Cao Kelor Pawon Teges, Minuman Sakti Inovasi UMKM Sleman

7 min read
0
66

genpijogja.com – Dunia tak selebar daun kelor. Sebuah peribahasa yang acapkali kita dengar. Ya, memang jika kita lihat daunnya, ukuran daun kelor terbilang kecil. Namun, siapa sangka meski kecil, daun kelor memberikan berbagai manfaat bagi tubuh.

Moringa Oleifera, atau kelor juga dikenal dengan sebutan The Miracle Tree. Sesuai dengan namanya, daun kelor memang memberikan berbagai keajaiban.

Pohon kelor sejak berabad-abad silam digunakan sebagai obat tradisional oleh bangsa Romawi Kuno, Yunani dan Mesir. Daun kelor masih menjadi primadona karena khasiatnya yang luar biasa.

Meski sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, secara kesehatan daun kelor sangat baik untuk tubuh. Kandungan seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng adalah sedikit dari segudang manfaat dari kelor.

Baca juga: Renyahnya Pie Salak Chooby Oleh-Oleh Khas Sleman

Cao Kelor Pawon Teges, Minuman Sakti Inovasi UMKM Sleman

Dari manfaatnya yang tak terhitung itulah, Siti Fatmawati, warga Sleman tergerak untuk menghadirkan inovasi minuman Cao Kelor Pawon Teges.

Tidak seperti cincau yang kerap kita konsumsi, Cao Kelor Pawon Teges memiliki khasiat yang lebih banyak dari cincau biasanya.

Jika warna yang jamak pada cincau biasa adalah hijau tua, Cao Kelor Pawon Teges berwarna hijau terang.

Tekstur Cao Kelor Pawon Teges memang tidak sekenyal cincau yang ada di pasaran. Tapi malah itu yang membuat Cao Kelor Pawon Teges lebih gampang dicerna sebagai menu berbuka puasa.

Sayangnya, di antara semua manfaat Cao Kelor Pawon Teges yang bisa kita nikmati, kemasan yang ditawarkan Cao Kelor Pawon Teges tidak lebih menarik ketimbang kemasan boba yang umum dijual di pasaran.

Harapannya packaging Cao Kelor Pawon Teges terus dikembangkan dengan berbagai inovasi agar spesifikasinya sesuai dengan selera anak muda yang sangat menyukai packaging instagramable.

Cao Kelor Pawon Teges bisa dikreasikan dengan menambahkan santan ataupun susu sebagai campuran Cao Kelor. Soal rasa, Cao Kelor Pawon Teges memberikan pengalaman yang berbeda untuk tiap orang.

Bagi kalian para penggiat gaya hidup sehat, Cao Kelor Pawon Teges akan menjadi pilihan yang sangat baik. Namun untuk orang yang masih mengedepankan rasa dan tampilan, Cao Kelor Pawon Teges harus terus diinovasi agar pangsa pasar meluas.

Produk Cao Kelor Pawon Teges diluncurkan oleh Fatimah pada Oktober 2017 dan tetap eksis hingga hari ini meski berada di tengah badai pandemi Covid-19.

Perjuangan Fatimah ini tidak sia-sia. Cao Kelor Pawon Teges pernah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai juara 4 inovasi UMKM di tahun 2018.

Baca juga: Nugget Tempe Daun Kelor, Jadi Lauk atau Cemilan Sama Lezatnya

Cao Kelor Pawon Teges, Minuman Sakti Inovasi UMKM Sleman

 

Untuk merasakan minuman Cao Kelor Pawon Teges yang kaya manfaat ini kalian bisa bergerilya di laman slemanmart.id juga di laman instagram @pawonteges.

Harga yang ditawarkan pun terbilang sangat murah, hanya dengan merogoh Rp10.000 saja Cao Kelor Pawon Teges dapat dinikmati berempat dengan teman-teman nongkrong.

Cara membuatnya sangat mudah, cao tinggal dimasukkan ke dalam gelas lalu campurkan dengan santan atau susu sesuai selera.

Bagi yang suka manis, kalian bisa tambahkan gula aren sebagai pelengkap.

Setelah mengonsumsi Cao Kelor Pawon Teges kita tak hanya membersihkan racun-racun dalam tubuh namun juga menghilangkan berbagai pengaruh negatif yang sifatnya mistis. Hitung-hitung sebagai peluruh susuk-susuk dan energi negatif yang ada dalam tubuh, hehe.

Dengan membeli Cao Kelor Pawon Teges, berarti kita telah membantu dan mendorong kemajuan UMKM Sleman yang mengangkat lokalitas.

Daya beli ini menjadi penyegar bagi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum terlihat ujungnya.

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Pras Chandrawardhana.

Cara membeli Cao Kelor Pawon Teges

Cao Kelor Pawon Teges bisa dibeli secara online melalui Slemanmart.id, akun instagram @SlemanMart atau langsung chat admin wa.me/+6289523390203

Satu botol Cao Kelor Pawon Teges dibandrol dengan harga Rp10.000.

Lokasi PLUT Koperasi & UKM Sleman

PLUT Sleman berlokasi di jalan Candi Gebang, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Tepat di depan rumah dinas Bupati Sleman.

Silakan klik google maps untuk lokasi PLUT Sleman yang lebih lengkap.

Sleman Mart adalah fasilitas layanan dari Pemerintah Kabupaten Sleman di bawah garis komando Dinas Koperasi dan UKM Sleman melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sleman.

Produk-produk yang dijual di PLUT Sleman adalah produk UMKM Sleman.

Ayo, kita borong bareng produk UMKM!

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In Review