Bawa Pulang Samber Lilin, Mafruchah Kaget Menangkan Lucky Draw

8 min read
0
156

genpijogja.com – Ada berbagai macam hal luar biasa selama even Indonesian Scooter Festival 2019 berlangsung. Mulai dari jumlah pengunjung yang membludak dari prediksi awal, battle yang diadakan selama dua hari, banyaknya bintang tamu hingga Lucky Draw.

Promo film “Bike Boyz” di even Indonesian Scooter Festival 2019 menjadi salah satu pendukung banyaknya artis-artis ibukota bersliweran di ISF 2019 selama 2 hari. Belum lagi, para influencer Jakarta yang tampak wira-wiri mengikuti acara Indonesian Scooter Festival 2019 karena kecintaan mereka kepada skuter.

Indonesian Scooter Festival 2019 yang berlangsung sejak hari Sabtu – Minggu, tanggal 21 – 22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta juga membuktikan kepada publik bahwa komunitas skuter dari berbagai daerah dan negara ini hidup dengan guyub dan rukun.

Baca juga: Vespa Darling 90s Jadi Lucky Draw di Indonesian Scooter Festival 2019
Peserta Indonesian Scooter Festival ISF 2019
Peserta Indonesian Scooter Festival ISF 2019

Ricky yang datang dari Purwodadi untuk mengikuti acara Indonesia Scooter Festival (ISF) bercerita jika dia datang bersama bersama anak dan istrinya. “Saya datang ke sini bersama anak dan istri saya. Senang sekali bisa ke ISF, makanya saya selalu hadir setiap tahun. Saya selalu suka sama hal-hal yang ada di sini, mulai dari pameran skuter, hiburan musik dan lain-lain. Mungkin tahun depan pun saya bakal ke sini lagi,” ujar Ricky yang mengaku fans berat skuter klasik.

Ricky juga menjelaskan bahwa baginya Indonesia Scooter Festival (ISF) tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya para skuteris dari banyak daerah di Indonesia, namun juga menjadi momen melepas rindu kepada teman-teman komunitas.

Sejak pertama kali Indonesia Scooter Festival (ISF) diselenggarakan, Ricky mengaku selalu terlibat dan senang dengan konten-konten yang ditawarkan dalam gelaran ini.

Pengumuman pemenang hadiah Lucky Draw jadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap pengunjung Indonesia Scooter Festival (ISF). Di tahun ketiganya, tidak tanggung-tanggung, hadiah lucky draw Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 adalah sebuah Vespa Darling 90s.

“Lucky draw kali ini adalah small frame Vespa Darling 90cc. Motor ini sudah saya restorasi total. Saya modifikasi dengan spesifikasi street racing. Mesin aslinya 90cc, saya rombak total menjadi 138cc”, jelas Dwi Yudha Danu Founder Indonesia Scooter Festival.

Lucky draw Vespa Darling 90s ini digelari Samber Lilin oleh pembuatnya. Saat ditanya apa maknanya, Yudha, sang empu pembuat Vespa Darling 90s menyampaikan bahwa Samber Lilin memiliki 2 (dua) arti.

“Arti pertama, Samber Lilin adalah pemikat. Siapa saja yang melihatnya pasti akan terpikat, jatuh cinta pada pandangan pertama”, ungkap Yudha di atas panggung ISF 2019. “Arti kedua, Samber Lilin adalah binatang, yang di tanah Jawa berwarna hijau dan kecil. Binatang ini, ketika malam hari larinya sangat cepat. Dari sana lah asal muasal nama Samber Lilin. Sesuai julukannya, Lucky Draw Vespa Darling 90s juga berwarna hijau”.

Yudha sengaja membangun Vespa Darling 90s sebagai hadiah lucky draw. Bagi Yudha, Vespa Darling 90s yang dibangunnya akan jadi sebuah persembahan kepada skuteris Indonesia. Vespa Darling 90s memang tengah digandrungi para skuteris Indonesia saat ini.

Baca juga: Kembali Digelar, Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris.
Bawa Pulang Samber Lilin, Mafruchah Kaget Menangkan Lucky Draw
Bawa Pulang Samber Lilin, Mafruchah Kaget Menangkan Lucky Draw

Perhelatan Indonesia Scooter Festival (ISF) memang jadi momen untuk bermimpi mendapat hadiah lucky draw bagi tiap pengunjungnya. Di hadapan ribuan pengunjung Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 yang berkerumun di area stage outdoor, nama pemenang Lucky Draw dibacakan.

“Mafruchah. M-a-f-r-u-c-h-a-h”, ujar MC acara memandu berlangsungnya Lucky Draw. “Kami ulang lagi bacakan, ya? Kalau sampai 5 (lima) kali dibacakan tapi tidak maju, sesuai peraturan, maka akan hangus”.

Tiba-tiba dari barisan belakang penonton, nampak seorang perempuan berjilbab yang berdiri dan maju membelah kerumunan. Diiringi tatapan mata dari ribuan pengunjung lainnya, Mafruchah Nugrahaini, naik ke atas panggung Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019.

Disaksikan oleh petugas Dinas Sosial DIY dan notaris, Mafruchah Nugrahaini (21) mahasiswi asal Ponorogo, akhirnya berhak membawa pulang Lucky Draw Vespa Darling 90s.

“Aku nggak tahu tentang Lucky Draw sama sekali, soalnya aku datang ke sini (ISF 2019) sama teman-teman cuma buat nonton konser musik. Pas nomor kupon saya dibacakan, ternyata terpilih untuk mendapatkan Lucky Draw. Saya ga nyangka banget bisa dapat hadiah. Seneng banget, ga tahu harus ngomong apa. Terima kasih banyak untuk ISF dan sukses terus ke depannya”, ungkap Ucha, nama panggilan dari Mafruchah kepada rekan media.

Baca juga: Indonesian Scooter Festival (ISF) Datang Lagi, Ini Tanggal dan Programnya! 
Penonton Indonesian Scooter Festival ISF 2019
Penonton Indonesian Scooter Festival ISF 2019

Project Director Indonesian Scooter Festival 2019 Kevin Pradana Tedy menambahkan gelaran Indonesia Scooter Festival (ISF) pada tahun ini berlangsung sangat meriah. Semua hal yang ditargetkan pihak penyelenggara dalam festival ini bisa tercapai dengan sangat baik, bahkan melebihi apa yang diekspektasikan sebelumnya.

“Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung, kami bisa meraih banyak hal positif di ISF 2019. Dan sampai jumpa kembali di ISF 2020”, pungkasnya.

Baca juga artikel tentang Scooter Festival atau tulisan menarik lainnya pacarkecilku.
Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Event