Kemeriahan Hari Pelanggan di Stasiun Tugu Yogyakarta

5 min read
0
51

Flashmob Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan Senin (4/9/2023) dimaknai menarik oleh petugas di stasiun Yogyakarta. Seluruh karyawan termasuk para pimpinan turun langsung melayani para penumpang dan bahkan melakukan joget flashmob untuk menghibur di Stasiun Yogyakarta. Selain di stasiun Tugu, perayaan hari pelanggan juga dilakukan Stasiun Solobalapan juga Stasiun Lempuyangan.

Bambang Respationo, EVP Daop 6 Yogyakarta, mengatakan berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional salah satunya memberikan perhatian pada penumpang di stasiun. Menurut dia, Daop 6 ingin memastikan pelayanan berjalan dengan baik dan sekaligus memberikan hiburan untuk penumpang.

“Tadi kami turun langsung sebenarnya seperti biasa karena kami juga punya jadwal piket Sabtu-Minggu di mana manajemen ikut mengampu pelayanan. Tapi hari ini spesial bertepatan Hari Pelanggan Nasional. Tadi kami juga lakukan flashmob yang harapannya bisa menghibur penumpang di Stasiun Yogyakarta. Selain itu juga memberikan souvenir pada penumpang,” ungkapnya pada awak media.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo,menambahkan bahwa pada momen kali ini seluruh jajaran Manajemen Daop 6 Yogyakarta turun langsung ke Stasiun Yogyakarta untuk menyapa dan melayani pelanggan dengan bertugas sebagai frontliner. Ada yang bertugas sebagai petugas loket, petugas boarding, petugas face recognition boarding gate, prama, bahkan sampai petugas porter.

“Tadi kita lihat, pada momen tersebut EVP (Kepala) Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo dan Deputy Daop 6 Nugroho Dwi Sasongko juga turun langsung melayani pelanggan terutama pelanggan lansia karena memang pelanggan lansia menjadi prioritas utama selain ibu hamil, dan difabel,” ungkapnya.

Kemudian Daop 6 Yogyakarta juga menghadirkan flashmob dan live music untuk menghibur para pelanggan di Stasiun Yogyakarta. Flashmob kali ini dilakukan langsung oleh jajaran Manajemen Daop 6 dan diikuti beberapa pegawai frontliner, serta lintas profesi.

Flashmob yang dilakukan para pekerja KAI mendapat cukup banyak perhatian dari penumpang yang ada di Stasiun Yogyakarta. Mereka mengabadikan gerak lagu para pekerja yang selaras dengan musik yang diputar.

Selain itu, juga dilakukan pembagian ratusan souvenir oleh Daop 6 Yogyakarta di beberapa stasiun dan KA diantaranya Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Solobalapan, KA Taksaka, dan KA Batara Kresna.

Kadaop 6 Yk Memberikan Souvenir kepada Penumpang

Khusus untuk KA Taksaka, pembagian souvenir dilakukan kepada pelanggan yang berulang tahun pada tanggal 4 September dan pelanggan lain melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI.

EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo mengatakan bahwa ia bersama Manajemen turun langsung dalam pembagian souvenir ini sebagai agar tercipta kedekatan antara Manajemen dan pelanggan. Hal tersebut diharapkan jajarannya dapat terus memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan.

P9040122

“Di hari yang sangat spesial ini Daop 6 Yogyakarta ingin memberikan ungkapan apresiasi yang mendalam dari seluruh jajaran manajemen dan pegawai kepada para pelanggan,” ungkap Bambang Respationo.

Ia menambahkan bahwa semua ini juga menjadi wujud pelayanan prima dari seluruh insan Daop 6 Yogyakarta untuk terus mewujudkan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat. Menurutnya, kepuasan pelanggan akan dapat memompa semangat bagi segenap insan Daop 6 Yogyakarta dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Selamat Hari Pelanggan, terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan kepada kami,” tutup EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo.

Load More Related Articles
Load More By Dewangga Liem
Load More In Info KAI