Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia

7 min read
0
38

genpijogja.com – Berdasarkan riset tahun 2018 baru 30% masyarakat Indonesia yang menggunakan plester untuk menutup luka. Memang apa sih pentingnya merawat luka? Apalagi kalau hanya luka gores kecil, besok juga sudah sembuh kok. Begitulah yang ada dalam piikiran 70% warga +62 yang belum merawat luka dengan tepat. Apakah kamu salah satunya? Simak deh penjelasan berikut ini.

Baca juga: Oleh-oleh Unik dari Jogja? Kaos Lukis Daniels Clothing Saja
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia

Menghadirkan Dr. Adisaputra Ramadhinara, dokter ahli luka pertama di Indonesia. Hansaplast membuat acara bincang-bincang bersama media tentang bagaimana cara merawat luka dengan benar. Acara ini diselenggarakan di Resto Rama Sinta kawasan Candi Prambanan Sleman. Sembari makan malam berlatar kemegahan Candi Prambanan, Hansaplast bersama rekan media membahas mengenai penanganan luka yang benar. Harapannya pesan ini bisa disampaikan oleh awak media ke masyarakat luas.

“Sebagai ahli dalam pertolongan pertama, Hansaplast berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi seputar Pertolongan Pertama kepada masyarakat luas,” ungkap Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast.

Masalah yang mungkin timbul ketika kamu terluka, bukan hanya rasa sakit karena kulit yang robek, tapi juga ketika terjadi infeksi. Dr. Adisaputra Ramadhinara menjelaskan, infeksi ini yang berbahaya dan bisa menimbulkan luka atau penyakit yang lebih serius. Terutama untuk penderita diabetes.

Baca juga: Cokelat Kurma, Si Hitam Manis Istimewa
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia

Lalu, apa tindakan yang tepat untuk merawat luka?

Ketika terluka, langsung bersihkan dengan antiseptik. Tidak perlu takut perih lagi, kini Hansaplast punya produk antiseptik semprot yang mengandung PHMB (Polyhexamethylene Biguanide). PHMB ini digunakan oleh ahli medis untuk membersihkan luka. Cairan ini tidak meninggalkan noda, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih. Sebenarnya PHMB tidak mudah dibeli oleh masyarakat umum, berkat Hansaplast PHMB ini tersedia di toko atau apotik terdekat.

Simple banget cara pakainya, tinggal disemprotkan saja pada luka. Kemasannya juga handy, jadi mudah dibawa ketika bepergian. Produk ini sangat cocok untuk anak-anak yang sering terluka karena jatuh atau luka saat bermain.

Tindakan selanjutnya adalah menutup luka. Di sinilah peran penting penggunaan plester. Luka tidak seharusnya dibiarkan terbuka dan mengering. Kulit manusia normalnya tidak kering, justru keadaan yang baik adalah lembab. Luka akan lebih mudah sembuh pada keadaan lembab daripada kering. Plester berfungsi ganda, untuk menutup luka agar terhidar dari gesekan dan bakteri, juga untuk menjaga kelembaban kulit.

Sebaiknya plester ini diganti dua kali sehari, dilakukan setelah mandi. Plester yang dibiarkan lama dan tidak diganti justru bisa menyebabkan kulit terlalu lembab. Terutama plester yang basah dan menempel lama di kulit yang terluka.

Bulan Oktober ini Hansaplast mengeluarkan produk baru berupa Hansaplast Jumbo. Ukurannya lebih besar dari plester biasa. Fungsinya adalah menutup luka yang lebih lebar.

Bersamaan dengan pengenalan produk baru ini ke masyarakat, Hansaplast sekaligus mengadakan edukasi massal di 16 pasar yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Jogja adalah kota kedua setelah Jakarta. Tanggal 12 Oktober 2019, Hansaplast mengadakan grebek pasar di Bringharjo dan tanggal 13 Oktober 2019 di Pasar Bantul. Akan ada acara edukasi tentang bagaimana cara merawat luka yang benar dan pembagian Hansaplast Jumbo gratis kepada pedagang asongan.

Baca juga: Eksklusif Kharismatik: Perpaduan DNA Fashion Indonesia dan Neo Medieval Karya Rony Billiardo
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia
Hansaplast Bakal Grebek 16 Pasar di 15 Kota Besar Indonesia

Kenapa memilih pasar tradisional?

Tessa Indira, Junior Brand Manager Hansaplast menyebutkan bahwa selama ini Hansaplast banyak dijual di minimarket dan apotik. Kali ini Hansaplast ingin sekaligus mengenalkan produknya ke masyarakat yang lebih luas. Jadi, dipilih pasar tradisional.

Selain produk plester dan antiseptik semprot, Hansaplast juga punya beberapa produk yang lainnya. Untuk meredakan pegal Hansaplast punya produk koyo panas dan hangat. Ada juga Hansaplast Cooling Fever dengan gambar kartun lucu untuk meredakan demam dan panas pada anak-anak. Plester Hansaplast juga ada yang menggunakan karakter kartun lucu seperti frozen, putri Disney, Star Wars dan Lion King untuk konsumen anak-anak.

Nah, sudah tahu kan pentingnya merawat luka? Agar cepat sembuh dan tidak terjadi infeksi, perlu dilakukan pertolongan pertama dengan antiseptik dan menutup luka. Hansaplast hadir untuk memberi pertolongan pertama kepada Anda.

Baca juga artikel terkait Review atau tulisan menarik lainnya Kazebara.
Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Review