Gelar Pameran Terbesar, Sleman City Hall Libatkan 40 Exhibitor Lintas Provinsi

6 min read
0
37

genpijogja.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, Sleman City Hall (SCH) menggelar beragam event menarik.  Kegiatan yang mengambil tajuk “April Festiveria (Festive and Euphoria)”, Sleman City Hall (SCH) menyuguhkan even spesial bagi Sobat Slecy (Sleman City Hall – SCH) mulai 24 Maret 2021 sampai dengan 24 Juni 2021 mendatang.

Dalam acara temu media yang digelar sabtu siang (9/4/2021), Uray Dewi Utami selaku Public Relations Sleman City Hall (SCH) menjelaskan kepada rekan-rekan media yang hadir bahwa salah satu even yang sudah berjalan saat ini adalah Jogja Recovery Market.

“Dalam even ini digelar Pameran Furniture and Handycraft terbesar dan terlengkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng)”, jelas Dewi.

Gelar Pameran Terbesar, Sleman City Hall Libatkan 40 Exhibitor Lintas Provinsi 2

Melibatkan kurang lebih 40 exhibitor, Jogja Recovery Market rencananya akan digelar sampai 24 Juni 2021 mendatang di area ground floor Sleman City Hall (SCH).

Para exhibitor yang turut berpartisipasi tidak hanya berasal dari Jogja saja, melainkan datang dari Pekalongan, Jepara, Klaten, Semarang, Solo juga Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Ada doorprize menarik juga  setiap pembelian kelipatan Rp250.000 yang akan diundi setiap 3 minggu sekali dan bakal ada Grand Prize 1 unit sepeda motor dengan pembelian kelipatan 1 (satu) juta yang akan diundi di akhir pameran Jogja Recovery Market”, papar Dewi.

Jogja Recovery Market juga menghadirkan serangkaian acara mulai dari Lelang Furniture for Charity di tanggal 22 April 2021, lomba melukis dan mewarnai untuk anak – anak pada tanggal 22 Mei 2021, serta beberapa workshop dan Design Talk dari para pakar desain furniture.

Gelar Pameran Terbesar, Sleman City Hall Libatkan 40 Exhibitor Lintas Provinsi 5

Agenda kegiatan selanjutnya adalah Kartini Day Competition pada 18 April 2021 mendatang  di Atrium Shinta ground floor Sleman City Hall (SCH). Even satu ini merupakan lomba fashion show dengan dua kategori yaitu Busana Batik dan Kebaya Pesta.

Dalam lomba yang dikhususkan untuk kaum wanita ini, peserta disyaratkan berhijab dengan rentang usia 14 – 30 tahun. Tidak ada batasan minimal untuk tinggi atau berat badan peserta. Pemenang lomba nantinya akan mendapatkan  hadiah berupa piala, sertifikat hingga voucher umroh.

Tidak hanya itu, bertepatan dengan Hari Kartini, Sleman City Hall (SCH) mengadakan Kartini Hunter. Jika kamu, pengunjung Sleman City Hall (SCH), menggunakan kebaya saat berkunjung di Sleman City Hall (SCH) pada tanggal 21 April, siap-siap saja mendapat surprise tak terduga dari Sleman City Hall (SCH).

Gelar Pameran Terbesar, Sleman City Hall Libatkan 40 Exhibitor Lintas Provinsi

Memasuki bulan Ramadhan, akan diselenggarakan SCHIFEST (SCH Islamic Festival). Di dalamnya terdapat beberapa program diantaranya: Islamic Fashion Show, Foodphoria Ramadhan serta Islamic Competition.

Di Islamic Fashion Show nantinya Sleman City Hall (SCH) akan bekerja sama dengan sekolah model ternama Asmat Pro. Acara yang akan diselenggarakan pada 25 April 2021 mendatang, akan dihadiri setidaknya 27 desainer ternama.

Mulai dari Indah Darry, Afifah Sabara, Michelle Hadip, Phillip, Happy Gallery by Herlina serta desainer ternama lainya. Tak ketinggalan, akan ada juga 2 designer cilik yang akan meramaikan  event Recovery Modest Fashion Show tersebut.

“Nanti jangan lupa hadir di-prescon-nya ya, tanggal 12/4/2021 di Atrium Shinta Sleman City Hall (SCH),” ungkap Dewi.

Gelar Pameran Terbesar, Sleman City Hall Libatkan 40 Exhibitor Lintas Provinsi 10

Bagi yang suka dengan kuliner khas gaya Timur Tengah, wajib datang di Foodphoria Ramadhan. Karena bakal ada bazzar kuliner ramadhan yang menyajikan makanan dan minuman khas Timur Tengah, juga kuliner lokal Indonesia untuk menemani berbuka puasa.

Akan ada live perform tari sufi untuk menambah nuansa Timur tengah semakin terasa. Bazar kuliner ramadhan akan dimulai dari tanggal 16 April 2021 hingga 25 April 2021 berlokasi di garden lantai satu  (SCH).

Even lainnya selama ramadhan yaitu Islamic Competition. Dimana didalamnya terdapat berbagai macam lomba  untuk anak usia SD hingga SMA sederajat.

“Mulai dari lomba Dai Cilik, Lomba Kaligrafi, menyanyi hingga Hadroh,” pungkas Dewi.

Load More Related Articles
Load More By Anggoro
Load More In News