Kenalkan Banyak Lagu Baru, Tulus Tutup Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022

6 min read
1
24

genpijogja.com – Tulus menutup rangkaian acara Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 dengan penampilan memukau. Melantunkan lagu bertajuk “Nala” yang sarat akan makna kekecewaan, Tulus berhasil menciptakan sendu di akhir pertunjukannya, Minggu (3/7/2022) malam.

Dengan setelan berwarna hitam, Tulus dengan penuh keyakinan berjalan menuju pentas, yang berlatarkan megahnya Candi Prambanan.

“Selamat malam,” sapa Tulus, disambut riuh penonton yang tak sabar menyaksikan penampilannya.

Tulus membuka penampilannya di hari ketiga Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, dengan lagu berjudul “Satu Kali”. Disorot gemerlap lighting nan megah, Tulus menyujuhkan penampilan pembuka yang berkelas.

Deru suara musik yang harmonis, membuat penampilan Tulus kian menjadi sorotan. Tak heran jika kemudian penonton ikut berdendang dan bergoyang.

Kenalkan Banyak Lagu Baru, Tulus Tutup Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022

Tulus Tampil dengan Nuansa Berbeda

Tulus tampil dua kali sepanjang gelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Ia pertama kali menyapa pada sore hari kedua, dengan sederet lagu yang memanjakan telinga.

Tak kalah, sehari setelahnya atau pada hari ketiga, Tulus juga menyuguhkan penampilan terbaiknya. Walaupun tampil dua kali, tapi vibes-nya terasa berbeda.

“Ini hari kedua saya bernyanyi di sini dengan suasana berbeda,” kata Tulus di sela-sela pergantian lagu.

Pada hari ketiga, Tulus tampil dengan lagu-lagu dari album terbaru miliknya yang bertajuk Manusia. Walau belum bisa mementaskan semua, tapi lagu pilihan Tulus tak lantas membuat penonton kecewa.Penonton yang memadati venue acara, terpantau ikut bernyanyi apa pun lagunya.

Setidaknya, ada beberapa lagu dari album “Manusia” yang dibawakan Tulus, termasuk “Tujuh Belas”, “Hati-hati di Jalan”, “Kelana”, “Diri” sampai “Nala”.

Meski mayoritas penampilannya diwarnai dengan nuansa album “Manusia”, tapi Tulus tak luput menyisipkan lagu yang membesarkan namanya. Ia mengatakan, ada beberapa lagu lama yang dibawakan karena permintaan dari penggemar.

“Malam ini cukup banyak lagu baru yang salah perkenalkan. Ada beberapa lagu (dari album lama) yang rencananya tidak akan saya bawakan. Tapi jadi ditampilkan karena permintaan teman-teman,” ungkap Tulus.

Pada malam yang cerah itu, lagu lama Tulus seperti “Sepatu” dan “Ruang Sendiri”, ikut ditampilkan dan membuat penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 semakin terkesan.

Kenalkan Banyak Lagu Baru, Tulus Tutup PJF 2022

Menutup Gelaran Prambanan Jazz 2022 dengan Sempurna

Tulus tampil urutan terakhir, setelah Kahitna. Sepanjang pementasan, Tulus mengajak penonton ikut bernyanyi bersama. Membawakan 10 lagu, ia berhasil membuat para penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 terkesima dan larut dalam konsernya. Mereka terlihat asyik menikmati penampilan Tulus yang penuh pesona.

Apalagi ditambah lighting yang berpadu dengan background Candi Prambanan, membuat malam terakhir Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 semakin terasa romantisnya.

Tulus menutup malam hari yang indah dengan lagu Nala. Nala menceritakan tentang kisah seorang gadis dengan segala perasaannya. Berkat lagu Nala, penampilan Tulus di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 selesai dengan sempurna.

Sewindu Merayakan Rindu

Prambanan Jazz Festival tahun ini berlangsung pada 1 hingga 3 Juli 2022. Founder Rajawali Indonesia sekaligus CEO Prambanan Jazz Festival (PJF) , Anas Syahrul Alimi mengatakan, Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 berlangsung sangat meriah.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Prambanan Jazz selama tiga hari ini berjalan dengan sangat lancar, bahkan lebih dari ekspektasi kami sebelumnya. Kami semua benar-benar merayakan rindu bersama. Sama seperti tema yang kami usung pada tahun ini, yaitu ‘Sewindu Merayakan Rindu’,” ujarnya.

Delapan tahun mewarnai festival musik Indonesia, Prambanan Jazz Festival (PJF) kian mendapatkan tempat di hati masyarakat. Apalagi setelah 2 (dua) tahun masa pandemi yang membuat festival penuh dengan berbagai penyesuaian.

Anas membocorkan bahwa tahun depan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 akan digelar kembali dengan nuansa berbeda. Ada kemungkinan pula musisi internasional ikut didatangkan jika kondisi sudah memungkinkan.

Kira-kira siapa saja artis yang akan unjuk penampilan terbaiknya tahun depan? Kita tunggu, sampai jumpa di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023!

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In News