Home Destinasi Digital Bamboo Muntuk Carnival 2018

Bamboo Muntuk Carnival 2018

1 menit waktu baca
92

Kerajinan dari bambu sudah melekat di Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Berbagai macam bentuk hasil kerajinan menjadi daya tarik di desa yang berada dekat dengan Wanawisata Budaya Mataram, kemarin Sabtu (21/4) hasil kerajinan ditampilkan saat Bamboo Muntuk Carnival .

Lebih menarik lagi bahwa masyarakat juga berkreasi membuat pakaian dari bahan bamboo, kemarin saat Bamboo Fashion carnival dari desa muntuk menuju wisata Lintang Sewu juga di tampilkan.

Desa Muntuk sekarang terdapat embrio Pasar Muntuk dengan tempat sementara di Muntuk Art Space, 13 pedagang dipilih untuk menjadi penjual perintis di embrio Pasar Muntuk dan selanjutnya akan ditambah pedagangnya setelah lahan baru terbangun  .

Setiap pengunjung yang wisata di Mangunan menggunakan Jeep wisata akan mampir di embrio Pasar Muntuk, mereka akan mendapatkan sebuah souvenir yang terbuat dari bamboo .

Di embrio pasar muntuk terdapat atraksi yang menarik yaitu group musik kentongan dari warga sekitar, selain itu rencananya akan terdapat workshop mengenai kerajinan bamboo di pasar Muntuk.

Menurut warga sekitar adanya embrio pasar muntuk dapat menambah pemasukan dalam segi ekonomi mereka, serta mereka berharap juga wisatawan yang datang semakin banyak.

Kontributor : Novinto Sulihantoro Asdi

Muat Lagi Dari Novinto
Muat Lebih Banyak Di Destinasi Digital