Genpi Jogja Dolan Motret di Pasar Kakilangit

4 min read
0
110

Pasar Kakilangit – Maraknya destinasi wisata baru di Indonesia tidak terlepas dari peran serta GenPI (Generasi Pesona Indonesia) yang senantiasa harus aktif dalam tahap pengembangan secara online maupun offline. Genpi Jogja saat ini sedang disibukkan dengan pengembangan pasar tradisional yang memberdayakan masyarakat dengan produk kuliner maupun kerajinan khas di tiap daerah.

Pasar Kakilangit
Pasar Kakilangit

Pasar Kakilangit, yang hari ini memasuki minggu ke-10 telah mulai berkembang baik. Pasar yang berada di kawasan perbukitan Dlingo, Bantul pada Hari Minggu (14/01), kemarin telah dipenuhi pengunjung, didominasi oleh wisatawan dari luar kota yang sengaja berlibur di kawasan wisata Mangunan. Pasar yang mulai beraktifitas pada pukul 6 pagi ini sudah dipadati selang satu jam setelah buka. Tentu sarapan pagi dengan menu kuliner tradisional seperti thiwul, ketela, soto, gudeg manggar, dan sebagainya menjadi hal yang menarik bagi wisatawan.

Genpi Jogja, pada hari Minggu kemarin bertepatan mengadakan event memotret model dengan tema casual bertempat di lingkungan pasar Kakilangit. Kegiatan yang semula bertujuan untuk menjalin keakraban
anggota Genpi khususnya tim fotografi ini akhirnya dibuka untuk umum dengan tujuan mengundang para fotografer di Yogyakarta untuk bisa turut mempromosikan pasar Kakilangit dengan media fotografi.

Lebih dari 40 fotografer, mencakup berbagai komunitas seperti Geonusantara DIY, Instanusantara DIY maupun yang datang secara personal. “Mas, besok adain lagi dong tapi kostum dan konsepnya tradisional, jadi modelnya bisa lebih apik dan cocok dengan pasarnya” – usulan dari Yosafat YK, ketua komunitas foto Instanusantara regional Yogya (NDIY).

Kegiatan memotret model yang dibagi menjadi dua sesi ini sedikit menyulitkan para fotografer karena spot untuk foto sangat terbatas. Kedepan semoga tim pengembang pasar Kakilangit bisa lebih memanfaatkan space kosong untuk dibangun spot foto yang lebih menarik, baik bagi fotografer maupun milenia yang hobi mengunggah foto selfie yang instagramable.

Selain memotret model, GenPI Jogja juga mengadakan kelas fotografi dengan tajuk “Tehnik, Tips dan Trik Smartphone Fotografi” oleh Thomas Chris – Jalutajam yang juga sebagai supervisor fotografi di GenPi Jogja. Sekalipun para fotografer yang datang sudah menggunakan kamera professional namun kelas foto dengan smartphone ini sangat menarik minat para fotografer untuk mengikutinya. Beberapa beralasan karena selama ini semakin banyak lomba foto dengan menggunakan  smartphone dan berhadiah hingga puluhan juta rupiah.

Sesi memotret model di pasar Kakilangit ini gratis bahkan juga dilombakan, dengan hadiah utama mendapat akses khusus event JIAS (Jogja International Air Show) tahun 2018 dan juga beberapa produk
dari sponsor. Minat para fotografer yang sangat berantusias ini layak untuk dikembangkan sebagai media promosi yang sangat baik, terkhusus untuk destinasi wisata baru di Indonesia. (Genpi Jogja)

Load More Related Articles
Load More By rizkaita
Load More In Destinasi Digital