Keliling Dunia Dalam Satu Hari Di Merapi Park Sleman

6 min read
0
22

genpijogja.com – Jogja memang tidak pernah berhenti menyuguhkan tempat-tempat wisata yang mampu menarik perhatian, baik wisatawan dalam kota maupun luar kota, hingga wisatawan mancanegara.

Salah satu area di Jogja yang memiliki banyak destinasi wisata adalah Kaliurang. Dikenal karena udaranya yang sejuk, Kaliurang memiliki suasana alam yang menenangkan. Selain itu, banyak destinasi wisata di Kaliurang yang memanjakan mata para pengunjung, misal pemandangan puncak gunung Merapi yang mempesona. 

Baca juga: Bhumi Merapi, Agrowisata Sleman yang Sarat Edukasi Satwa
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park

Kini, Kaliurang kembali menyuguhkan destinasi wisata yang asyik dan seru untuk dikunjungi, namanya Merapi Park Sleman. Secara garis besar, Merapi Park Sleman merupakan area wisata yang menyuguhkan replika atau miniatur landmark berbagai negara.

Destinasi wisata yang dipenuhi replika bangunan unik ini berlokasi di jalan Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Untuk bisa sampai ke Merapi Park Sleman memerlukan waktu kurang lebih satu jam berkendara sepeda motor dari pusat kota Yogyakarta, kurang lebih 22,6 kilometer dari kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Merapi Park Sleman dibuka untuk pengunjung setiap hari. Senin sampai Jumat, Merapi Park Sleman buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 16.30 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan, Merapi Park Sleman dibuka pada pukul 08.30 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB.

Selain lokasinya yang mudah dicapai, Merapi Park Sleman tidak membandrol harga tiket terlalu mahal. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp20.000/ orang, pengunjung sudah bisa menikmati serunya berwisata di Merapi Park Sleman. Biaya parkir kendaraan juga tidak terlalu mahal, yaitu Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. 

Baca juga: Mau Bermain ke Dunia Bajak Laut? Ayo ke Jogja Bay!
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park

Seperti yang sudah diceritakan di atas, di dalam Merapi Park Sleman terdapat kurang lebih 10 replika dari berbagai macam negara. Memasuki area Merapi Park Sleman, pengunjung akan disambut dengan pemandangan indah dari Brandenburg Gate Berlin.

Brandenburg Gate Berlin merupakan replika dari salah satu monumen yang cukup populer di negara Jerman, tepatnya di Berlin, yaitu Bradenburg Gate. Di negara Jerman sendiri, Bradenburg Gate berlokasi di batas kota Berlin.

Di negara asalnya, Bradenburg Gate dibangun sejak tahun 1788 hingga tahun 1791. Dulunya, Bradenburg Gate merupakan gerbang masuk ke kota Berlin dan simbol perdamaian, namun sekarang Bradenburg Gate menjadi bagian dari jalan raya kota Berlin.  

Setelah melewati Bradenburg Gate, para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan replika landmark berbagai negara yang luar biasa indah, seperti Menara Eiffel/ Eifell Tower, Big Ben London, Menara Pisa/ Leaning Tower of Pisa, Patung Liberty/ Liberty Statue, Pagoda, Kincir Angin Belanda/ Molen De Gooyer dan masih banyak spot unik lainnya. 

Baca juga: Wisata Puri Mataram, Piknik Hemat Bagi Keluarga Muda
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park
Menikmati Nuansa Mancanegara di Merapi Park

Tidak hanya itu saja, diantara replika-replika tersebut, juga disediakan fasilitas untuk berfoto seperti bangku panjang, taman bunga yang cantik, juga gazebo untuk beristirahat atau sekedar menikmati pemandangan di dalam Merapi Park Sleman. Selain itu juga disediakan restaurant atau kafe bagi yang ingin bersantai sambil menikmati hidangan makan dan minum.

Area lain yang tak kalah seru adalah area Cowboy Town dan Kid’s Waterpark. Bagi Anda yang suka menunggang kuda, Cowboy Town sangat wajib dikunjungi.

Hanya dengan membayar Rp20.000 saja, Anda bisa berkuda dan menikmati indahnya alam di sekitar Merapi Park Sleman. Pengunjung juga diperbolehkan memilih aksesoris pada saat menyewa kuda, seperti misalnya topi atau jaket koboi.

Selain Cowboy Town, Merapi Park Sleman juga menyediakan area bermain dan bersenang-senang untuk anak-anak berupa taman replika satwa dan Kid’s  Waterpark (wahana bermain air).

Selain Kid’s Waterpark, juga disediakan replika tokoh kartun Masha and The Bear yang sangat disukai anak-anak dan juga bisa digunakan sebagai spot untuk berfoto.

Jadi, ingin berkeliling dunia dalam satu hari? Cukup dolan ke Merapi Park Sleman.

Baca juga artikel tentang Destinasi Wisata atau tulisan menarik lainnya Bayu.
Load More Related Articles
Load More By Bayu
Load More In Destinasi Wisata