Kenang Glenn Fredly bersama Trio Lestari

6 min read
0
20

genpijogja.com – Tuntas sudah pagelaran musik tahunan terbesar di Yogyakarta, Prambanan Jazz Festival (PJF) pada minggu (3/7).

Konser jazz mega bintang yang kembali hadir dengan format offline ini berhasil menyihir penonton dari hari pertama hingga hari terakhir.

Setelah sukses menghadirkan sajian musik berkelas dua hari sebelumnya, hari ketiga Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 menjadi puncak keramaian dari rangkaian acara musik tersebut. Sejumlah penyanyi papan atas seperti Fiersa Besari, Tulus, Kahitna, Trio Lestari dan Mus Mujiono ikut meramaikan panggung besar berlatar Candi Prambanan.

Salah satu penampil yang menyita banyak perhatian penonton adalah Trio Lestari. Setelah kehilangan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro tetap konsisten menggunakan nama Trio Lestari. Keduanya mengaku, Glenn Fredly selalu ikut menyaksikan panggung dimanapun  mereka berdiri.

“Kami ngga ada rencana menggantikan almarhum (Glenn), kalau ada pun, kita bakal sebutkan featuring. Trio Lestari ya cuma kita bertiga.” tukas Sandhy Sandoro.

Tampilkan lagu-lagu legend, Sandhy Sandoro dan Tompi berikan penampilan keduanya dibuka dengan intrumen lagu “Malam Biru” dan “Menghujam Jantungku” yang telah dimix sontak membuat semua penonton bersorak.

Sandhy Sandoro

“Selamat Malam, Jogja!”, teriak Sandhy Sandoro dan Tompi dari atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Setelah dua tahun vakum dari acara bermusik, akhirnya bisa kembali lagi,” tambah Tompi diiringi sorak sorai penonton.

Bagi Trio Lestari, Jogja adalah kota yang sangat istimewa. Grup musik yang beraliran pop jazz ini pertama kali manggung di Jogja dan kembali tampil perdana di Jogja pasca pandemi covid 19 yang melanda dua tahun silam. Ini juga kali pertama bagi Tompi dan Sandhy Sandoro tampil tanpa sosok Glenn Fredly.

Tompi di Prambanan Jazz Festival 2022

“Pertama kali Trio Lestari konser bareng di Yogyakarta dan ini pertama kali tampil tanpa Glenn Fredly,”ungkap Tompi.

Dari penampilannya, Trio Lestari selalu mengajak penonton untuk mengenang karya-karyanya. Sosok Glenn selalu dihadirkan oleh Trio Lestari baik dalam setiap candaannya di atas panggung maupun dari visul yang ditampilkan dua layar besar di sisi panggung.

Berbagai momen bersama Glenn diceritakan oleh Sandhy dan Tompi, mulai dari kebiasaan lucu semasa hidupnya, alasan Glenn membuat lagu hingga hal-hal yang mendalam.

Sorak sorai penonton pun selalu terdengar di bangku penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 mulai dari lagu pertama hingga akhir.

Lagu-lagu yang sempat dibawakan oleh Glenn semasa hidupnya dibawakan dengan baik oleh Sandhy dan Tompi. Beberapa lagu yang dibawakan diantaranya: “Malaikat Juga Tahu”, “Cukup Sudah” dan “Akhir Cerita Cinta”.

Penampilan dari Trio Lestari juga selalu mengundang gelak tawa penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Puncaknya saat salah seorang penonton diajak untuk naik ke atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Interaksi yang dibangun oleh Trio Lestari dengan penonton benar-benar membuat semua orang melepaskan semua penat dan kegembiraan mereka. Semua penonton ikut bernyanyi, tertawa juga berteriak bahagia.

Trio Lestari pada PJF 2022

Hadirnya Trio Lestari di panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 membuat berbagai perasaan campur aduk. Mulai dari haru saat mengenang Glenn hingga gelak tawa dari setiap sudut bangku penonton.

Interaksi yang dilakukan begitu intense dari atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Flash light dari gawai penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 juga turut meramaikan beberapa lagu yang dibawakan dari atas panggung yang membuat suasana Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 menjadi lebih hidup.

Tak hanya Trio Lestari, para artis di hari ketiga Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 juga ikut serta untuk membawa penonton ke atas panggung berinteraksi bersama.

Semua penampilan pada malam hari ketiga Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 serasa penyegar setelah sekian lama tidak berjumpa dengan event musik besar. Para pengunjung dan penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang tidak hanya berasal dari Yogyakarta namun juga sejumlah daerah di Indonesia merasakan satu perasaan yang sama: Puas!

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News