Kembali Hadirkan Inovasi, NOAH Gelar Konser Virtual 360⁰

5 min read
0
41

genpijogja.com – Belum lama sejak NOAH menghadirkan konser Art Visual pada ulangtahunnya yang ke-8. Kali ini Noah kembali menyapa penggemarnya dengan Konser 360⁰. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ariel, vokalis Noah dalam Press Conference virtual yang digelar pada (2/11) melalui aplikasi Zoom.

Konser ini juga merupakan rangkaian dari delapan tahun perjalanan #NoahEightniversary yang lagi-lagi memberikan kejutan bagi sahabat Noah di seluruh penjuru dunia. Dalam rangkaian perjalanan Noah ini juga menyampaikan bahwa pandemi bukan batas dan halangan untuk selalu berkarya. Terbukti dengan hadirnya berbagai inovasi yang digagas Noah dan tim untuk selalu menghibur semua fansnya.

Kembali Hadirkan Inovasi, NOAH Gelar Konser Virtual 360⁰

Dalam konser yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360⁰ akan mengajak kita untuk merasakan sensasi menonton konser dengan konsep virtual reality. Dalam konser ini juga Noah akan membawakan seluruh lagu dalam album barunya yang bertajuk “Keterkaitan Keterikatan” namun dalam versi full akustik yang dapat disaksikan melalui Virtual Reality 360 derajat. Penonton akan merasakan sensasi melihat konser dalam kotak VR dirumah masing-masing dan dapat melihatnya secara 3 Dimensi.

Ariel juga menyampaikan setidaknya akan menampilkan 9 lagu yang ada di album terbarunya.

“Kami akan membawakan semua lagu dalam album Keterkaitan Keterikatan ditambah satu lagu dari album sebelumnya dengan kolaborasi dengan artis lainnya”, ungkap Ariel.

David sang keyboardis juga menambahkan bahwa konser ini membawa berbagai kebaharuan di dalamnya. Termasuk bisa mendengarkan versi baru dari lagu-lagu yang ada di dalam album Keterkaitan Keterikatan.

“Besok bakal keren deh, semua alat musiknya akustik terus juga dibantuin pemain cello juga”, tukas David.

Grup band yang berhasil menyabet 3 gelar sekaligus dalam Ajang Penghargaan Musik ternama di Indonesia, AMI Award baru-baru ini akan menggelar konsernya pada Sabtu, 5 Desember 2020 pada pukul 20.00 WIB. Dan benar, saat ini disiarkan ke sahabat Noah, semuanya langsung membeli tiket untuk nonton. Hal ini disampaikan oleh mas Emil selaku perwakilan Nada Promotama pada Press Conference.

“Konser ini adalah kolaborasi Musica Studio dengan Nada Promotama. Animonya luar biasa, registrasi yang masuk sangat besar. Tercatat hingga hari ini (02/12) sudah menyentuh 5.000 tiket. Untuk penampilan satu grup band, ini luar biasa. Karena eventnya digelar tanggal 5 Desember, prediksi kami akan lebih besar, ya, dua kali lipat”, tukas Mas Emil.

Gitaris Noah, Lukman juga mengungkapkan kegembiraannya akan konser ini. Ia mengungkapkan meski Noah tidak tampil secara live atau telah melakukan rekaman sebelumnya, ia sangat semangat menyampaikan hal baru dalam konser ini.

“Kan kalau konser sebelumnya sudut pandangnya flat. Nah, ini pertama kalinya konser dengan konsep 360 derajat. Aku awalnya belum tau, eh waktu tes dan cek suara ternyata seru banget,” ujar Lukman.

Bagi semua sahabat Noah yang ingin menyaksikan, konser ini bisa disimak secara gratis melalui website resmi bookmyshow. Namun, penonton sebelumnya harus melakukan registrasi melalui situs resmi Noah360 dengan mencantumkan nama lengkap, NIK dan tanggal lahir.

Bagi kalian yang tidak punya pengakat VR khusus tenang saja. Noah menyampaikan tidak ada kewajiban.

Untuk menggunakan perangkat VR tertentu. Untuk menonton kamu hanya butuh ponsel pintar. Nah saat melakukan registrasi, kamu juga akan mendapatkan informasi terkait dengan perangkat yang bisa kamu gunakan. Lebih disarankan menggunakan perangkat android, laptop atau desktop. Sedangkan untuk perangkat seperti Iphone dan Ipad sayang sekali tidak bisa digunakan karena konser ini belum kompatibel  dengan perangkat tersebut.

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News