Kenang 45 Tahun Nike Ardila, Musica Studio Rilis Vinyl Bintang Kehidupan

5 min read
0
62

Musica Studio kembali merilis Album Legendaris Nike Ardila yang bertajuk “Bintang Kehidupan” pada Ahad (27/12). Hal ini disampaikan langsung oleh Bu Acin selaku Direktur Musica Studio dalam gelaran Live Streaming 8 jam Tribute to Nike Ardhila ke 45 yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Musica Studio sejak ahad sore. Nike Ardila, yang merupakan penyanyi legendaris indonesia pada masanya meraih berbagai penghargaan. Termasuk album ini yang terjual lebih dari 6 juta copy di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara serta meraih pengghargaan dari BASF Award 1990 sebagai The Best Selling Rock Album.


Album yang dulu dirilis pada Februari 1990 kembali dirilis Musica dalam bentuk piringan hitam atau Vinyl bertepatan dengan hari kelahiran almarhumah yang ke 45 Tahun pada 27 Desember 2020. Tak kurang ada sepuluh lagu yang kembali dirilis dan dimasukkan dalam piringan hitam edisi terbatas ini. Musica Studio juga menggandeng Adlani Rambe, solois muda yang boomig saat menyanyikan lagu-lagu di kanal youtube pribadinya serta Inka Christie, penyanyi rock legendaris sekaligus sahabat dari Nike Ardila.


Untuk mengungkapkan sukacita lahirnya album ini, Musica Studio juga menggelar jumpa press secara daring melalui Zoom pada Senin (28/12). Dalam kesempatan ini Bu Acin menyampaikan bahwa pihak Musica Studio sangat senang dengan adanya album ini, yang juga bagian dari dorongan fans club Nike Ardila.


“Pertimbangan merilis Vinyl ini karena banyaknya kolektor yang mencari. Serta banyaknya dukungan dari Fans Club Nike Ardila itu sendiri yang sangat antusias.” Ungkap Bu Acin.


Proses perilisan album ini juga dibilang cukup asik dan ditata dengan komposisi yang pas. Hal ini disampaikan langsung oleh Arlan Djoewarsa selaku A&R musica studio pada kesempatan presscon via Zoom.


“Proses pembuatannya mengacu kepada versi asli, kita melakukan pembagian agar komposisinya pas. Dari segi musik, tidak menghilangkan sisi slow rock Nike Ardila meski di cover ulang dengan Teh Inka dan Adlani. Kita juga menggunakan Gitar dengan model yang sama agar sisi musiknya tetap dapat sisi otentiknya,” pungkas Arlan.
Para fans tentunya menyambut sangat meriah dengan kehadiran Vinyl album Nike Ardila ini tentunya.
“Dari kami pasti senang sekali dengan adanya album ini. Bisa kembali kangen dan mengenang Nike Ardila juga tentunya.” Ujar Emma Amrin yang menjadi Ketua Fans Club Nike Ardila Official.


Nike Ardila yang merupakan penyanyi rock legendaris Indonesia selalu mendapat tempat dihati para penggemar juga orang-orang terdekatnya. Sebut saja Adlani Rambe yang turut serta dalam album ini mengunggapkan kekagumannya dengan Nike Ardila sejak kecil. Begitupun teh Inka yang sejak dulu sering menggarap project bersama dengan Nike Ardila semasa hidupnya.


“Perhabatan kita deket banget, dulu Inka sering manjat pohon terus makan bareng sama Nike. Dia hobi bawa banyak makanan terus dibagi-bagi.” tutur Inka.


Untuk mendapatkan Vinyl dari Album ‘Bintang Kehidupan’ dari Nike Ardila para penggemarnya dapat membelinya melalui beberapa e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee dari Musica Studio atau juga dapat langsung membelinya melalui situs resmi musica di www.musicamerch.id. Tak hanya mendapatkan Vinyl, pihak Musica juga menambahkan bonus Totebag dan kaos edisi special Nike Ardila. Karena dicetak secara terbatas, pihak musica berpesan agar para penggemar jangan menyianyiakan kesempatan emas ini untuk segera membeli vinylnya. Lagu-lagu dari album ini juga sudah dapat dinikmati diseluruh platform musik digital seperti Spotify, Langit Musik, Apple Music, JOOX, Resso, Dezeer, Youtube Music dan juga Noice.

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News