GINGERIDE VIRTUAL CYCLING Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Melalui Bersepeda

5 min read
0
13

Jumpa pers acara GINGERIDE 37TH VIRTUAL CYCLING berlangsung pada Jumat (29/10) pagi di Hotel Crystal Lotus, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Awang Prihandono, GM PT Intra Food Singabera Indonesia memulai acara dengan memberikan pengantar mengenai produk aneka minuman berbahan dasar jahe dari PT Intra Food Singabera. Dari kepedulian membuat produk yang bermanfaat bagi kesehatan, PT Intra Food Singabera kali ini ingin menyelenggarakan acara yang juga bermanfaat bagi kesehatan.

“Bukan hanya nutrisi yang penting, tapi olahraga juga penting. Makanya tahun ini kami mengadakan virtual cycling Ginger Ride. Untuk membantu masyarakat menerapkan pola hidup yang sehat,” ungkap Awang.

Selama masa pandemi banyak masyarakat yang mulai sadar untuk menerapkan pola hidup sehat. Tidak hanya konsumsi makanan tapi juga memperbanyak aktivitas olahraga. Salah satu kegiatan olahraga yang sangat diminati adalah bersepeda. Karena ada minat yang tinggi terhadap sepeda, maka dalam rangka memperingati HUT ke 37, PT Intrafood Singabera Indonesia mengadakan GINGERIDE 37TH VIRTUAL CYCLING.

Ginger Ride 2

“Berangkat dari kesepakatan bersama bahwa pola hidup sehat itu memang akan kita jalankan setelah pandemi. Akhirnya kita putuskan mengambil kegiatan bersepeda,” terang Awang. Hadiah yang dipersiapkan juga tidak main-main, ada  sepeda Brompton, sepeda Polygon, gadget, perlengkapan bersepeda dan uang tunai hingga jutaan rupiah.

Kegiatan ini diadakan untuk mengajak masyarakat Indonesia berolahraga di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. Virtual cycling memungkinkan peserta start dari rumah masing-masing dan bebas menentukan rute sendiri. Siapa saja boleh mengikuti acara ini, tidak terbatas wilayah bahkan dari luar negeri juga bisa turut berpartisipasi. Atlet maupun professional juga tetap bisa mengikuti acara ini.

Peserta bisa mendaftar dikategori individu atau group. Bagi yang mendaftar sebagai group tidak dibatasi harus satu daerah atau tempat tinggal. Angota group yang terdiri dari 4 orang bisa berasal dari daerah yang berbeda. “Kita menggunakan teknologi tracker sebagai penilaian. Di mana setiap peserta wajib melakukan pendaftaran di website kami. Secara regulasi minimal berusia 13 tahun,” jelas Febrian Eko Mulyono, Program Director GINGERIDE 37TH VIRTUAL CYCLING.

Penilaian berdasarkan jarak tempuh setidaknya 37km yang terekam dalam aplikasi Strava di smartphone masing-masing peserta.  Setiap menempuh jarak 3,7km peserta akan mendapatkan satu poin. “Kita menggunakan sistem 3,7 KM mendapatkan satu poin. Kita tidak membentuk sistem yang kompleks. Spiritnya adalah untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,” lanjutnya.

Ginger Ride 3

Kegiatan dimulai tanggal 14 November 2021 hingga 28 November 2021, penilaiannya berdasarkan point yang didapatkan dari record data strava masing-masing peserta. Informasi lebih lanjut dapat diakses di website www.gingeride.id atau melalui contact person Wahyu 0813 2623 3302. “Setiap peserta wajib melakukan proses registrasi di gingerride.id. Kemudian setelah melakukan pembayaran wajib menghubungkan tracker, saat ini kita menggunakan strava. Jadi setiap peserta wajib menginstal Strava jika belum punya,” ujar Febrian.

Biaya registrasinya sangat terjangkau yaitu Rp 200.000,- untuk individu dan Rp 250.000,- untuk masing-masing peserta dalam kelompok beregu. Peserta akan mendapatkan race pack seperti jersey, tumbler, medali, cycling cap, produk Intra Jahe Wangi dan Jahe Merah Mantaab. Semua regulasi dan informasi yang harus diketahui peserta bisa diakses melalui website resminya.

Awang menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut. Bukan hanya menjadi kegiatan yang satu kali diselenggarakan dan selesai begitu saja. “Ginger Ride ini memang community development yang akan dibangun oleh PT Intrafood sebagai satu bentuk fasilitas komunikasi antara brand, perusahaan dan masyarakat secara langsung. Sehingga Ginger Ride ini sangat terbuka bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Event