Home Uncategorized GenPI Jogja Gelar Workshop Vlog di Sate Ratu Yogyakarta

GenPI Jogja Gelar Workshop Vlog di Sate Ratu Yogyakarta

1 menit waktu baca
9

Video blogging atau lebih sering disebut vlog pada tahun 2018 ini menjadi sangat populer dengan hadirnya lomba-lomba vlog yang diadakan. Untuk mengingkatkan produktivitas dari anggota GenPI Jogja maka diadakan workshop vlog pada 28 November 2018. Bertempat di Sate Ratu, Jogja Pradise Food dimulai pukul 16.00-19.00 WIB. Peserta yang dibatasi kuota yaitu enam orang supaya workshop berjalan lancar dan kondusif.

 

foto diambil oleh @michaelrichard8

Bapak Budi Seputro selaku owner Sate Ratu menjelaskan terkait sejarah nama dari Sate Ratu diawal pembukaan workshop. Selain itu, peserta workshop bisa berdiskusi langsung kepada pemilik Sate Ratu dan mengabadikan dalam bentuk video. Setelah sesi diskusi berakhir perserta mengexplore kedai Sate Ratu dari dapur, ruang tengah, dan di bagian depan Sate Ratu terdapat proses membakar sate. Lalu, pengisi workshop yaitu Monyoku menjelaskan mudahnya membuat vlog dan mengedit video hanya menggunakan smartphone. Mulai dari membuat opening vlog hingga tips mengambil video menggunakan samrtphone.

 

Hasil dari workshop vlog adalah menggungah video blogging ke Youtube serta mengikuti lomba vlog untuk memperingati Hari Ikan Nasional 2018. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk mengikuti kontes vlog tersebut?

Muat Lagi Dari monyoku
Muat Lebih Banyak Di Uncategorized