Home Destinasi Digital Lapak Baru dan Cosmas Entertainment Siap Ramaikan Sunset di Pasar Laguna Depok

Lapak Baru dan Cosmas Entertainment Siap Ramaikan Sunset di Pasar Laguna Depok

3 menit waktu baca
22
Pasar Sunset Laguna Depok
Pasar Sunset Laguna Depok

Pasar Laguna Depok terletak di sisi utara Pantai Depok, Parangtritis. Laguna Depok adalah perairan yang terbentuk di antara Pantai Selatan dan Sungai Opak. Letak Pasar Laguna dekat dengan destinasi wisata menarik di Bantul, seperti Parangtritis Geomaritime  Science Park, Pantai Parangtritis, dan Pantai Depok.

Pasar Laguna Depok telah menggelar bukaan perdananya pada bulan Juli 2018 lalu. Destinasi wisata bentukan GenPI ini mengangkat “sunset” sebagai konsep andalannya. Tidak ketinggalan juga dengan beragam kuliner tradisional yang akan menemani syahdunya sunset di Pasar Laguna Depok. Pada gelaran perdananya, pasar menyajikan menu utama seperti Bubur Cemplung, Pecel Gendar, dan salah satu minuman racikan khas kepunyaan Pasar Laguna Depok, yaitu Wedang Senja Laguna.

Bubur Cemplung merupakan bubur yang dicampur dengan sayur-sayuran, seperti daun katuk, daun kelor, wortel, dan brokoli. Sedangkan Pecel Gendar adalah sayuran yang dilumuri sambal pecel. Satu porsi Bubur Cemplung atau Pecel Gendar dapat dinikmati dengan harga mulai dari 3000 rupiah sampai 25000 rupiah. Wedang Senja Laguna Depok adalah wedang yang diracik dari berbagai rempah-rempah seperti jahe, kapulaga, dan serai yang kemudian disajikan dengan potongan pisang raja. Cara menyajikan Wedang Senja Laguna ini pun berbeda. Pada pengunjung dapat menikmati wedang ini dengan menggunakan batok kelapa dan sedotan bambu.

Pekan ini, empat lapak kuliner baru akan dibuka pertama kali saat gelaran Pasar Laguna Depok Sabtu Sore nanti (03/11). Beragam sajian kuliner baru seperti Es Dawet dan Soto Ayam akan turut hadir di lapak-lapak baru Pasar Laguna Depok. Selain menyajikan kuliner,  Pasar Laguna Depok akan menggelar lapak souvenir berupa gerabah untuk dibawa pulang para pengunjung.

Gelaran Pasar Laguna Depok pekan ini tidak hanya akan dihadiri oleh lapak-lapak baru milik warga, melainkan juga akan ada atraksi dari Cosmas Entertainment asal Bantul. Para pengunjung juga akan dapat menikmati Sunset Trip hanya dengan membayar 10.000. Namun khusus untuk gelaran pekan ini, akan ada 75 tiket sunset trip gratis. Dengan trip ini, pengunjung akan diajak menikmati pemandangan  tenggelamnya matahari di Laguna Depok.

Pasar Sunset Laguna Depok akan buka Sabtu (03/11) mulai pukul 15.30-18.00 di Laguna Depok, Kecamatan Kretek, Parangtritis.

  • Pasar Sunset Laguna Depok Akan Digelar Perdana

    Bantul –Akhir pekan ini akan ada satu lagi destinasi wisata digital di Kabupaten Bantul Da…
Muat Lagi Dari Dzatarisa Almas
Muat Lebih Banyak Di Destinasi Digital