Kla Project Obati Rindu Para Fans di Jogja

4 min read
0
8

Kla Project totalitas membawakan hit terbaik dalam acara Teladan Music Festival pada Sabtu malam (17/12). Kelompok musik asal Jakarta ini disambut meriah oleh para penggemar. Katon Bagaskara vokalis Kla Project tampil prima menyanyikan lagu ternama “Menjemput Impian”, “Tak Bisa Ke Lain Hati”, dan “Tentang Kita”.

“Banyak lagu yang ingin dinyanyikan, tapi karena durasi, kita tidak bisa membawakan semua lagu,” tutur Katon Bagaskara dengan penampilan khasnya.

Kla Project tampil di Teladan Music Festival (17/12).

Penonton ikut bernyanyi bersama ketika lagu “Yogyakarta” dimainkan. Penggemar yang didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak paruh baya terobati rindunya akan musik era 80-an dan 90-an. Meski hanya menyanyikan beberapa lagu, tetapi suasana panggung yang dibawakan Kla Project berhasil mengajak penonton bernostalgia kembali ke tahun 1992. Salah satu penonton pun bercerita bahwa Ia sangat menantikan Kla Project untuk membawakan lagu favoritnya.

Panggung semakin meriah dengan kehadiran Boyz II Men. Tampil energik, duo Shawn Stockman dan Wanya Morris menyapa fans lewat lagu “Motown Philly” dilanjutkan dengan “On Bended Knee” yang disambut antusias oleh penonton. Grup vokal asal Philadelphia, Amerika Serikat ini menjadi bintang tamu utama Teladan Music Festival yang dipadati 3.500 pengunjung berbagai usia.

“We are so far away from home, yet we got so much love here. Thank you so! [Kami sangat jauh dari rumah, tapi kami mendapatkan banyak cinta di sini. Terima kasih!]” ujar Shawn Stockman penuh haru.

Boyz II Men gebrak panggung Teladan Music Festival (17/12).

Boyz II Men menyuguhkan aksi panggung berbeda dengan penampilan solo gitar Shawn Stockman “Come Together”. Menurut Wanya Morris, Boyz II Men ditantang Nathan Morris untuk menguasai satu alat musik. Dalam waktu satu tahun, Shawn Stockman mahir bermain gitar dan pertama kali menampilkannya di Yogyakarta dalam helatan Teladan Music Festival. Hal ini jadi terobosan baru dari Boyz II Men, karena umumnya mereka dikenal sebagai grup vokal saja. Penonton pun terpukau, sebab banyak aliran musik yang disuguhkan selama satu jam penampilan Boyz II Men, mulai dari R&B, funk, hingga pop rock.

Lagu “End Of The Road” menjadi lagu penutup sekaligus penampilan puncak Boyz II Men di Yogyakarta. Penonton sing along dari awal sampai akhir lagu. Beberapa tangkai mawar merah pun dibagikan kepada penonton sebagai kenang-kenangan. Baik Shawn Stockman maupun Wanya Morris sangat berterima kasih atas antusiasme penonton dan berharap bisa kembali lagi ke Indonesia.

“Acara ini memang spektakuler karena menghadirkan artis internasional pemenang empat (4) Grammy Award. Penampilan Boyz II Men betul-betul maksimal. Line up artis lainnya juga membawa emosi penonton, baik Tiara Andini, maupun Kla Project,” tutur Ketua Umum Lustrum XIII Muhammad Romahurmuziy.

Teladan Music Festival merupakan salah satu rangkaian Lustrum XIII dan HUT ke-65 SMA Negeri 1 Yogyakarta ini diusung oleh Komunitas Alumni Teladan Yogyakarta (KATY). Harapannya dengan terlaksananya gelaran ini dapat mendorong industri kreatif dan menghidupkan sektor pariwisata Jogja.

Load More Related Articles
Load More By Farras Hasna Taqiyya
Load More In Event