Kunir Jalak, Praktisnya Minum Jamu

7 min read
0
81

genpijogja.com – Apakah kamu suka minum air putih hangat di pagi hari?

Mengkonsumsi air putih hangat sebelum sarapan dapat membantu untuk mengeluarkan racun dari sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

Lantas bagaimana jika kamu menambahkan serbuk kunir ke dalam air putih, maka akan memberikan manfaat yang lebih dari sekadar minum air putih.

Kunir atau bisa juga disebut Kunyit dalam Bahasa Indonesia, adalah rempah-rempah yang tersebar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri kunir biasa digunakan untuk bumbu masakan atau menjadi jamu.

Manfaat minum air kunir di pagi hari:

  1. Kunir dapat membantu menurukan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi kunir bisa menjaga kesehatan jantung. Bahkan kunir membantu mencegah pembekuan darah di pembuluh darah.
  2. Kandungan kunir menurut para ahli dapat menurukan resiko terkena kanker dan mencegah tumor yang disebabkan oleh paparan radiasi.
  3. Kunir melindungi sel otak sehingga mengurangi terkena penyakit Alzheimer yang menyebabkan penurunan daya ingat, kempuan berpikir, dan berbicara.
  4. Bagi para kaum hawa mengkonsumsi kunir membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kunir adalah pembersih darah alami yang menghilangkan racun, dan memiliki antioksidan dari radikal bebas.
  5. Kurkurmin yang merupakan senyawa aktif pada kunir dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

Setelah mengetahui beberapa manfaat mengkonsumsi kunir. Apakah kamu membayangkan setiap ingin mengkonsumsinya harus membersihkan dan menghaluskanya untuk bisa diminum?

Pasti membutuhkan waktu dan energi yang tidak sedikit.

Jangan khawatir untuk hal tersebut, karena ada produk Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) yang diproduksi oleh Surya Boga Sleman SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Sleman.

Praktis dan mudah untuk mengkonsumi kunyit yang sudah menjadi serbuk.

Baca juga: Abon Lele, Cara Lain Menikmati Ikan Lele Dalam Kemasan

Kunir Jalak, Praktisnya Minum Jamu

Kunir Jalak yang terdiri dari kunyit, temulawak, jahe, dan gula menjadi paket komplit. Tidak hanya manfaat kunyit tetapi rempah temulawak dan jahe sudah menjadi satu kemasaan.

Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) yang dikemas dalam plastik berisi 125 gram. Kemasaan plastik untuk Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) membuat produk ini mudah dibawa berpergian.

Saat membuka produk Kunir Jalak aroma khas kunir sangat tercium. Tidak hanya kunir, temulawak dan jahe juga bisa tercium meski tidak sekuat arom kunir.

Serbuk yang sangat lembut sehingga takaran untuk dua sendok Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) cukup terasa manis. Semoga kedepannya terdapat variasi Kunir Jalak tanpa campuran gula yang bisa dinikmati.

Jika terdapat kemasan dalam bentuk sachet atau sekali minum juga bisa menarik konsumen.

Baca juga: Legitnya Dodol Salak Sarisa Merapi

Kunir Jalak, Praktisnya Minum Jamu 1

Cara Membuat Wedang Kunir Jalak (Kunir Jahe Temulawak)

Cara membuat wedang Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) sangat praktis. Kamu hanya membutuhkan 2 (dua) sendok teh Kunir Jalak ke dalam cangkir. Lalu diseduh dengan air hangat 150ml. Aduk hingga rata dan bisa langsung diminum.

Bagi kamu yang gemar minuman dingin, Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) juga bisa disajikan dingin dengan menambahkan es batu.

Harga satu kemasan Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) 125 gram dibnderol dengan harga Rp12.000.

Untuk bisa membeli Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) kamu bisa membeli di website slemanmart.id atau pesan melalui whatsapp 089523390203.

Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) memiliki akun media sosial di Instagram dengan username @kunirjalak.

Selain bisa dibeli di slemanmart.id ternyata Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) bisa dibeli di Shopee yang link aktifnya tercantum di bio Instagram Kunir Jalak.

Menjamurnya minuman kekinian yang manis dan mengandung gula yang tinggi, Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan minuman yang manis namun lebih memberikan manfaat dalam tubuh.

Saat ini mengkonsumi kunir lebih mudah dengan adanya produk Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak). Sehingga manfaat dari kunir lebih mudah didapatkan.

Bagaimana dengan kamu? Apakah tertarik untuk mengkonsumi Kunir Jalak yang praktis ini?

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Monyoku.

Cara membeli Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak)

Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) bisa dibeli secara online melalui Slemanmart.id, akun instagram @SlemanMart atau langsung chat admin wa.me/+6289523390203

Satu pouch Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) berisi 125 gram dan dibandrol dengan harga Rp12.000 per pouch.

Kunir Jalak (Kunir-Jahe-Temulawak) diproduksi oleh Surya Boga Sleman SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Sleman.

Lokasi PLUT Koperasi & UKM Sleman

PLUT Sleman berlokasi di jalan Candi Gebang, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Tepat di depan rumah dinas Bupati Sleman.

Silakan klik google maps untuk lokasi PLUT Sleman yang lebih lengkap.

Sleman Mart adalah fasilitas layanan dari Pemerintah Kabupaten Sleman di bawah garis komando Dinas Koperasi dan UKM Sleman melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sleman.

Produk-produk yang dijual di PLUT Sleman adalah produk UMKM Sleman.

Ayo, kita borong bareng produk UMKM!

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Review