,  apalagi gadget sekarang spesifikasi kameranya sudah mendukung kualitas video yang yahut.  But, tapi ini tergantung lagi bagaimana konsep video yang pengen lo buat apakah video hanya sekedar exis di media sosial atau lo memang pengen membuat video yang serius.

3. Stok sebanyak-banyaknya

Dalam dunia video,  footage (file video)  selalu sangat penting.  Ambilah video sebanyak-banyaknya ini akan memudahkan lo untuk membuat video yang super epic di tambah dengan kekreatifan lo. Kenapa sih perlu ambil video sebanyak-banyaknya??  Nah ini perlu lo ingat ketika kalian melakukan sebuah perjalanan banyak hal yg tak di duga terjadi entah itu shootnya kurang pas atau pas kebetulan saat moment itu terjadi kita tidak menyadarinya,  nah ketika proses editing lo akan sangat terbantukan dengan stok footage (file video)  yang banyak.

4. Prespektif yang beda

Sangat penting menjadi yang beda dari yang lain,  ini akan membuat video lo menjadi satu-satunya karya yang hanya dimiliki oleh lo seorang, karya yang orisinil sangat banyak diminati. Semakin lo punya sudut pandang yang berbeda semakin menarik video lo untuk dinikmati.

5. Backup

Hal terakhir yang harus diingat jangan sampai lupa untuk membawa storage yang gede karna lo gak akan tau seberapa banyak video yang lo ambil. Ingat menjadi creator yang smart juga penting pilih lah kualitas video dengan resolusi yang baik tanpa banyak memakan storage lo,  tapi ini balik lagi sih seberapa banyak lo membawa kapasitas storage lo, jangan sampai hal kecil menjadi musibah yang besar bro.

Selain itu jangan lupa membawa batrai cadangan, charger dan powerbank atau pun peralatan sejenisnya yang dapat menyimpan daya ketika gadget atau kamera lo kehabisan batrai.

Nah sekian tips kecil yang bisa gue bagikan,  sekali lagi buat persiapan perjalanan lo senyaman mungkin, yang paling penting penuhi kebutuhan asupan energi dan obat – obatan pribadi, terlebih budget yang harus dikeluarkan harus mesti diperhitung.

Jangan sampai persiapan create konten lo tergangu akibat kurangnya persiapan kebutuhan logistik lo. oke sekian Tips Videografi sebelum traveling dari gue, tunjukan karya terbaik kalian, semoga perjalanan lo menjadi perjalanan yang terabadikan di setiap momentnya.

 

  • 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Membuat Konsep Video

    Kalian suka videografi? Kalian suka genre video yang gimana sih? Action, horor, drama atau…
Muat Lagi Dari gerryherbiyan
Muat Lebih Banyak Di Tips