Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection, Sunscreen Lokal Pertama di Indonesia

6 min read
0
16

genpijogja.com – Akhir-akhir ini aku sedang gemar belajar tentang per-skincare-an, padahal dulu sama sekali tidak ingin tahu. Semakin belajar, semakin aku tahu betapa pentingnya skincare terutama yang basic seperti sunscreen. Beberapa waktu lalu, aku diperkenalkan dengan produk Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection SPF 50+.

Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection 50 gr

Sunscreen lokal pertama di Indonesia ini menawarkan perlindungan SPF 50+ yang mana menurut Yayasan Kanker Kulit merupakan SPF (sun protection factor) tertinggi yang paling aman digunakan oleh orang-orang Indonesia. Adanya SPF membuat kulit kita terlindungi dari sinar radiasi matahari UV B. Bagi orang-orang di negara tropis seperti Indonesia, kulit kita memiliki lebih banyak kandungan melanin yang berguna sebagai proteksi sinar matahari. Maka dari itu, sunscreen yang aman bagi kita hanya sekitar 30-50 SPF karena lebih dari itu  malah akan meningkatkan resiko terkena luka bakar dan kanker kulit.

Selain SPF, sunscreen yang kita gunakan juga harus berlabel PA atau protection grade of UVA yang tinggi. Semakin banyak tanda plus PA dalam sunscreen, maka semakin baik. Kebetulan sekali produk Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection ini memiliki PA++++ yang artinya perlindungan kulit terhadap sinar UV A  termasuk tinggi.

UV A dan UV B adalah jenis sinar radiasi matahari. Bedanya, UV A dengan gelombang panjang dapat menyebabkan penuaan, keriput, noda hitam, bahkan kanker pada kulit. Sedangkan UV B sendiri bergelombang pendek yang membuat kulit merah, perih, terasa terbakar hingga merusak kandungan melanin apabila terlalu lama terpapar sinar tersebut. Semakin pendek gelombang, tingkat radiasinya pun semakin besar dan dapat merusak kulit.

Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection SPF 50+ ini bertekstur cream yang menurutku lebih cocok pada kulit normal hingga kering. Aplikasikan pada tubuh, kaki, dan tangan 15-20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Jangan lupa oleskan pada bagian-bagian yang kadang kita lewatkan seperti belakang telinga, punggung, lutut, leher, dan siku tangan.

Saya lebih suka menggunakannya pada wajah, telapak,  punggung tangan dan kaki sebelum berpergian untuk mencegah belang karena saya pengguna motor dan tim pergi di siang hari. Tenang, sunscreen ini aman untuk dipakai pada wajah kok.

Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection

Ketika dulu belum berniat belajar, aku pikir sunscreen dipakai ketika mau keluar rumah saja karena paparan sinar matahari terasanya ya hanya saat di luar saja. Eits, ternyata tidak teman-teman semua. Bagi pemula seperti saya, wajib banget untuk tahu bahwa kulit kita membutuhkan sun protection atau tabir surya  baik ketika sedang di dalam maupun di luar ruangan. Sebab sinar radiasi matahari tidak mengenal cuaca dan bisa menembus ruangan. Maka dari itu, saya sedang berusaha istiqomah memakai Bali Breeaze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection ini ketika mau keluar atau saat di rumah saja.

Oiya, sunscreen ini sangat tahan air sehingga dapat bertahan hingga 80 menit. Sangat berguna ketika aku mau berenang ataupun bersepeda. Kemasannya ada 50 dan 100 gram yang berbentuk tube. Aku lebih nyaman pakai yang 50 gram karena tidak memenuhi tempat di tas.

Bali Breeaze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection merupakan formulasi dari dr. Fredi Setyawan sehingga aku tidak ragu untuk memakainya. Beliau menyampaikan bahwa Bali Breeze memiliki repair complex untuk mengembalikan DNA kulit yang rusak dan ekstrak edelweiss sebagai Radical Protection Factor (RPF) dan super antioksidan. Agar efeknya bekerja secara optimal, oleskan kembali setiap 3 jam sekali apabila beraktivitas di luar ruangan.

Bagi yang ingin mencoba produk ini, bisa cek instagram @balibreezeid atau langsung pesan Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection melalui tokopedia, bukalapak, shopee, elevania, blibli, lotte, lazada, dan gerai Natasha di kotamu. Harganya sendiri Rp. 93.500 untuk 50 gram dan Rp. 176.000 untuk 100 gram.

Yuk jangan rebahan aja, karena Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport Extra Protection  siap menemani dan melindungimu selama beraktivitas di luar!

Load More Related Articles
Load More By Dzatarisa Almas
Load More In Review