Home Event GenPI Jogja Gelar Workshop Vlog di Sate Ratu Yogyakarta

GenPI Jogja Gelar Workshop Vlog di Sate Ratu Yogyakarta

8 menit waktu baca
48

Video blogging atau lebih sering disebut vlog pada tahun 2018 ini menjadi sangat populer dengan hadirnya lomba-lomba vlog yang diadakan. Untuk mengingkatkan produktivitas dari anggota GenPI Jogja maka diadakan workshop vlog pada 28 November 2018. Bertempat di Sate Ratu, Jogja Pradise Food dimulai pukul 16.00-19.00 WIB. Peserta yang dibatasi kuota yaitu enam orang supaya workshop berjalan lancar dan kondusif.

Bapak Budi Seputro selaku owner Sate Ratu menjelaskan terkait sejarah nama dari Sate Ratu diawal pembukaan workshop. Selain itu, peserta workshop bisa berdiskusi langsung kepada pemilik Sate Ratu dan mengabadikan dalam bentuk video. Setelah sesi diskusi berakhir perserta mengexplore kedai Sate Ratu dari dapur, ruang tengah, dan di bagian depan Sate Ratu terdapat proses membakar sate. Lalu, pengisi workshop yaitu Monyoku menjelaskan mudahnya membuat vlog dan mengedit video hanya menggunakan smartphone. Mulai dari membuat opening vlog hingga tips mengambil video menggunakan samrtphone.

https://www.instagram.com/p/BqusPX-A5Po/

Hasil dari workshop vlog adalah menggungah video blogging ke Youtube. Masing-masing vlog yang sudah jadi kemudian diunggah juga di Instagram untuk menggiring followers Instagram menonton versi vlog yang lebih panjang.

Menu kuliner Sate Ratu Yogyakarta yang diulas ada tiga yaitu Sate Merah, Lilit Basah, dan Ceker Tugel. Sate Merah merupakan menu unggulan yang kenikmatan sate ayam dibalut bumbu merah. Bagi penikmat makanan pedas Sate Merah perlu dicoba. Satu porsi Sate Merah seharga Rp.23.000 mendapatkan 6 tusuk sate.

Menu berikutnya Lilit Basah, daging ayam cincang yang diolah berbentuk kubus seperti tahu. Tadinya menu ini bernama Sate Lilit karena memiliki tusuk sate. Bertransformasi menjadi Lilit Basah dengan menggilangkan tusuk sate. Satu porsi Lilit Basah dapat dinikmati seharga Rp23.000.

Untuk menu terakhir Ceker Tugel memiliki tingkat pedas lebih tinggi ketimbang menu lainnya. Sebutan Ceker Tugel memang cocok untuk menu ini. Ceker sangat lunak saat digigit dan terpisah dari bagian-bagian kecil. Bumbu pedas yang memilik kuah menambah kenikmatannya. Satu porsi Ceker Tugel juga dihargai Rp23.000.

Tiga menu tersebut membawa kedai Sate Ratu Yogyakarta menjadi tempat makan favorit. Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi hingga mancanegara. Saat Vloggers Academy dilaksanakan sudah wisatawan macanegara dari 71 negara berkunjung ke Sate Ratu Yogyakarta.

Lokasi Sate Ratu Yogyakarta di Jalan Magelang tepatnya Jogja Paradise Food memilik suasana yang nyaman. Taman di depan kedai yang subur dan hijau membuat kesan yang asri sembari menikmati menu favorit di Sate Ratu Yogyakarta. Parkiran yang disediakan juga luas sehingga saat menggunakan kendaraan roda empat bisa leluasa. Kedai Sate Ratu Yogyakarta buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Berikut ini video hasil dari Vloggers Academy yang bisa dilihat, kenikmatan Sate Ratu Yogyakarta terlihat dari kebahagiaan salah satu perserta workshop. Video dari @vanderdwip:

Video dari @nona_annafi:

Nah itu keseruan Voggers Academy yang dilaksanakan di kedai Sate Ratu Yogyakarta. Bagaimana menurutmu? Apakah tertarik mengikuti kegiatan Vloggers Academy berikutnya? Silakan berikan komentar untuk kegiatan Vloggers Academy selanjutnya.

Muat Lagi Dari monyoku
Muat Lebih Banyak Di Event