Home Kuliner Kopi Negri Jurgen, Satu Tempat Banyak Cerita

Kopi Negri Jurgen, Satu Tempat Banyak Cerita

5 menit waktu baca
55

Jogja selalu tak ada habisnya untuk dibahas, salah satunya yaitu warung kopi. Kini warung kopi banyak bertebaran di Jogja. Ada yang bernuansakan modern, tradisional, bahkan ada juga yang unik. Kali ini saya akan mengulas tentang warung kopi bernama “Warung Kopi Negri Jurgen”. Warung kopi ini terletak tak jauh dari Jogja Expo Center (JEC), jika kamu berangkat dari pusat Kota Jogja langsung saja menuju ke JEC lalu menuju ke selatan melalui jalan timur JEC, tak terlalu keselatan jauh kamu bisa mengamati kanan jalan dan kamu akan melihat sebuah warung kopi dengan nuansa vintage. Warung Kopi Jurgen buka setiap hari dari jam 1 siang hingga 1 malam, jadi nggak usah khawatir mau kesini hari apa saja pasti buka.

Bar Kopi Negri Jurgen

Saat pertama kali masuk kamu akan disambut dengan ornamen-ornamen seperti rambu-rambu jalan dan plat tulisan vintage. Warung Kopi ini memiliki konsep “Vintage Otomotif” jadi tak heran jika disini banyak kendaraan bermotor yang sangat tua, ada juga sebuah mobil Land Rover yang disulap menjadi kursi dan juga meja bar. Cukup sayang bagi saya memotong mobil Land Rover menjadi meja dan kursi, namun inilah yang membuat warung kopi ini terlihat unik. Oh iya, tentu saja warung kopi ini juga instagramable, kamu bisa berfoto dengan motor-motor classic dan juga disudut-sudut ruangan dengan background plat-plat unik. Selain adanya kendaraan classic, disini arsitektur bangunannya juga dibuat traditional vintage, jadi terasa seperti sedang menikmati kopi dirumah jaman dulu.

Salah satu sudut ruangan Kopi Negri Jurgen

Saatnya untuk mencicipi menu yang ada disini. Warung kopi ini menyediakan menu yang cukup bervarian. Mulai dari kopi yang dari metode panyajiannya cukup banyak, namun untuk pilihan biji kopinya sendiri tidak terlau banyak, karena warung kopi ini hanya menyediakan 4-5 jenis biji saja. Untuk menu non-coffee ada yang spesial nih, yaitu green tea latte frapporeo. Green tea lattee frapporeo ini hampir sama dengan green tea lattee pada umumnya, namun disini green tea lattee ini dipadukan dengan oreo yang menambah sensasi rasa green tea tersebut. Tak hanya green tea lattee saja, namun juga tersedia red velvet, gimana terbayang kan enaknya. Selain beberapa menu non-coffee tersebut masih ada juga menu mocktail jika kamu mau yang seger-seger.

Kopi Cold Brew Lemon

Rasanya kurang apabila menikmati secangkir kopi tanpa ditemani oleh makanan ringan untuk teman mengobrol. Lalu saya pesanlah sebuah menu makanan ringan bernama Tempe On Fire, wah dari namanya saja seperti sedang berada di medan perang, tapi tenang saja kamu tetep ada di warung kopi kok. Tempe On Fire ini adalah tempe yang ditumbuk dan digulung dengan kulit lumpia lalu diberi bumbu yang  pedas jadi saat memakan tempet ini rasanya pedas dan panas, membuat keringat mengucur seperti sedang bertempur. Jika kamu merasa kelaparan, warung kopi ini juga menyediakan menu makanan berat kok. Menu makanan berat yang recomended dari warung kopi ini adalah Ayam Lada Hitam dan juga Nasi Goreng Jurgen.

Tempe On Fire

Bagi kamu para mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas ataupun skripsi, tersedia juga kok fasilitas wifi, jadi semakin santai dan nyaman mengerjakannya sambil ngopi. Atau mau meeting di warung kopi ini ? bisa juga kok, disini juga disediakan fasilitas proyektor. Tempat ini terbuka untuk umum, jadi apabila kamu mau membuat sebuah event bisa juga kok disini. Yang jelas ditempat ini kamu bisa menemukan banyak cerita.

Muat Lagi Dari Kevin Andy
Muat Lebih Banyak Di Kuliner