Bakpia Paris, Sekotak Cinta Untuk Bahagia

5 min read
0
252

genpijogja.com – Mendengar kata bakpia, yang muncul dalam imajinasi kalian pastilah kue berbentuk bulat pipih dengan isian kacang hijau. Makanan khas Jogja yang sekarang berkembang dengan banyak varian rasa ini, adalah salah satu produk incaran untuk dijadikan oleh-oleh.

Bakpia empuk dengan kulit yang renyah, dicampur dengan isian kacang hijau gurih dan manis membuat seseorang langsung kangen Jogja. Ya, begitulah gambaran bakpia biasanya, produk hasil akulturasi China dan Jogja yang mulai tenar sejak tahun 1930-an. Tapi di tahun 2021 ini, mucul jenis bakpia baru yang belum ada duanya.

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

 

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe merupakan sajian baru yang terinspirasi dari kekayaan dan keagungan Yogyakarta. Diracik oleh seorang chef asal Perancis bernama Mr William Zoratti.

“Jogja terus menerus membuat saya merasakan banyak hal, keberagamannya tidak habis-habis untuk dicicipi. Romantismenya mengingatkan saya akan kota kelahiran saya, Paris.” ungkap William.

Bahan-bahan yang digunakan juga premium hingga, turut bisa menghadirkan cita rasa Paris dalam setiap gigitannya. Penasaran kan jadinya akan seperti apa ketika budaya Jogja berpadu dengan kemewahan cita rasa khas negeri yang terkenal dengan menara Eiffel itu?

Dari kemasan, bakpia Paris tampak elegan dan sangat berbeda dengan kemasan bakpia pada umumnya. Kotak hitam mewah dengan ikon menara Eiffel berwarna putih di tengahnya.

Di bagian latar belakang, tampak bangunan dan ikon khas Jogja seperti gedung Bank Indonesia, Tugu hingga becak. Ketika dibuka, wah! Ternyata sangat berbeda dari apa yang aku bayangkan.

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

Bakpia berbentuk kotak dengan kemasan plastik terpisah berjajar rapi. Jenis adonan yang digunakan adalah satin sponge. Menghasilkan bakpia yang empuk dan lembut tapi tidak mudah hancur. Bakpia pertama yang aku coba adalah rasa durian.

Benar-benar rasa yang tidak biasa. Bakpia sponge dengan tekstur yang lembut dimulut, disusul isian durian yang lumer ketika digigit, sungguh pengalaman makan bakpia yang menyenangkan.

Berbeda dengan buah durian yang rasa dan aromanya begitu kuat. Bakpia Paris rasa durian ini tetap memiliki rasa dan aroma durian yang creamy tapi nyaman di mulut.

Begitu pula dengan Choco Rocky yang tidak akan membuatmu merasa eneg. Isian coklat ganache di dalamnya mirip dengan lava cake yang lumer di mulut. Kalau kamu pecinta coklat, wajib mencoba bakpia Paris Choco Rocky ini.

Varian lain juga memiliki isian yang akan membuat indera pengecapmu termajakan dan bahagia. Benar-benar sekotak kebahagiaan yang bisa kamu bagikan kepada keluarga dan teman-teman. Apalagi sebentar lagi lebaran. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Bakpia Paris Rasa Almond Versailles

Selain durian dan coklat, Bakpia Paris, selain memiliki varian rasa yang sudah familiar di lidah seperti rasa Choco Rocky (Coklat) dan Cheesy Cheez (Keju), Almond Versailles dan Durian Eliysse.

Bakpia Paris telah tersedia di outlet-outlet Bakpia Juwara Satoe yaitu outlet Pathuk Jl. Jogonegaran No.2, outlet depan Hotel Grand Aston Jl. Urip Sumoharjo No.37, dan outlet Berbah Jl. Jebresan, Kalitirto yang menjadi satu lokasi dengan pabriknya.

Bakpia Paris dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000 per kotak, belum termasuk pajak. Tersedia pilihan kemasan isi 6 biji dan 12 biji.

Jika ingin merasakan semua cita rasa Bakpia Paris, jangan khawatir karena kemasan 12 biji tersedia dalam kombinasi semua rasa.

William berharap, melalui Bakpia Paris dia bisa berbagi cita rasa Paris ke dalam sebuah bakpia dan memperkaya ragam rasa yang sudah ada di Jogja, karena Every Flavor Has a Story. Kamu bisa membuat cerita indah bersama Bakpia Paris, Jogja, dan mereka yang kamu cinta.

Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Review