Bubur Hayam Manggo Kesukaan Kawula Muda

6 min read
0
102

genpijogja.com – Cari bubur buat sarapan? Gampang, di Jogja banyak yang jualan. Misalnya di Alun-Alun Selatan, lebih dari tiga penjual bubur ayam yang tidak pernah sepi dari pembeli.

Ada bubur ayam khas Bandung maupun bubur ayam khas Jakarta. Penjual bubur ayam biasa kita jumpai di sekitaran kampus, tidak hanya itu penjual keliling pun banyak dijumpai di beberapa kampung.

 

bubur hayam manggo

 

Tapi bagaimana jika kamu ingin makan bubur ayam di malam hari? Misalnya, ibu-ibu yang sedang ngidam atau kamu sedang sakit dan tiba-tiba ingin makan bubur ayam?

Tidak perlu khawatir, makan bubur ayam tidak harus pagi hari. Sekarang makan bubur ayam pun bisa dinikmati di malam hari. Berlokasi di Bubur Hayam Manggo. Tempat yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB menyajikan menu bubur hayam, bubur ketan hitam, soto dan aneka minuman.

Awalnya saya hanya ingin sarapan di tempat ini, tapi karena Bubur Hayam Manggo buka sejak jam 11.00 WIB, apa boleh buat, saya sarapan sekaligus makan siang.

Gencarnya promosi Bubur Hayam Manggo di media sosial seperti Twitter dan Instagram membuat pembelinya di dominasi oleh kalangan anak muda. Ada yang masih memakai seragam sekolah, ada pula yang datang bersama pasangannya.

Pantas saja menarik, ternyata foto-foto menu Bubur Hayam Manggo yang di iklankan nampak begitu menggiurkan. Supaya tidak semakin penasaran, saya langsung memesan beberapa menu andalan dari Bubur Hayam Manggo.

 

bubur ketan

 

Bubur Ketan Hitam Spesial yang disajikan dengan dua scoop es krim vanilla terasa sangat menyegarkan ketika terik matahari sedang melanda kota Jogja. Meski terasa begitu manis, rasa nangka dan tekstur ketan hitam mampu bersinergi menghasilkan taste yang ciamik.

Tak terasa semangkuk porsi Bubur Ketan Hitam Spesial yang dihargai Rp20.000 ini habis dengan begitu cepat. Jika takut tidak habis, pembeli bisa memesan Bubur Ketan Hitam Biasa seharga Rp12.000 saja.

Komposisinya pun masih tetap sama, terdiri dari ketan hitam, susu cair, es krim dan potongan nangka yang ditaburkan di atasnya. Bedanya hanya terletak pada jumlah scoop es krimnya saja. Pas banget nih porsinya jika kamu ajak anak kecil.

Bubur hayam di Bubur Hayam Manggo juga beragam, ada bubur hayam biasa, spesial, pelor dan rempelo ati. Buburnya yang kental dari segi tekstur diberi topping potongan ayam, kacang kedelai, bawang goreng, kerupuk dan aneka topping tambahan seperti ati ampela dan telur.

Gurihnya bubur terasa meski dimakan tanpa bumbu tambahan. Potongan ayamnya pun tidak terlalu kecil. Ditambah taburan bawang goreng sebagai pelengkap nikmatnya bubur ini.

Dengan harga mulai dari Rp10.000 kamu sudah bisa mendapatkan bubur hayam ini. Selain bubur, menu lain yang ditawarkan Bubur Hayam Manggo adalah menu soto hayam yang di hargai mulai dari harga Rp12.000.

 

bubur hayam

 

Saya juga memesan salah satu minuman yang menjadi best seller disini, yaitu Es Cincau Karamel. Rasanya gurih-gurih manis menyegarkan. Menu lain yang jadi favorit pengunjung diantaranya Es Bruno, Es Tape, Es Jeruk, Susu Rempah dan masih banyak lagi.

Lokasi Bubur Hayam Manggo dekat dengan Galeria Mall dan RS Bethesda Yogyakarta. Alamat lengkapnya ada di jalan Johar Nurhadi No. 5, Kotabaru, Yogyakarta.

Tempatnya tidak terlalu besar, jadi ada kalanya pembeli harus antri untuk mendapatkan meja makan saat jam makan tiba. Pelayanan di sini pun menerapkan self service, pembeli langsung memesan sekaligus membayar di kasir kemudian menunggu dipanggil. Kita pun harus membawa pesanan sendiri ke meja makan. Cukup mudah, bukan?

Kamu merasa mager tapi ingin nyobain kelezatan Bubur Hayam Manggo? Tenang. Kamu bisa langsung pesan lewat aplikasi online. Jadi, tunggu apalagi? Ayo cicipi Bubur Hayam Manggo sekarang juga.

Load More Related Articles
Load More By ika
Load More In Kuliner