Home News Boot Camp Wirausaha Muda 2019 Bagi 200 Anak Muda Aset Bangsa di DIY dan Jateng

Boot Camp Wirausaha Muda 2019 Bagi 200 Anak Muda Aset Bangsa di DIY dan Jateng

4 min read
0
0
87

Boot Camp Wirausaha Muda 2019 UNESCO-CITI

Rabu, 30 Januari 2019, UNESCO bersama Citi Indonesia mengadakan acara Closing Ceremony Young Entrepreneurs Boot Camp 2019 bertempat di Hotel Pandanaran, Yogyakarta. Acara ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak Januari 2019.

Dalam kegiatan ini, UNESCO dan Citi Indonesia memberikan pendampingan bagi 200 wirausaha muda melalui program Creative Youth at Indonesian Heritage Sites. Wirausaha muda yang terbagi dalam lima batch ini berasal dari berbagai tempat yakni Kota Yogyakarta, Sleman, Klaten, dan Magelang.

Selain di Yogyakarta-Jawa Tengah, UNESCO dan Citi Indonesia mengadakan kegiatan serupa di Jakarta dan Danau Toba. Program yang didanai langsung oleh Citi Indonesia ini mendukung 400 wirausaha muda untuk mendapatkan manfaat dari adanya situs-situs warisan budaya dan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Program ini pun diadakan agar berbagai pihak bisa ikut berkontribusi dalam upaya pengenalan dan pelestarian situs-situs Warisan Dunia.

Kegiatan Boot Camp yang diadakan di Yogyakarta dan Kawasan Borobudur diikuti oleh anak-anak muda yang menggawangi sejumlah sektor industri kreatif antara lain tata busana, kerajinan tangan, tata boga, pariwisata, audio-visual, seni, desain interior, arsitektur, periklanan, dan pengembangan games.

Para wirausaha muda ini sengaja digandeng oleh UNESCO dan Citi karena mereka merupakan aset berharga bangsa. “The future leader will be the young generation”, ucap Elvera N. Makki, Director Country Head of Corporate Affairs Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia).

Boot Camp Wirausaha Muda 2019 UNESCO-CITI

Selama kegiatan Boot Camp, para peserta diberikan pelatihan dalam berbagai bidang. Diantaranya pengembangan usaha dan metodologi pengelolaan finansial, pengenalan nilai-nilai budaya bangsa dan pentingnya melestarikan warisan budaya dan pemasaran melalui media sosial menggunakan teknik-teknik bercerita. Kegiatan Boot Camp ini menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi yang sudah kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan pendapatan anak-anak muda yang tinggal di sekitar Kawasan Warisan Budaya bisa meningkat sehingga dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Industri kreatif yang sedang berkembang pesat di Indonesia dewasa ini diharap akan mampu menggerakan roda perekonomian negara Indonesia.

Acara Closing Ceremony Young Entrepreneurs Boot Camp 2019 ini bukan menjadi akhir dari kegiatan ini. Sebaliknya, acara ini menjadi titik awal para wirausaha muda untuk mengembangkan usahanya di dunia yang lebih luas.

Setelah acara ini, para peserta akan diberikan pendampingan online selama tiga bulan, branding bahagia yang akan bekerjasama dengan berbagai pihak, dan pendampingan teknis khusus tergantung pada sektor masing-masing peserta.

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In News