Ingin Feed Lebih Menarik ? Ini 5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice

6 min read
0
26

GenpiJogja.com – Kebutuhan posting Instagram saat ini menjadi agenda penting bagi kaum millenial. Baik untuk kebutuhan konten ataupun ingin panjat sosial. Bagaimana kalau ingin posting banyak foto dalam satu feed tapi tetap menarik?

Jika kamu bosan dengan cara post yang monoton, kamu bisa post banyak foto sekaligus dalam satu feed lho. Para pengguna Instagram saat ini sedang gemar banget untuk post banyak foto dalam satu feed. Salah satu cara post agar lebih menarik dengan mengikuti tren multiple post.

Untuk mulai membuatnya, kebanyakan creator menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Namun tentu hal ini akan sulit buat kamu yang ingin langsung post dan melalui proses post yang lama dan sulit. Meski hasilnya bagus namun kita harus repot bawa-bawa laptop kemana-mana. Nah, sekarang cukup menggunakan smartphone, kamu bisa membuat multiplepost jauh lebih menarik dan pastinya tanpa ribet. Pastinya udah pada punya smartphone semua kan?

Jadi kalo udah punya smartphone gimana tuh cara post nya ? Rahasianya adalah aplikasi Panoslide. Aplikasi Panoslide adalah salah satu aplikasi yang memudahkan kira untuk mengatur beberapa foto dalam satu kolase yang bersambung dalam satu kali posting untuk Instagram.

Tak berlama-lama, kali ini Genpi Jogja akan berbagi cara memposting banyak foto dalam satu feed dengan tampilan yang menarik menggunakan aplikasi tersebut.

Caranya mudah, cukup dengan 5 langkah berikut :

1. Unduh aplikasi Panoslide

5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice
5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice

Untuk memulai editan fotomu, kamu harus mengunduh aplikasi ini. Tenang saja, Panoslide ini gratis dan dapa diunduh melalui GooglePlay atau Apps Store.

2. Pilih menu ‘Canvas’

5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice
5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice

Setelah mengunduh aplikasi, pastikan aplikasi telah nangkring di beranda smartphone-mu. Kemudian buka aplikasi Panoslide. Untuk memulai dari lembar kosong kamu bisa memilih menu ‘canvas’ terlebih dahulu baru memilih foto. Atau kamu juga bisa pilih fotomu dari gallery terlebih dahulu. Semuanya bebas kok.

3. Pilih foto yang kamu mau

5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice
5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice

Setelah memulai dari menu ‘canvas’, klik Add Image. Pilih foto-foto yang paling menarik di gallery handphone-mu. Jangan lupa pilihlah foto yang mempunyai warna atau latar tempat yang sama agar foto yang dihasilkan menjadi sebuah cerita yang menarik. Untuk menambah jumlah halaman kamu bisa pilih menu expand.

4. Atur Foto sesuai selera

Pada aplikasi ini kamu bisa mengatur letak foto dalam slide yang ada. Perhatikan garis batas dari foto. Kamu dapat meletakkan foto diantara garis tersebut, meski terpotong, hal ini justru bagian menarik dari feed-mu nanti.

Kamu juga bisa memotong, mengganti ukuran hingga mengganti grid desain fotomu agar lebih menarik saat di post di Instagram.

5. Simpan dan Post Foto-mu

Foto yang sudah tertata, tinggal disimpan. Caranya, setelah semua selesai, kamu tinggal pilih menu dengan logo tanda panah dalam kotak di pojok kanan atas. Lalu pilih yes. Lalu tunggu. Dan jadi deh. Multiplepost yang lebih rapi ala selebgram kekinian pun telah tersimpan di memori handphone mu. Dan jangan lupa untuk post foto tersebut ya!

5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice
5 Langkah Membuat Feed Menarik dengan Panoslice

Aplikasi ini bagus untuk mengatur foto sekaligus mengedit kualitas foto dengan banyaknya filter yang bisa digunakan. Kamu juga bisa membuat berbagai bentuk dari foto mu dengan meng-klik menu shape di aplikasi. Kamu juga bisa mengganti latar belakang canvas dengan berbagai warna yang menarik mulai dari warna yang solid hingga berbagai gradient.

Agar lebih menarik kamu bisa menambahkan narasi singkat atau jargon singkat dalam fotomu. Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti Phonto atau Snapsheet untuk menambahkan tulisan agar fotomu lebih hidup.

Sekarang tak hanya banyak foto namun juga lebih estetik tampilannya. Kamu pun bisa berkreasi dengan banyak macam bentuk dari tata foto ini. Tak lama kok, kamu bisa mengedit tampilan ini sekitar 5-8 menit untuk mendapatkan multiple post yang bagus.

Jika kamu butuh referensi kreasi, kamu bisa kepoin di #creativemultiplepost lain juga. Selamat Mencoba!

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In Tips Fotografi