Home Kuliner Belajar Sambil Menikmati Secangkir Kopi di Leiden Coffee

Belajar Sambil Menikmati Secangkir Kopi di Leiden Coffee

5 menit waktu baca
19

Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai Kota Pelajar di Indonesia. Tak sedikit pelajar yang berasal dari luar kota, bahkan dari mancanegara juga. Belajar dan mengerjakan tugas adalah hal penting bagi para pelajar. Tentu saja untuk belajar dan mengerjakan tugas memerlukan tempat dan suasana yang nyaman. Saat ini cafe menjadi tempat favorit bagi para pelajar untuk belajar dan sekaligus mengerjakan tugas.Tak diragukan lagi di Yogyakarta pun cafe mulai menjamur dan selalu bisa menjadi wadah bagi para pelajar untuk berfikir produktif. Salah satunya adalah Leiden Coffee, cafe ini terletak tak jauh dari kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) tepatnya berada di Gg. Dandanggulo Jl. Kaliurang Km 5, Pogung Kidul, Sleman.

Meja Bar Leiden Coffee

Cafe ini terinspirasi dari cerita sejarah para pemuda indonesia yang sedang belajar di Leiden, Belanda. Para pemuda Indonesia disana tak hanya mengenyam pendidikan namun jug a tetap memperjuangkan kepentingan bangsa Indonesia walau sedang jauh diperantauan. Jadi cafe ini bertujuan untuk mendukung para pemuda di Indonesia khususnya para pelajar di Yogyakarta untuk berfikir lebih produktif dan berkembang walau tidak sedang berada dirumah. Maka tak heran bila cafe yang mulai buka pada bulan maret 2018 ini menjadi tujuan bagi para mahasiswa yang bingung mencari tempat untuk belajar. Tempat yang nyaman menjadi poin penting bagi pengunjung. Tak cukup dengan tempat yang nyaman, cafe ini pun menyediakan beberapa fasilitas seperti wifi dan juga terminal listrik yang melimpah. Jadi bagi pengunjung yang menggunakan laptop ataupun gadget tak usah khawatir jika gadget low Batt.

Salah satu sisi ruangan di Leiden Coffee

Cafe ini memiliki nuansa yang simpel dan nyaman, sangat cukup untuk membuat para pengunjung disini rileks untuk belajar dan mengerjakan tugas. Desain interiornya tidak mencolok dan juga simple. Tembok yang berwarna putih dengan meja dan kursi berwarna coklat yang terbuat dari kayu membuat ambience ruangan begitu santai dan nyaman untuk berlama-lama belajar. Terdapat juga beberapa buku yang tertata rapi di rak yang terletak dipojok ruangan. Pintu depan yang terbuat dari kaca membuat cahaya alami dari matahari masuk dan mengisi ruang tersebut ketika pagi hingga sore hari.

Leiden Coffee tampak dari depan

Setelah urusan tempat sudah cocok, saatnya membahas menu. Menu kopi disini bisa dibilang cukup bervarian, mulai dari origin coffee, espresso based dan juga signature blend. Namun ada satu yang spesial yaitu Detonare, minuman ini terbuat dari soda, sirup lemon, espresso dan gula. Sebuah perpaduan antara soda dengan kopi dan ditambah rasa lemon membuat pikiran menjadi fresh. Disini juga tersedia beberapa pilihan biji kopi seperti Sindoro, Enrekang, Bener Meriah dan masih banyak lagi. Tak hanya ada origin bean, disini pun juga tersedia spesial bean yang cukup misterius untuk dicoba. Untuk yang tidak suka kopi bisa memesan menu non-coffee seperti green tea latte, avocado latte, black latte dan masih banyak lagi. Untuk menu makanan disini hanya tersedia menu makanan ringan seperti appletart, croissant, garllic cake dan toasted bread. Untuk harga menunya terbilang murah dan masuk dikantong para kaum pelajar.

Menu Signature Detonare

Bagi anda yang ingin berkunjung, cafe ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 11 malam. Dan pada jam pagi cafe ini mengadakan promo menarik, yaitu “Ngopi Pagi” promo ini bertujuan untuk mengajak orang menikmati kopi dipagi hari ditemani dengan kue brownis. Karena menurut penelitian, mengkonsumsi kopi dipagi hari dapat meningkatkan konsentrasi dan juga semangat beraktivitas.

Menu Caffee Latte
Muat Lagi Dari Kevin Andy
Muat Lebih Banyak Di Kuliner