Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots

7 min read
0
76

genpijogja.com  – Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) akan kembali digelar pada tanggal 5 – 6 Oktober 2019 mendatang di Jogja Expo Centre (JEC). Selama dua hari ratusan kendaraan kustom serta beragam acara indoor dan outdoor akan memeriahkan Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) ke delapan ini. Acara akan dibuka pukul 09.00 – 22.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp60.000 per hari.

Bekerjasama dengan The Ambarrukmo, tahun ini Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) mengangkat tema Back To The Roots. Tema ini dimaksudkan untuk mengikis perbedaan sembari terus memacu karya-karya anak bangsa. Terutama di Jogja dengan banyak pelaku seni dan dibidang kreatif. “Antar entitas saling mendukung”, ungkap Marzuki Kill The DJ personel Jogja Hip Hop Foundation saat jumpa pers di Royal Ambarrukmo, Sabtu (28/09/19) siang.

Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots
Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots

Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) menjadi rumah pegiat kustom kulture dalam berinovasi membangun entitas baru dari berbagai sub-culture yang ada di dalamnya, seperti otomotif, seni, dan musik. Berbagai macam pemikiran dan karya Art Of Engineering dihadirkan sedemikian rupa dari ‘seniman’ motor dari seluruh Indonesia.

Beragam fenomena baik isu masyarakat hingga politik menjadi bahan pemikiran Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) tahun ini. Perbedaan politik dan pemikiran bisa merusak tatanan kehidupan. Fenomena ini yang mengilhami Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 untuk merangkul semua kalangan. Agar bisa bercermin pada akar budaya bangsa dalam menyikapi perbedaan.

Pemikiran ini juga dipresentasikan dengan poster Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019. Dalam poster tersebut tergambar beberapa jenis kendaraan, baik darat maupun udara. Juga ada mobil dan motor kustom saling bertabrakan, terbakar dan hancur. Di tengah kekacauan tersebut ada Sang Merah Putih yang masih berkibar.

Poster ini menggambarkan, jika bangsa Indonesia yang sangat beragam ini saling bertengkar satu sama lain, hasil akhirnya adalah perpecahan dan kehancuran. “Kalau Indonesia saling pecah, kita tidak bisa berkarya,” terang Lulut Wahyudi Director KUSTOMFEST.

Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots
Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots

“KUSTOMFEST Back To The Roots adalah ajakan kami ke semua anak bangsa termasuk di dunia kustom untuk kembali berjalan bergandengan tangan dalam satu tujuan membesarkan industri ini. Kita kembali berkarya bersama-sama dengan mewarisi semangat keberagaman menggapai suasana nyaman dan damai”, ujar Lulut.

“Back To The Roots bicara tentang sebuah kepedulian kepada negeri kita saat ini. Perpecahan tidak hanya terjadi di ruang-ruang sidang tapi hingga ke bawah”, lanjutnya.

Didi Kempot bersama dengan musisi lintas generasi yang akan memeriahkan Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 dipilih sebagai simbol bahwa musik bisa menyatukan berbagai elemen masyarakat untuk ikut menikmati acara ini.

Acara ini tidak dikhususkan hanya untuk mereka yang bergelut dibidang otomotif dan kustom. Tapi untuk semua kalangan masyarakat bahkan untuk keluarga dan anak-anak. Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 dilengkapi dengan playground, area laktasi dan food court untuk pengungjung yang membawa keluarga dan anak-anak.

KUSTOMFEST 2019 merilis soundtrack Gas Gas Gas karya Kill The DJ yang menguatkan dan memudahkan untuk menyampaikan semangat kustom kulture Indonesia ke khalayak luas.  Soundtrack yang easy listening ini dibuat kurang lebih selama dua hari. “Seneng banget bisa berkolaborasi, seperti Jogja 20-25 tahun lalu. Bekerjasama saling support”, jelas Marzuki.

Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots
Gas Gas Gas! KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots

Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 akan menghadirkan banyak acara meriah yang bisa dinikmati selain pameran 100 karya otomotif kustom terpilih. Ada beberapa program rutin seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Pinstripe Carnival, Body Art Show, Art Island, Kustom Bicyle, Diecast Show, Photo Kontest, Stuntrider, BMX arena, Junkyard dan Paint Battle. Acara baru tahun ini adalah Oval Track Race, balapan motor dengan trek tanah yang dipadatkan dan berbentuk oval.

Turut menghadirkan bintang tamu terkenal Toshiyuki Osawa yang terkenal dengan sebutan “Cheetah” dari Jepang. Selain itu juga ada master builder dunia Shinya Kimura dari Chaboot Engineering. Kehadiran kedua bintang kustom ini menjadi daya tarik bagi penggemar kustom kulture di Indonesia.

Indonesian Kustom Kulture Festival (KUSTOMFEST) 2019 akan menjadi lebaran penggemar otomotif dan kustom yang sangat meriah. Jangan lewatkan acara kustom terbesar di Indonesia ini.

Baca juga artikel tentang Kustomfest atau tulisan menarik lainnya Kazebara.
Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In News