Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris

7 min read
0
56

genpijogja.com – Pemukulan gong dari Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri menandai resmi dibukanya Indonesian Scooter Festival (ISF). Acara ini bakal berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu Sabtu – Minggu sejak tanggal 21 hingga 22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC).

Sebelum pembukaan, dipimpin oleh Ahmad Dofiri dan sejumlah artis ibukota pemain film “Bike Boyz” puluhan vespa konvoi dengan tajuk Rolling Thunder dari kantor Polda DIY menuju Jogja Expo Center memeriahkan ‘Riding For Life’, bagian rangkaian acara Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019.

Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris
Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris

Ahmad Dofiri mengemukakan bahwa saat ini Jogja menjadi City of Festival, karena banyaknya festival yang digelar setiap bulan. Jogja akan menjadi kota wisata terkemuka di dunia. Semakin banyak acara berarti Jogja merupakan kota yang kondusif dan nyaman.

Indonesian Scooter Festival (ISF) mendapat julukan sebagai “Lebarannya Skuteris” karena acara ini menjadi ajang saling mendekatkan diri dan bertukar pikiran. Meskipun baru dibuka, ratusan skuter dengan berbagai model berjejer rapi memenuhi Jogja Expo Center hari ini. Bahkan sampai ada yang membuat tenda dan dan tidur di area depan Jogja Expo Center. Sungguh luar biasa antusias dan semangat kekeluargaan para Skuteris ini.

“ISF yang lekat dengan hubungan kekeluargaan ini sangat penting. Pesertanya datang dari seluruh Indonesia. Bukti bahwa kebhinnekaan itu ada. ISF adalah wujud kebhinnekaan”, ujar Ahmad Dofiri dalam jumpa pers di Jogja Expo Center, Sabtu (21/9) pagi.

Ahmad Dofiri juga menghimbau kepada para skuteris untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan. Ketika berada di jalanan, tidak hanya bertanggung jawab terhadap keselamatan sendiri, tapi juga pengguna jalan lain.

“Kalau datang ke Jogja, anggap ibu kandung sendiri”, pungkas Founder Indonesian Scooter Festival (ISF) Dwi Yudha Danu kepada para Skuteris. Memang, bukan rahasia umum jika keunikan yang paling menonjol dari para Skuteris adalah rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang erat. Dan Indonesian Scooter Festival (ISF) sudah jadi rumah bagi para Skuteris.

Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris
Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris

Project Director Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Kevin Pradana Tedy menjelaskan, tahun ini ISF mendapat antusias lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tak heran jika tahun ini lebih banyak skuteris dari mancanegara yang melibatkan diri di sini. “ISF 2019 tidak hanya bisa dinikmati oleh para pecinta skuter atau otomotif, melainkan juga masyarakat umum”, ungkap Kevin.

Kevin juga menambahkan bahwa salah satu tujuan dari acara ini adalah mengedukasi cara menikmati scooter. “Menikmati scooter agak beda, tidak seperti moge”, paparnya saat acara pembukaan ISF.

Kevin bercerita bahwa selalu ada kisah di setiap generasi pecinta scooter. Misal saja, kisah tentang keluarga atau vespa. Tahun ini keunikan-keunikan itu akan dikolaborasikan dengan perupa agar menjadi karya yang baik dan mendapat apresiasi.

Indonesian Scooter Festival (ISF) adalah festival dengan jumlah peserta dan kelas kontes terbanyak. Ada berbagai macam acara dan perlombaan yang diadakan. Selain pameran scooter dari yang lawas hingga terbaru, juga ada beberapa mobil klasik yang dipamerkan.

Acara ini juga menghadirkan stand-stand yang menjual beraneka pernak-pernik scooter. Di bagian luar Jogja Expo Center, ada panggung musik dan stand makanan. Selain itu juga ada stand UKM lokal. Bagi yang datang dengan anak-anak, juga disediakan arena bermain anak-anak.

Baca juga: Indonesian Scooter Festival (ISF) Datang Lagi, Ini Tanggal dan Programnya! 

Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris
Kembali Digelar, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris

Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 menghadirkan banyak konten yang bisa dinikmati. Seperti panggung pertunjukan musik, Scooter Museum yang menghadirkan beberapa skuter keluaran Italia, Amerika dan Jerman, Scooter Mart (Lapak Klithikan), Rolling Thunder, Japan Scooter Contest, Classic Scooter Classic, Dyno Test, Talkshow, Pedal Car and Vintage Bicycle Contest, Break Dance Competition, Free Style Scooter, Painting Helmet, Kuliner dan Foodtruck, Hot Wheels Competition dan puncaknya: Lucky Draw berupa 1 unit Vespa Darling 90s.

Untuk bisa hadir di acara Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 pengunjung harus membeli tiket secara online atau on the spot seharga Rp50.000 per orang per hari. Acara ini dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 22.30 WIB.

Indonesian Scooter Festival (ISF) akan tetap ada hingga hari Minggu tanggal 22 September 2019 di Jogja Expo Centre (JEC). Mengusung tema ‘Scooter For Life’, ISF 2019 menjadi wadah bertemu dan berkumpulnya Skuteris dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Turut hadir juga dalam acara Indonesian Scooter Festival (ISF) para Skuteris dari Malaysia, Amerika, Thailand, Italia  dan Singapura.

Baca juga artikel tentang Scooter Festival atau tulisan menarik lainnya Kazebara.
Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In News