Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik

7 min read
0
93

Journey Coffee and Records, salah satu tempat nongkrong di jalan Affandi ini punya daya tarik tersendiri. Lokasinya cukup strategis dan terletak di tepi jalan yang relatif sepi, kondusif untuk ngopi. Sesampainya di depan bangunan tiga lantai dengan aksen monokrom, jangan ragu untuk membuka pintunya. Temukan kopi favorit dan perjalanan musik arus pinggir di dalamnya. Pastikan anda tidak nyasar ke distro, karena bangunannya bersebelahan dengan distro Sch. yang berdesain interior serupa.

Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik
Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik

Sesuai namanya, Journey Coffee and Records berkonsep coffee shop sekaligus ‘surga’ bagi penikmat musik alternatif. Berdesain minimalis, Journey Coffee and Records cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas dengan musik dan segelas ice coffee di tangan.

Journey Coffee and Records menyediakan berbagai varian kopi dengan nama unik. Dua di antaranya “On Melancholy Hill” yaitu es kopi susu dengan perisa pisang. Satu lagi, “Paranoid Android” yaitu es kopi susu dengan rasa mint. Nama-nama tersebut diambil dari lagu-lagu grup musik beraliran indie, yakni “On Melancholy Hill” yang dirilis tahun 2010 oleh Gorillaz dan “Paranoid Android” yang dipopulerkan oleh Radiohead pada tahun 1997. Tapi jika Anda lebih suka original coffee, tenang, masih ada cappuccino v60.

Saya mencoba Tonight Tonight atas rekomendasi salah satu barista. Tonight Tonight memiliki komposisi ice coffee milk dengan rasa Creme Brulee atau krim yang dibakar. Dilihat dari warnanya, saya pikir rasanya seperti Cappuccino. Tapi setelah beberapa teguk, ada rasa gurih dan segar yang samar-samar di lidah. Susah mendeskripsikannya karena saya belum pernah mencicipi rasa kopi seperti itu, pokoknya minum saja sembari membaca buku.

Baca juga: Secangkir Kopi Bersama Kumpeni

Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik
Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik

Minum kopi terasa kurang tanpa kudapan ringan dan sajian pengganjal perut. Di Journey Coffee and Records, Anda tak perlu khawatir perut keroncongan. Tersedia black pepper rice bowl, potato wedges dan mobii chocolate. Semua menu berkisar antara Rp10.000 hingga Rp 22.000 saja. Anda juga bisa membeli paket hemat psycho killer dan medium potato wedges seharga Rp30.000 jika ingin menikmati kopi dan kudapan dengan harga sedikit lebih murah.

Tidak hanya menyediakan kopi, Journey Coffee and Records merangkap sebagai toko rilisan fisik, antara lain kaset, CD dan vinyl. Terdapat apparel khusus yang juga bisa dibeli. Untuk mewadahi para peminat musik khususnya vinyl, Journey Spinning Club kerap berkumpul di Journey Coffee and Records. Mulai dari memutar piringan hitam hingga menjadi disc jockey satu malam.

Seakan belum cukup, masih ada agenda lain seperti Laidback Journey. Pertunjukan musik akustik bulanan dengan bintang tamu musisi indie Jogja. Juga ada Journey Talks, yakni program diskusi terbuka mengenai musik, seni dan literasi.

Journey Coffee and Records baru saja memasuki tahun pertama sejak dibuka pada tanggal 4 Agustus 2018. Dilirisnya album kompilasi Laidback Journey VA Compilation menjadi penanda satu tahun eksistensi Journey Coffee and Records dalam ketatnya persaingan coffee shop di Jogja.

Album dalam format CD tersebut diisi oleh karya dari sejumlah musisi dan grup musik indie Jogja, diantaranya Backyard Lullaby, Terasering dan Dirty Light. Total lima belas lagu dipersembahkan dari dapur rekaman bagi kawan-kawan pendukung musik arus pinggir. Kunjungi instagram Journey Coffee and Records jika Anda tertarik memiliki albumnya.

Beberapa waktu lalu, grup duo Endah N Rhesa yang sejak tahun 20009 populer di kancah musik indie Indonesia melangsungkan Regenerate Tour di Journey Coffee and Records. Dengan daya tampung terbatas, tiket tur Endah N Rhesa ludes terjual.

Hal tersebut menjadi pintu masuk bagi musisi lokal memulai langkah pertama menyebarluaskan karya lewat penampilan khusus di tengah para penggemar, salah satunya di Journey Coffee and Records yang konsisten dengan tagar #1Bulan1CD dan #DukungMusisiLokal.

Kamu ingin ngopi yang tidak hanya sekedar ngopi? Datang dan bergabunglah ke Journey Coffee and Records untuk sensasi ngopi di ‘rumah’ para musisi indie.

Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik
Journey Coffee and Records, Ngopi di Toko Musik

Journey Coffee & Records

Jalan Komp. Colombo No.37, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Buka setiap hari pukul 11.00–00.00 WIB. Telepon: 0818-0405-0292.

Baca juga artikel menarik lainnya Farras Hasna

Load More Related Articles
Load More By hsnfarra
Load More In Tempat Nongkrong